Konten dari Pengguna

28 Model Rambut Mohawk yang Keren dan Rapi untuk Semua Pria

Perawatan Pria
Membahas artikel tentang perawatan diri pria
17 Juni 2024 21:10 WIB
·
waktu baca 7 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Perawatan Pria tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi model rambut mohawk. Foto: Pixabay/Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi model rambut mohawk. Foto: Pixabay/Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sedang butuh inspirasi tentang model rambut mohawk yang keren dan rapi? Ciri khas rambut ini yakni memangkas bagian samping rambut hingga habis dan memberikan jambul di bagian tengah.
ADVERTISEMENT
Meski terkesan cukup ekstrem, tetapi bagi sebagian pria, mohawk menjadi salah satu model rambut yang banyak disukai karena tampak stylish dengan mencukur habis samping-samping rambut.
Dalam beberapa dekade terakhir, model rambut mohawk kian populer di kalangan pria. Bahkan, tidak sedikit juga wanita yang suka dengan model rambut mohawk ini.

Apa Itu Model Rambut Mohawk?

Ilustrasi model rambut mohawk. Foto: Pixabay/Youssef Chamas
Model rambut mohawk pada dasarnya adalah gaya rambut yang berasal dari orang-orang suku Mohawk.
Ciri khas dari potongan rambut ini adalah bagian sisi kiri dan kanan rambut dipangkas habis, sehingga menyisakan bagian tengah hingga belakang. Maka dari itu, model rambut mohawk biasa juga disebut rambut kuda.
Meski begitu, sebenarnya gaya rambut mohawk adalah simbol kebebasan berekspresi dan pemberontakan pada era 70-an dan 80-an.
ADVERTISEMENT
Model rambut mohawk biasanya identik dengan anak punk. Hal ini dikarenakan sejak dulu, gaya rambut ini menjadi bentuk pemberontakan dari komunitas suku Indian di Amerika Utara.
Rambut mohawk saat ini hadir dengan gaya yang lebih modern serta memiliki pilihan potongan rambut yang beragam.
Perlu diingat, tak harus memiliki rambut panjang untuk mendapatkan model rambut ini, karena potongan mohawk juga bisa diterapkan pada pria yang memiliki rambut pendek.
Model rambut mohawk juga cocok untuk semua bentuk wajah, baik pria maupun wanita, sehingga aman digunakan oleh banyak orang. Terlebih lagi, model rambut ini menjadi gaya rambut andalan agar semakin terlihat keren.
Namun, agar tidak terlihat mencolok dalam menggunakan model rambut mohawk, tetap perlu untuk menyesuaikannya dengan bentuk wajah dan karakter diri.
ADVERTISEMENT

Daftar Model Rambut Mohawk

Ilustrasi model rambur mohawk. Foto: Pixabay/Orna
Berikut sejumlah model rambut mohawk yang keren dan rapi, serta cocok bagi semua pria. Ini bisa dijadikan referensi untuk potong rambut.

1. Asian Style Mohawk

Bagi sebagian pria Asia yang memiliki rambut lurus, tebal, lebat, dan bervolume. Mohawk bisa menjadi model rambut yang patut dicoba.
Bahkan bagi yang mempunyai wajah bulat, asian style mohawk ini juga sangat cocok karena akan memberikan siluet rambut lebih panjang.
Model ini telah dimodifikasi menyesuaikan jenis rambut lurus dengan memotong rambut bagian samping dan dibiarkan lebih pendek dari rambut bagian atas, sehingga tampak lebih bervolume.

2. Undercut Mohawk

Undercut mohawk adalah potongan rambut klasik dengan memangkas sisi samping rambut hingga pendek, lalu bagian atasnya dibiarkan. Model ini akan membuat penampilan terlihat lebih manly dan keren dalam waktu yang bersamaan.
ADVERTISEMENT

3. Vintage Mohawk

Rambut mohawk dengan sentuhan vintage merupakan model rambut yang khas dengan tatanan yang bervolume, yakni dengan memangkas habis rambut samping, sementara bagian atas rambut dibuat fluffy dan rapi.

