News
·
21 April 2021 18:31

Jozeph Paul Zhang Alumni SMA di Tegal 1993, Nilai Akademik Tak Menonjol

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
Jozeph Paul Zhang Alumni SMA di Tegal 1993, Nilai Akademik Tak Menonjol (680622)
Staff TU bagian kearsipan SMA Negeri 1 Kota Tegal Moh. Husni Effendi menunjukan fotocopy surat ijazah atas nama Shindy Paul Soerjomoeljono, di kantornya Rabu (21/4/2021).
TEGAL - Jozeph Paul Zhang (48) ternyata pernah menimba ilmu di Sekolah Menengah Atas (SMA) favorit di Kota Tegal. Pria yang memiliki nama asli Shindy Paul Soerjomoeljono yang kini menjadi buronan polisi.
ADVERTISEMENT
Staff TU bagian kearsipan SMA Negeri 1 Kota Tegal Moh. Husni Effendi membenarkan informasi itu. Dia mengatakan, Joseph lulus tahun 1993 setelah mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
Hal itu diketahui dari arsip berupa fotocopy surat ijazah Shindy Paul Soerjomoeljono yang masih tersimpan di ruang Kelas 3 IPA II.
"Atas nama Shindy Paul Soerjomoeljono
pernah belajar di SMA 1 Tegal. Lulusan 1993. Jurusannya tertera di sini IPA," kata Husni, kepada wartawan di kantornya, Rabu (21/4/2021).
Husni menyebut, jika melihat nilai di surat ijazah tersebut, Jozeph Paul Zhang terbilang siswa yang biasa-biasa saja dalam hal akademis. "Kalau melihat nilai, sedang-sedang saja," kata Husni.
Husni sendiri mengaku tidak tahu di mana alamat tinggalnya semasa masih sekolah. Pasalnya, di surat tersebut juga tak tertera alamatnya.
ADVERTISEMENT
"Kalau alamat saya tidak tahu. Karena tidak tercantum. Setelah lulus infonya juga tidak pernah komunikasi dengan sekolah," katanya.
Husni sendiri mengaku belum pernah bertemu dengan Jozeph Paul Zhang. Ia baru bekerja di SMA 1 di tahun 2004 atau setelah Jozeph lulus di tahun 1993.
Jozeph Paul Zhang Alumni SMA di Tegal 1993, Nilai Akademik Tak Menonjol (680623)
Jozeph Paul Zhang. Foto: Youtube
"Saya masuk di sini tahun 2004, atau setelah yang bersangkutan sudah lulus dari sini," kata Husni
Seperti diketahui, keberadaan Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26 mulai menemukan titik terang. Jozeph yang menjadi buronan polisi disebut meninggalkan Indonesia pada 11 Januari 2018.
Kabag Humas Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakar mengatakan, dari database perlintasan imigrasi, Jozeph diketahui berada di Hong Kong. Jozeph juga bukan nama aslinya.
ADVERTISEMENT
“Berdasarkan informasi dari database perlintasan Imigrasi, WNI atas nama Shindy Paul Soerjomoeljono, atau yang dikenal masyarakat sebagai Joseph Paul Zhang, terakhir kali meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong pada 11 Januari 2018,” kata Arya lewat keterangannya, dilansir dari Kumparan.com Senin (19/4).
Arya menuturkan, pihaknya telah menyerahkan data itu ke Bareskrim Polri untuk mempermudah penyelidikan.
Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, keberadaan Jozeph di luar negeri tak akan menghalangi penyidikan. Pihaknya akan menerbitkan daftar DPO agar Jozeph dideportasi. (*)