Apa Arti Recovery? Ini Penjelasan dan Contoh Penggunaannya

Artikel yang menjelaskan pengertian dari sebuah istilah.
Konten dari Pengguna
24 Juli 2023 12:03
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Pengertian dan Istilah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Recovery merupakan istilah dalam bahasa Inggris yang sering digunakan orang-orang saat ini. Foto: Unsplash.com
ADVERTISEMENT
Apa arti recovery? Pertanyaan ini mungkin pernah terlintas di benak sebagian orang.
ADVERTISEMENT
Recovery merupakan istilah dalam bahasa Inggris yang sering digunakan orang-orang saat ini. Secara umum, arti recovery adalah pemulihan.
Istilah ini memiliki makna yang berbeda-beda, tergantung konteks penggunaannya. Berikut penjelasannya!

Apa Arti Recovery?

Arti recovery adalah pemulihan atau pulih. Foto: Unsplash.com
Mengutip dari Oxford Languages, kata "recovery" berasal dari bahasa Inggris yang berarti pemulihan atau pulih. Berikut contoh penggunaannya:
ADVERTISEMENT
Dalam berbagai konteks, istilah ini dapat memiliki beberapa arti yang berbeda, tergantung pada bidang atau situasi yang dimaksud.
Berikut adalah beberapa makna umum dari kata "recovery":

1. Pemulihan Kesehatan

Dalam konteks kesehatan, recovery merujuk pada proses pulihnya seseorang dari suatu penyakit atau cedera. Foto: Unsplash.com
Dalam konteks kesehatan, recovery merujuk pada proses pulihnya seseorang dari suatu penyakit, cedera, atau kondisi kesehatan yang mempengaruhi fisik atau mentalnya.
Proses pemulihan ini dapat melibatkan perawatan medis, terapi, obat-obatan, atau perubahan gaya hidup untuk mencapai tingkat kesehatan yang lebih baik.

2. Pemulihan Ekonomi

Pada tingkat ekonomi, recovery mengacu pada periode pulihnya perekonomian dari resesi atau depresi.
Selama masa recovery ekonomi, pertumbuhan ekonomi, produksi, lapangan kerja, dan kegiatan bisnis berangsur-angsur membaik setelah mengalami periode penurunan yang signifikan.
ADVERTISEMENT

3. Pemulihan Lingkungan

Dalam konteks lingkungan, recovery merujuk pada upaya untuk memulihkan ekosistem atau lingkungan yang rusak atau tercemar akibat aktivitas manusia atau peristiwa alam.
Pemulihan lingkungan dapat melibatkan upaya restorasi, konservasi, dan penerapan kebijakan untuk mengembalikan keseimbangan alam.

4. Pemulihan Data atau Informasi

Dalam teknologi informasi, recovery merujuk pada proses mengambil kembali data atau informasi yang hilang atau terhapus dari sistem komputer atau perangkat penyimpanan lainnya.
Proses ini dapat melibatkan pemulihan dari cadangan data atau penggunaan perangkat lunak khusus untuk mengembalikan informasi yang hilang.

5. Pemulihan Mental

Dalam bidang kesehatan mental, recovery merujuk pada proses pemulihan seseorang dari gangguan mental atau kondisi psikologis yang mempengaruhi kesehatan pikiran dan emosionalnya.
Pemulihan mental melibatkan terapi, dukungan sosial, dan pendekatan lain untuk mencapai kesehatan mental yang optimal.
ADVERTISEMENT

6. Pemulihan Kebugaran

Dalam olahraga atau kebugaran fisik, recovery merujuk pada waktu dan tindakan pemulihan yang diperlukan oleh tubuh setelah latihan atau aktivitas fisik yang intens.
Upaya pemulihan seperti istirahat, peregangan, dan nutrisi yang tepat membantu tubuh pulih dan mencegah cedera.
Ini adalah beberapa arti umum dari kata "recovery". Penting untuk memahami konteksnya agar dapat mengartikannya dengan tepat dalam situasi yang diberikan
(SAI)