4. Mullet Mohawk

Model mullet mohawk sangatlah populer belakangan ini karena menggabungkan antara potongan mohawk dan mullet.
Menggabungkan dua potongan rambut yang mempunyai ciri khas berbeda memang membutuhkan keberanian. Namun, mullet mohawk dengan potongan rambut mohawk sasak ini justru bisa menciptakan tampilan yang unik dan modern.

5. Wavy Mohawk

Meski cukurannya terkesan ekstrem hingga banyak orang ragu mencoba gaya rambut ini, terutama bagi yang mempunyai rambut keriting, wavy mohawk merupakan salah satu modifikasi mohawk yang unik.
Pemilik rambut kerinting yang memilih menggunakan model ini, hanya perlu membiarkan rambut bagian atasnya bervolume. Kemudian, sisi kiri dan kanan rambut dipangkas.
ADVERTISEMENT

6. Feathered Mohawk

Feathered mohawk adalah gaya rambut mohawk tanpa undercut yang ekstrem hanya dan fokus pada penataan rambut di bagian atas.
Bagian kanan dan kiri rambut tidak dipangkas habis. Sementara bagian atas rambut dibuat jabrik ke atas. Model rambut ini sempat populer pada awal 90-an.

7. Mohawk Pendek

Jika ingin memotong rambut mohawk yang lebih unik, model mohawk pendek bisa dicoba.
Bagian samping yang dipangkas habis serta bagian atas disisakan lebih tebal dan agak pendek, memberikan kesan tampilan yang unik dan tak biasa. Ini cocok bagi pria yang memiliki rambut tebal.

8. Mohawk with Burst Fade

Tak masalah jika ingin menggabungkan dua model rambut sekaligus, seperti memadukan model burst fade dengan mohawk di bagian atas. Karena bervolume di bagian atas, model rambut ini dapat membantu bentuk wajah bulat terlihat lebih panjang.
ADVERTISEMENT

9. Flat Top Mohawk

Model flat top adalah gaya rambut dengan bagian atas rambut rata. Jika model ini dipadukan dengan mohawk, maka bisa menjadi gaya rambut unik dan keren.

10. Faux Hawk

Faux hawk mempunyai rambut atas yang lebih pendek. Bagian sampingnya juga tipis, tanpa dicukur habis. Ini akan membuat rambut terlihat tinggi. Karena rambut atasnya lebih pendek, maka penataannya akan jauh lebih gampang.

11. Fade Hawk

Model fade hawk membuat gaya mohawk menjadi lebih kalem. Variasi potongan rambut ini terkesan modern dan rapi. Bagi pria yang memiliki rambut panjang dan tebal atau keriting, bisa mencoba model rambut fade hawk panjang.

12. Disconnected Mohawk

Jika ingin mencoba model mohawk yang tak biasa dan lebih trendy, cobalah untuk memberikan sedikit aksen disconnected pada bagian samping.
ADVERTISEMENT

13. Cepak Mohawk

Model rambut mohawk yang belakang ini viral adalah model cepak mohawk. Terinspirasi dari rambut pemain sepak bola Neymar, model ini bisa dipadukan dengan memberikan warna pirang agar tampak lebih keren.

14. Mohawk dengan Highlight

Model rambut mohawk yang lebih keren lagi yakni dengan memberikan aksen highlight seperti warna tembaga pada rambut.

15. Short Side Mohawk

Model short side mohawk akan membuat rambut terlihat lebih rapi dan bersinar. Pada model ini, sisi samping rambut dicukur tipis, sementara pada bagian atas dibiarkan memanjang.

