News
·
23 Juni 2021 16:33
·
waktu baca 1 menit

RSUD Brebes Sempat Umumkan Tak Menerima Pasien COVID-19, Ini Penjelasan Dinkes

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
RSUD Brebes Sempat Umumkan Tak Menerima Pasien COVID-19, Ini Penjelasan Dinkes (185467)
searchPerbesar
RSUD Brebes. (Foto: Fajar Eko Nugroho)
BREBES - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes sempat memberikan informasi tidak bisa melayani pasien COVID-19, melalui selebaran kertas yang ditempelkan di dinding RS setempat, Rabu (23/6/2021).
ADVERTISEMENT
Informasi yang ditulis di atas kertas itu berbunyi "Mohon maaf untuk sementara tidak menerima pasien curiga atau konfirmasi positif COVID-19, dikarenakan ruang isolasi penuh sampai pemberitahuan lebih lanjut".
Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes dr Sartono menyebut jika saat ini pihak RSUD Brebes telah membuka pelayanan pasien COVID-19.
RSUD Brebes Sempat Umumkan Tak Menerima Pasien COVID-19, Ini Penjelasan Dinkes (185468)
searchPerbesar
Pengumuman di RSUD Brebes. (Foto: Istimewa)
"Karena jumlah fluktuatif pasien yang datang, memang tadi siang penuh. Tapi sore ini sudah tidak, bisa dilayani kok," kata dr Sartono saat dimintai konfirmasi.
Ia memastikan, pelayanan kesehatan baik RSUD milik pemerintah atau swasta tetap berjalan dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Sehingga tak ada sampai penolakan pasien.
"RS di Brebes cukup banyak, mereka siap memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, pihaknya meminta masyarakat Brebes agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terlebih, jumlah kasus COVID-19 saat ini dalam tren naik.
"Tetap disiplin protokol kesehatan ketat, konsumsi vitamin C dan jaga imun tubuh kita. Mudah-mudahan dengan pencegahan seperti itu, dapat meminimalkan penularan," pungkasnya. (*)