Bisnis
·
28 Maret 2020 15:57

Sederet Peluang Bisnis untuk Kamu yang Hobi Main Game

Konten ini diproduksi oleh Peluang Bisnis
Sederet Peluang Bisnis untuk Kamu yang Hobi Main Game (38187)
com-Honor 9i saat digunakan bermain Mobile Legend Foto: Muhammad Rezky Agustyananto/kumparan
Banyak dari masyarakat Indonesia yang menilai bermain game hanya membuang-buang waktu dan materi. Padahal di era sekarang dari hobi main game pun bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan apabila dijalankan dengan sungguh-sungguh.
ADVERTISEMENT
Bermain game yang dulunya dianggap sebagai aktivitas yang kurang memiliki faedah, sekarang justru menjadi ladang mendulang emas bagi orang-orang yang jeli melihat peluang.
Untuk itu simak beragam peluang bisnis yang dapat dilakukan oleh pecinta game berikut ini:

1. Mengikuti Kompetisi

Sederet Peluang Bisnis untuk Kamu yang Hobi Main Game (38188)
Dota 2 menjadi kompetisi game dengan hadiah yang paling besar hadiahnya (sumber foto: xgmaes.com)
Mungkin kamu sudah tidak asing mendengar kompetisi yang satu ini atau biasa disebut e-sport. Perlombaan untuk game saat ini sudah menjamur, contohnya saja acara di kampus seringkali diselipkan kompetisi untuk game online seperti Dota atau PUBG yang diikuti oleh banyak peserta dengan hadiah jutaan rupiah.
Dilansir dari xygaming, salah satu kompetisi internasional Dota2 pada tahun 2016 menghadiahkan US $9.139.002 atau sekitar 120 miliar rupiah untuk juara pertama.
Sebagai perbandingan, tim yang mengisi posisi ke-16 (juru kunci) di kejuaraan yang sama mendapatkan hadiah $103.852 atau sekitar 140 juta rupiah.
ADVERTISEMENT

2. Game Tester

Ketika perusahaan game online mengeluarkan produk terbaru, biasanya mereka mencari pemain game untuk mencoba secara langsung produk tersebut sebelum dilaunching ke dunia maya.
Ketika kamu menjadi seorang professional gamers yang bukan hanya memiliki skill tapi juga memiliki pengetahuan seputar game online maka kamu bisa menawarkan dirimu kepada perusahaan online games untuk mejadi seorang game tester.
Bayarannya pun tidak main-main, mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah tergantung dari kesepakatan perusahaan atau vendor game.

3. Menjadi Youtuber Game Online

Sederet Peluang Bisnis untuk Kamu yang Hobi Main Game (38189)
Felix 'PewDiePie' Kjellberg.
Youtube saat ini menjadi salah satu wadah untuk memulai bisnis dengan modal minim namun menghasilkan untung yang besar. Contohnya kesuksesan Pewdiepie yang menjadi yotuber game online berskala Internasional dan bisa meraup miliaran rupiah dari tayangan videonya di Youtube.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia sendiri ada Reza Arap Oktavian yang memulai kariernya sebagai influencer dari YouTube Gaming. Video-video gameplay yang disertai komentar kocak membuatnya jadi salah satu YouTuber Gaming paling populer sebelum akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dan menyumbangkan channelnya kepada Yayasan Anyo Indonesia.
Jumlah subscriber di channel ini mencapai angka 2,3 juta dengan estimasi penghasilan sekitar Rp 340 juta sampai Rp 5,4 miliar per tahun.

4. Bisnis Perangkat Game Online

Sederet Peluang Bisnis untuk Kamu yang Hobi Main Game (38190)
Ilustrasi bermain game online. Sumber: Shutterstock.
Biasanya ada sebagin gamers pemula yang tidak ingin repot membeli alat-alat yang notabennya sulit untuk didapat dan harganya mahal. Nah dari sini bisa kamu gunakan sebagai peluang bisnis menjanjikan.
Sistem jual beli yang berhubungan dengan game seringkali disebut RMT atau Real Money Transfer. Biasanya penyedia akan menjual barang mulai dari aksesoris, item hingga jual beli akun game. Untung dari bisnis ini bisa dibilang besar jika kamu tahu caranya dan kenal target artinya pasar yang kamu tawarkan adalah gamer yang berkocek tebal dan tidak mau menyulitkan diri untuk mencari barang tersebut dari awal.
ADVERTISEMENT

5. Membuat Blog Khusus Tentang Game

Jika kamu punya hobi menulis dan suka untuk bermain game, peluang bisnis yang satu ini bisa menjadi pilihan. Pertama yang pasti harus menyediakan situs yang kamu miliki sendiri kemudian kamu isi dengan konten-konten artikel terkait tips dan cara bermain game, jenis game online, jadwal pertandingan, hingga profil pemain yang sukse di kejuaran e-sport.
Jika pengunjung website kamu banyak sudah dipastikan iklan akan menghampiri situs kamu dan uang pun bisa kamu dapatkan untuk menambah penghasilan. Kamu tertarik mencoba bisnis ini?
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white