16. Permed Mohawk

Bagi pria yang memiliki rambut keriting dan ingin mencoba model rambut mohawk, maka model permed mohawk merupakan salah satu gaya rambut yang pas.
Model rambut permed mohawk dapat disesuaikan dengan model rambut yang diinginkan. Gaya ini akan membuat tampilan menjadi terlihat lebih berkelas.
ADVERTISEMENT

17. Taper Fade Mohawk

Model taper fade mohawk memiliki potongan rambut yang memanjang ke atas serta sisi belakang dicukur menjadi lebih pendek. Sebaiknya tetap menyesuaikan dengan bentuk wajah untuk mendapatkan tampilan yang trendy dan juga tetap keren.

18. French Crop Mohawk

Model rambut ini sangat cocok bagi para pria yang senang berolahraga. Selain karena kulit kepala yang terekspos dengan baik, model rambut french crop mohawk juga akan membuat rambut terlihat rapi dan modis.
Tak hanya itu, model rambut kekinian satu ini dapat membuat penampilan terlihat segar serta kekinian.

19. Classic Short Mohawk

Model classic short mohawk dapat memberikan sensasi dingin pada kulit kepala, serta tentu akan membuat penampilan terlihat keren setiap saat.

20. Swept-Back Tapered Quiff

Model rambut swept-back tapered quiff juga terinspirasi dari tren pada 1950-an. Gaya rambut pendek ini akan terlihat keren dan rapi dengan setelan jas formal.
ADVERTISEMENT

21. Mohawk Square Top

Model rambut mohawk square top sangat variatif, sehingga tak hanya cocok bagi pria yang berambut keriting, tetapi akan cocok jika digunakan oleh pria yang memiliki rambut lurus atau bergelombang.

22. Modern Mohawk

Modern mohawk memiliki potongan yang terkesan tegas, yakni hanya menyisakan rambut bagian atas saja yang lebih panjang, sehingga tampak bervolume.

23. Classy Mohawk

Classy mohawk seringkali dikaitkan dengan pria yang menyukai tampilan punk. Untuk mendapatkan model rambut satu ini, classy perlu memotong rambut bagian atas dengan sedikit lebih pendek.
Kemudian, dapat menatanya dengan menyisir rambut ke arah belakang dengan lebih rapi.

24. Fade Mohawk

Fade Mohawk atau disebut juga sebagai model potongan mohawk yang paling banyak direkomendasikan. Model ini pun cukup populer karena dapat membuat penampilan menjadi terlihat unik serta lebih modern.
ADVERTISEMENT
Model rambut ini cocok digunakan oleh berbagai jenis rambut baik, rambut lurus, bergelombang ataupun rambut keriting.

25. Afro Mohawk

Afro Mohawk sangatlah cocok dipilih untuk pria yang memiliki model rambut keriting. Model rambut ini akan membuat pemililnya menjadi pusat perhatian dengan keunikannya.

26. Pompadour Mohawk

Pompadour mohawk atau disebut juga sebagai model rambut yang sangat maskulin. Bahkan juga dikenal sebagai model rambut klasik serta populer di era 50-an.
Apabila model pompadour dipadukan dengan mohawk hasilnya akan menjadi sangat manly. Perpaduan ini akan membuat penampilan terlihat maskulin dan berani.

27. Buzz Cut Mohawk

Buzz cut mohawk merupakan salah satu model mohawk dengan potongan pendek yang berdampak besar pada penampilan.
Untuk membuat penampilan semakin maksimal, sebaiknya memotong bagian samping hingga menjadi sangat tipis (namun jangan sampai habis).
ADVERTISEMENT

28. Long Hair Mohawk

Long hair mohawk merupakan model rambut mohawk yang juga kekinian. Pasalnya, model satu ini membuat model rambut mohawk menjadi lebih trendy dan keren. Pria yang menggunakan model ini akan terlihat lebih tajam serta lebih mencolok.
Itulah berbagai inspirasi model rambut mohawk yang keren dan rapi serta cocok dipakai untuk semua pria agar penampilan menjadi lebih maksimal. (SCI)