News
·
26 November 2020 18:11

Pemkot Tegal Resmi Serahkan Terminal Tipe A ke Pemerintah Pusat

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
Pemkot Tegal Resmi Serahkan Terminal Tipe A ke Pemerintah Pusat (44794)
Terminal Kota Tegal. (Foto: Irsyam Faiz)
TEGAL - Terminal Tipe A Kota Tegal resmi diserahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Pusat. Hal itu sebagaimana penandatanganan Naskah Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima di Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Kamis (26/11/2020).
ADVERTISEMENT
Naskah perjanjian ditandatangani Sekda Kota Tegal Johardi dan Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Marta Hadisarwono dengan disaksikan Wali Kota Dedy Yon Supriyono.
Dedy berharap, dengan diserahkannya aset tersebut akan semakin memberikan perkembangan yang positif untuk Terminal Tegal. "Kami berharap, Terminal Tegal juga akan menyusul melakukan perubahan wajah. Misalnya dengan ditambah swalayan, tempat penginapan, sentra oleh-oleh dan lainnya," kata Dedy.
Sedangkan Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Marta Hardisarwono menyampaikan pembangunan Terminal Tegal akan dimulai pada tahun 2021.
Pemkot Tegal Resmi Serahkan Terminal Tipe A ke Pemerintah Pusat (44795)
Penandatanganan Naskah Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima di Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Kamis (26/11/2020).
"Insya Allah pembangunan akan dilakukan di tahun depan. Semua akan kita rehab total," kata Marta.
Marta menjelaskan, semua fasilitas terminal akan dibenahi. Salah satunya untuk menghilangkan kesan kumuh yang belakangan tampak.
"Akan kita benahi supaya terminal tidak kumuh lagi. Harapannya, bisa memberikan manfaat kepada orang banyak," pungkas Marta. (*)
ADVERTISEMENT