kumparan
15 September 2019 19:43

Suporter Rusuh, Laga Persab Brebes vs Persip Pekalongan Dihentikan

Pertandingan antara Persab Brebes vs Persip Pekalongan, Minggu, (15/9) di Stadion Karangbirahi Brebes, berakhir ricuh. (Foto: Yunar Rahmawan)
BREBES - Pertandingan antara Persab Brebes vs Persip Pekalongan, Minggu (15/9), di Stadion Karangbirahi Brebes, berakhir ricuh. Akibatnya, laga babak delapan besar Grup 6 Liga Tiga Jateng itu terpaksa dihentikan pada babak pertama.
ADVERTISEMENT
Pantauan PanturaPost di lapangan, kericuhan terjadi setelah Persip Pekalongan kebobolan satu gol. Entah siapa yang memulai, tiba-tiba ada seorang oknum yang mencoba mencopot spanduk milik suporter Saber Mania.
Kejadian berlanjut hingga akhirnya terjadi aksi saling lempar batu. Terus berlanjut hingga pagar pembatas dijebol. Polisi mencoba menggiring suporter Persip Pekalongan ke bagian belakang stadion.
Fasilitas Stadion Karangbirahi rusak akibat lemparan batu suporter. (Foto: Yunar Rahmawan)
Tak sampai di situ saja, para suporter tersebut terus melakukan perusakan di sepanjang jalan menuju GOR Brebes. Hingga hampir semua kaca jendela pecah dan pintu masuk gedung olahraga itu hancur berantakan.
Hingga pukul 17.00 WIB, polisi menghalau kericuhan dengan menembakkan gas air mata. Para suporter Persip Pekalongan digiring pulang. Meski demikian, di sepanjang jalan mereka terus melakukan perusakan dan menyasar pada kantor di sepanjang Jalan Veteran, Brebes.
ADVERTISEMENT
Atas kejadian tersebut, banyak kendaraan baik motor maupun mobil yang mengalami pecah kaca. Termasuk bus pemain Persip Pekalongan yang pecah, sehingga polisi mengangkut para pemain menggunakan truk Dalmas. (*)
Reporter: Yunar Rahmawan Editor: Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan