kumparan
search-gray
News8 Mei 2020 4:33

Video Viral 3 Wanita Menginjak Kucing hingga Tewas Memicu Kemarahan Warganet

Konten kiriman user
Video Viral 3 Wanita Menginjak Kucing hingga Tewas Memicu Kemarahan Warganet (224968)
Gambar obituari untuk kucing yang mati setelah disiksa 3 perempuan yang viral di Facebook. Foto : Tuan Abam Cedric.
Video yang memperlihatkan tiga perempuan yang menyiksa kucing hingga tewas viral di media sosial dan sontak membuat geram pengguna media sosial. Salah satu pengunggah video itu adalah akun instagram dengan nama @insidepalembangnews, Kamis (7/5). Baru enam jam diunggah, video sadis itu sudah tayang hampir 2.000 kali dan mendapatkan hampir 200 komentar yang nyaris semuanya berisi kutukan.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang berdurasi hampir empat menit itu, tiga wanita tampak menginjak-injak seekor anak kucing kecil yang sudah tidak berdaya. Jeritan demi jeritan anak kucing yang begitu mengiris perasaan sama sekali tak mampu menyentuh belas kasih tiga wanita di dalam video untuk menghentikan aksinya.
Tampak seutas tali mengikat leher kucing malang itu untuk menahannya supaya tidak lari. Meski tampak sudah tidak berdaya, bahkan sebagian tubuh kucing sudah terlihat mengempis, tiga wanita itu tidak juga menghentikan siksaannya. Si anak kucing malang akhirnya sama sekali tak bergerak setelah tiga perempuan itu silih berganti menginjakkan kedua kakinya ke tubuh mungil si kucing, dan kucing malang itu mati.
“ASTAGHFIRULLAH… IBLIS!!! BIADAB!!! Dak kuat mimin liatnyo… Sebutan Apa Yang Pantas Untuk Manusia Seperti Ini?” tulis @insidepalembangnews dalam unggahan tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak pelak, aksi tiga perempuan dalam video itu langsung menapat kecaman keras dari warganet. Komentar-komentar dalam unggahan itu menggambarkan kemarahan tak tertahankan.
Misalnya akun @mat_dimsum yang menuliskan, “Manusia bisa lebih keji dari setan. Setan be dak pernah nyikso hewan cak itu”.
Banyak juga warganet yang mendoakan pelaku supaya mendapatkan balasan setimpal atas apa yang dia lekukan terhadap anak kucing itu. Misalnya akun @palembang.creator yang menuliskan komentar, “Astagfirullah sungguh kejam, wanita tersebut. Semogga, lekas merka menerima siksa seperti itu juga. Aamiin”.
Begitu juga dengan akun @achie.aja, yang mengaku bukan pecinta kucing namun tak habis pikir ada orang yang setega itu dengan kucing. “Ga suka kucing tp ga segitunya jg ampe nyiksa pelan2, Ya Allah *percayalah apa yg kalian tanam itulah yg kalian tuai,” tulis @achie.aja.
ADVERTISEMENT
Beberapa warganet juga turut mendoakan si kucing, seperti akun @ind.sukma yang menulis, “doa baik menyertaimu, semoga kau senantiasa sehat dan masuk surga yaaaa:) sabar mpus, allah ga tidur sayang”.
Sementara itu, akun @planet_of_animalss, menuliskan rasa sedihnya melihat video yang beredar itu. Akun tersebut juga memberikan informasi bahwa kejadian tersebut terjadi di Malaysia dan ketiga pelaku sudah ditangkap. “Itu kejadian di Malaysia sudah ketangkap 3 wanita setan! Bravo polisi Malaysia. Sakit nian hati ini kitten itu diinjak sampai mati. Sesek dado ini,” tulis @planet_of_animalss.
Sementara di Twitter, kasus penyiksaan terhadap kucing juga mendapat banyak kecaman dari banyak warganet. Salah seorang pengguna Twitter dengan akun @aqsukaqm misalnya yang mengutuk aksi kejam tiga wanita itu.
ADVERTISEMENT
Akun tersebut juga mengunggah sebuah foto surat pelaporan kepada Kepolisian Malaysia yang dia sebut-sebut berkaitan dengan penangkapan tiga pelaku. Dalam surat itu terlihat pelapor bernama Mohammad Azroy Bin Norazmi meminta kepada kepolisian untuk menangkap tiga perempuan yang menjadi pelaku penyiksaan terhadap anak kucing tersebut.
“Dalam video itu menunjukkan (3) perempuan di Syaki Sabah telah memijak kucing tersebut hingga mati. Saya buat laporan polis untuk rujukan pihak berkanaan. Sekian laporan saya,” tulis aduan dalam surat laporan tersebut.
Di facebook, kecaman serupa juga ramai diutarakan sekaligus permintaan untuk menghentikan penyebaran video penyiksaan kucing tersebut.
Akun Tuan Abang Cedric mendapat banyak tanggapan dan fotonya viral sebagai ucapan belasungkawa. Sementara banyak akun facebook lainnya yang mengucapkan nada marah.
ADVERTISEMENT
“Tolong stop share video penyiksaan anak kucing itu... Hati ini sakiit ngelihat hewan disiksa... Manusia begitu biadab hatimu.. Kamu bangga menyiksa hewan lemah... Hatimu kejam... Tak ada belas kasih... Sungguh kmu tak memiliki nilai... Sampah..,” demikian tulis salah satu akun facebook bernama Priskilia Diyoese.
Video Lama 2015
Berdasar penelusuran redaksi, video viral tersebut menurut laman situs berita Teleceiba Internacional, adalah video lama tahun 2015 yang terkait dengan kelainan seksual di Honduras yang melibatkan penyiksaan binatang hidup dengan tumit kaki.
(Widi Erha Pradana / YK-1)
Keterangan redaksi : Redaksi mengubah judul berita untuk meluruskan konteks. Redaksi mohon maaf.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white