Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Kampanye Jokowi di Tegal Diguyur Hujan, Ribuan Pendukung Bertahan

SLAWI - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo menggelar kampanye terbuka di Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (4/4). Ribuan warga dari berbagai kecamatan berkumpul di Lapangan Dukuhsalam, Slawi, Kabupaten Tegal.

Berdasarkan pantauan, massa mulai bergerak menuju lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 13.00 WIB, mereka mulai memadati lapangan. Bahkan massa meluber hingga ke jalan raya Tegal-Purwokerto.

Sejam kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, hujan deras mengguyur lokasi. Meski begitu, ribuan warga tetap bertahan di depan panggung. Bupati Tegal Umi Azizah yang saat itu sedang berorasi juga tetap bertahan diguyur hujan. Mereka basah kuyup bersama.

Umi dalam kesempatan itu mengajak para hadirin untuk memilih pemimpin negeri yang sudah jelas karakternya. Seperti Jokowi. Menurutnya salah satu indikator pemimpin yang baik adalah bisa membangun keluarga yang sakinah.

Umi juga mengaprasiasi kinerja Jokowi yang telah menyejahterakan rakyat. Terutama rakyat Kabupaten Tegal melalui dana desa. "Tahun kemarin Kabupaten Tegal dapat dana desa Rp 80 miliar. Tahun ini naik jadi Rp 340 miliar," kata Bupati yang diusung PKB itu.

Umi menutup pidatonya dengan pantun. " Kalau ada pintu kenapa lewat jendela. Kalau ada nomor satu kenapa milih nomor dua," ucap Umi yang disambut gwmuruh tepuk tangan hadirin.

Hingga berita ini ditulis, Jokowi belum tiba di lokasi. Ribuan masih setia menanti Jokowi. (*)

Reporter : Irsyam Faiz

Reporter : Muhammad Abduh

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23