News
·
19 September 2020 19:54

Laeli Pelaku Mutilasi di Kalibata City Dikenal Pintar, Masuk UI Lewat Bidik Misi

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
Laeli Pelaku Mutilasi di Kalibata City Dikenal Pintar, Masuk UI Lewat Bidik Misi (69454)
searchPerbesar
Polda Metro Jaya menunjukkan tersangka pembunuhan dan mutilasi Rinaldi saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/9). Foto: Dok. Istimewa
TEGAL - Laeli Atik Supriyatin (26), salah satu pelaku pembunuhan sadis di Kalibata City, Jakarta dikenal pintar. Wanita asal Lebaksiu, Kabupaten Tegal itu selalu juara kelas saat di bangku SMP dan SMA.
ADVERTISEMENT
Informasi itu disampaikan ibunda Laeli, Masliha. Menurut dia, anak keempat dari tujuh bersaudara itu sejak SMP sudah bercita-cita untuk kuliah di UI. "Waktu itu saya bilang tidak punya uang untuk biaya kuliah," kata Masliha saat ditemui PanturaPost, Sabtu (19/9/2020).
Karena orang tuanya tidak mampu, Laeli mencari peluang beasiswa Bidik Misi untuk masuk ke UI. "Alhamdulillah akhirnya berhasil. Dia masuk kampus yang diinginkannya," ujar Masliha.
Melihat latar belakang Laeli, Masliha yakin anaknya tidak sepenuhnya terlibat dalam kasus mutilasi tersebut. Masliha yakin, Laeli hanya terpengaruh oleh pasangannya.
"Kami yakin Laeli itu kebawa cowoknya itu untuk melakukan aksi pembunuhan tersebut. Kalau keluarga, dengar-dengar Laeli itu sudah nikah siri. Kami juga dengarnya gitu," katanya.
ADVERTISEMENT
Seperti diberitakan, Laeli bersama pasangannya, Djumadil Al Fajri (26) tega menghabisi Rinaldi Harley Wismanu (32) dengan cara memutilasi tubuhnya.
Atas peristiwa itu, Masliha hanya bisa pasrah dan tak bisa berbuat apa-apa. Dia pun meminta penegak hukum meringankan hukuman.
"Kami hanya bisa tabah dan kuat. Kemarin pun temen-temen Laeli maen ke sini dan bilang tidak percaya Laeli melakukan itu," ungkapnya. (*)