Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Keindahan Objek Wisata Green Hill di Sirampog Brebes

Pengunjung berswafoto di objek wisata Green Hill, Sirampog, Brebes. (Foto: Yunar Rahmawan)

BREBES - Setelah berkutat dengan aktivitas pekerjaan, sebagian besar orang menjadikan akhir pekan untuk menikmati liburan dengan bepergian ke tempat wisata. Tentunya mereka mencari tempat liburan yang nyaman dan bisa menghilangkan pikiran penat.

Salah satu objek wisata yang patut Anda kunjungi saat akhir pekan ini adalah Green Hill atau bukit Hijau yang berada di Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. Hamparan bukit hijau yang dipenuhi bunga nan menawan akan memanjakan mata Anda. Sejauh mata memandang, dipenuhi dengan keindahan alam yang natural dan eksotis.

Banyak fasilitas wisata yang dapat dinikmati pelancong saat menambatkan hari liburnya di Green Hill. Pengelola menyediakan kolam renang, tempat rapat, tempat karaoke dan kafe minimalis kekinian yang pas untuk berswafoto.

Di alam terbuka, pengunjung juga dapat mengabadikan moment liburan di beberapa lokasi swafoto yang sudah disediakan. Terdapat juga menara pandang yang bisa melihat pemandangan pegunungan dari atas.

Pengunjung menikmati pemandangan di objek wisata Green Hill, Sirampog, Brebes. (Foto: Yunar Rahmawan)

Pemilik sekaligus pengelola Green Hill, Ruri (54) menjelaskan, sebelum menjadi destinasi wisata, tempat tersebut merupakan hamaparan kebun cengkeh dengan luas hampir tiga hektar. Hingga akhirnya ide itu muncul dan mulai mengubah kebun cengkeh menjadi tempat yang indah.

"Saya kerja di Jakarta. Dan sering singgah di beberapa daerah. Suatu ketika saya lihat ada tempat wisata berupa bukit yang sejuk dengan hamparan bunga yang indah. Dari situ saya dapat inspirasi untuk membangun Green Hill," jelas Ruri.

Setelah inspirasi datang, bertahap Ruri mulai melakukan perombakan kebun cengkeh menjadi taman bunga dengan beberapa fasilitas rekreasi yang menarik pengunjung. Pengelola sendiri yang merancang disainnya, tanpa konstan taman. Hampir satu tahun, kini Green Hill terlihat cantik dan memanjakan mata, dengan udara yang sejuk.

"Kalau bunga sampai sekarang ya sudah ribuan yang ditanam. Tapi paling banyak bunga marigol dan matahari, mulai dari depan pintu masuk sampai bagian tengah taman. Kenapa bunga marigol, karena warnanya cerah, ada kuning dan oranye," terang Ruri.

Rencananya, Ruri akan menambah fasilitas berupa pemandian air panas dan penginapan. Sehingga pengunjung bisa bermalam ataupun berkemah di Green Hill.

Pada hari biasa, sekitar 100 wisatawan mendatangi Green Hill. Sementara saat akhir pekan jumlahnya meningkat tiga kali lipat.

Tiket masuk terbilang murah meriah. Untuk hari biasa, pengunjung dewasa dikenai Rp10.000, anak-anak Rp5.000. Sedangkan pada akhir pekan, tiket dewasa Rp15.000 dan anak-anak Rp10.000.

Reporter: Yunar Rahmawan

Editor: Irsyam Faiz

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: