Menyambut Idul Fitri 1442 H, PB HMI Mengimbau Tetap Taati Prokes

Portal Berita Kolaboratif untuk Pemberdayaan Informasi PB HMI.
Konten dari Pengguna
12 Mei 2021 6:22
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Official PB HMI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Raihan Ariatama - Ketua Umum PB HMI Periode 2021-2023
zoom-in-whitePerbesar
Raihan Ariatama - Ketua Umum PB HMI Periode 2021-2023
Kumparan, Jakarta - Hanya menyisakan 1 (satu) hari bagi umat muslim untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan tahun ini. Sudah tahun kedua pula umat Islam melewati bulan Ramadhan ditengah keadaan Pandemi Covid-19. Namun semangat umat muslim dalam menambang pahala tidak luntur, bahkan terlihat semakin menggeliat semangat dalam menjalankan ibadah-ibadah dibulan suci.
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia pun memberikan tanggapan perihal ditetapkannya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi oleh Kementerian Agama. “Sebagai bagian dari umat Muslim di Indonesia, HMI menyambut Idul Fitri tahun ini dengan rasa Bahagia namun juga sedih dikarenakan telah melewati bulan suci tahun ini. Dan Alhamdulillah, hari ini (11/5/2021) Kemenag (Red.Kementerian Agama RI) bersama para perwakilan Ormas-Ormas Islam telah melaksanakan hisab di 88 (delapan puluh delapan) titik yang tersebar diseluruh Indonesia serta dilanjutkan sidang isbat untuk menentukan hari Idul fitri yang jatuh pada hari Kamis esok (13/5/2021)” Ujar Raihan Ariatama, Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2021-2023.
Diketahui bersama telah masuk ke Indonesia varian-varian baru dari mutase virus covid-19, baik varian virus dari Inggris (B.1.1.7) , India (B.1.617.2), dan Afika Selatan (B.1.351) diduga telah masuk ke Indonesia. Kemudian pemerintah Indonesia dengan sigap menanggapi dengan memberikan larangan mudik dalam upaya memutus tali penyebaran covid-19 dengan varian barunya. “Bermutasinya Virus Covid-19 dengan berbagai macam variannya semakin meresahkan masyarakat Indonesia. Dengan itu kami mendukung langkah-langkah pemerintah untuk melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya. Dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia tetap patuhi Prokes (Red.Protokol Kesehatan) dalam merayakan Idul Fitri. Tak lupa juga Saya mewakili keluarga besar HMI mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh umat Muslim diseluruh Indonesia, Semoga kita semua tetap dapat saling jumpa muka pikiran dan jiwa meskipun secara daring.” Tutup Raihan Ariatama.