Konten dari Pengguna

3 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

Perawatan Pria
Membahas artikel tentang perawatan diri pria
13 Juni 2024 17:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Perawatan Pria tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sumber: pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sumber: pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang wajib digunakan, baik oleh pria maupun wanita. Pasalnya, sunscreen memiliki banyak manfaat bagi kulit, khususnya dalam menghalang sinar UV. Namun, penting untuk memilih sunscreen yang tepat sesuai jenis kulit. Beruntungnya, kini ada banyak rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat.
ADVERTISEMENT
Jadi, bagi para pemilik kulit berminyak dan berjerawat, bisa menggunakan produk-produk sunscreen tersebut. Dengan begitu, maka kulit wajah akan tetap terproteksi setiap hari.

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Ilustrasi rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sumber: pexels.com
Mengutip dari buku A-Z tentang Kosmetik, Dewi Muliyawan dan Neti (2013:272), sunscreen adalah produk perawatan kulit yang berfungsi melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Produk skincare ini mengandung bahan aktif yang dapat menyerap UV-B dan meneruskan UV-A ke dalam kulit.
Adapun bagi yang sedang mencari rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat, simak berbagai produknya di bawah ini.

1. N’Pure Cica Beat The Sun

Produk sunscreen khusus untuk kulit berjerawat ini telah mengandung SPF 50 PA+++. Kandungan centella asiatica yang ada di dalamnya terbukti dapat menenangkan dan mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat.
ADVERTISEMENT
Apalagi produk ini juga bebas paraben, SLS, alkohol, mineral oil, silikon, hingga pewangi, sehingga sudah pasti aman bagi pemilik kulit sensitif. Selain itu, sunscreen ini juga non-comedogenic, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori dan memicu jerawat baru.

2. Avoskin The Great Shield Sunscreen

Sunscreen yang satu ini juga cocok bagi kulit berminyak dan berjerawat. Apalagi teksturnya juga ringan dan mudah diaplikasikan ke kulit, sehingga hasilnya tidak sticky di wajah.
Bagi penyuka hasil kulit satin finish tanpa white cast, maka sunscreen ini adalah pilihan yang tepat. Sunscreen mengandung SPF 50 PA++++, zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C, yang dapat menenangkan kulit dan mengontrol sebum berlebih.

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand Azarine. Di mana produk sunscreen ini dikenal memiliki tekstur yang ringan, sehingga cocok bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Tak seperti sunscreen pada umumnya, produk ini memiliki tekstur gel yang sangat ringan dan cepat meresap di kulit.
ADVERTISEMENT
Di dalamnya terdapat kandungan aloe vera, propolis, green tea, dan ekstrak buah delima yang bisa menjaga kelembapan kulit sekaligus meredakan inflamasi akibat jerawat.
Itulah tiga rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa digunakan. Ketiga produk tersebut juga sudah banyak diulas dan direkomendasikan oleh para influencer. (Anne)