Konten dari Pengguna

Celana Hitam Cocok dengan Baju Warna Apa Saja?

Perawatan Pria
Membahas artikel tentang perawatan diri pria
6 Juni 2024 20:36 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Perawatan Pria tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Celana hitam cocok dengan baju warna apa saja, sumber: unsplash/Impress
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Celana hitam cocok dengan baju warna apa saja, sumber: unsplash/Impress
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Celana hitam cocok dengan baju warna apa saja? Seperti halnya wanita, pria terkadang juga bingung dalam memadu-padankan warna pakaian.
ADVERTISEMENT
Terlebih lagi, pemakaian warna celana hitam cukup mainstream. Jadi, diperlukan referensi perpaduan pakaian yang menarik. Hal ini akan membuat penampilan lebih keren dan lain dari biasanya.

Warna Baju yang Cocok dengan Celana Hitam

Ilustrasi Celana hitam cocok dengan baju warna apa saja, sumber: unsplash/Andres
Celana hitam cocok dengan baju warna apa saja? Mengutip buku Dasar-dasar Desain Komunikasi Visual (DKV) oleh Subria Mamis, dkk (2023), hitam adalah warna netral dan basic yang bisa dipadu padan dengan warna apa pun. Beberapa warna baju yang cukup cocok yakni sebagai berikut:

1. Baju merah

Warna merah cocok dipadukan dengan celana hitam. Merah yang dimaksud cukup beragam, mulai dari merah bendera hingga merah maroon. Warna ini menimbulkan kesan yang berani, bergairah, dan agresif. Perpaduan warna merah dan hitam tersebut cocok digunakan untuk berbagai kesempatan yang bersifat casual.
ADVERTISEMENT

2. Baju Cokelat

Celana hitam juga bisa dipadukan dengan baju cokelat, baik itu cokelat susu, cokelat kopi, cokelat mocha, dan lain-lain. Perpaduan warna-warna tersebut menimbulkan kesan yang soft dan nyaman dipandang.

3. Baju Biru

Baju biru juga bisa dipilih untuk dipadukan dengan celana hitam. Warna biru yang dimaksud adalah biru laut, biru langit, atau navy yang bisa disesuaikan dengan jenis acara yang dihadiri.

4. Baju Abu-Abu

Warna abu-abu selalu cocok dipadankan dengan warna netral lainnya, termasuk hitam. Warna ini memancarkan kesan minimalis dan kalem, sehingga bisa digunakan untuk acara formal maupun nonformal.

5. Baju Putih

Harus diakui bahwa warna baju putih bisa match dengan warna celana hitam. Apalagi, bagi para pecinta warna monokrom, maka perpaduan hitam dan putih dapat menimbulkan kesan yang istimewa bagi para pemakainya. Baju putih yang dipadukan dengan celana hitam menimbulkan kesan formal dan rapi.
ADVERTISEMENT
Itulah jawaban dari pertanyaan celana hitam cocok dengan baju warna apa saja. Dengan mengetahui warna baju yang tepat, maka penampilan bisa lebih keren. (DLA)