Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Besok Pagi, Jenazah TKW yang Tewas di Singapura Tiba di Brebes

Karsinah, 29 tahun, TKW asal Brebes yang Tewas di Singapura. (Foto: Fajar Eko Nugroho)

BREBES - Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Brebes, Zaenudin, menginformasikan jenazah tenaga kerja wanita (TKW) Karsinah, 29 tahun, akan tiba di kampung halaman Kamis besok, 12 April 2018. Warga Desa Siandong Larangan itu sebelumnya diketahui meninggal dunia di Apartemen milik majikannya di Singapura.

"Saat ini kami tengah upayakan adalah proses pemulangan jenazah dari Singapura hingga kampung halamannya," ucap Zaenudin, Rabu 11 April 2018.

Ia menuturkan, jika jenazah korban akan diterbangkan dari Singapura dan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu ini sekitar pukul 22.00 WIB. "Ya kemungkinan jenazah sampai di Desa Siandong Brebes besok (Kamis/12/4/2018) pagi," jelasnya.

Selain itu, juga saat ini pihaknya tengah menyiapkan hak- hak dasar korban agar terpenuhi. Pasalnya, risiko yang muncul dalam pekerjaan bisa datang kapan saja. Oleh karenanya, perlindungan sosial menjadi sangat penting.

Pemkab Brebes, kata dia, telah memberikan pembekalan atau pelatihan kepada pekerja migran yang hendak berangkat. Adapun pelatihan itu termasuk bahasa negara yang akan dituju. Kemudian mengenalkan budaya atau kebiasaan masyarakat negara tujuan.

"Karena pelatihan itu bertujuan agar pekerja asal Indonesia siap bekerja baik sebagai asisten rumah tangga atau buruh di satu perusahaan luar negeri. Termasuk pembekalan bahasa sudah kamis sediakan," pungkas dia.

Reporter: Fajar Eko Nugroho

Editor: Muhammad Irsyam Faiz

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36