Malam Penganugerahan Penerima Beasiswa WBOCS Tahun 2022

Bekerja di Yayasan Palung
Konten dari Pengguna
9 Juni 2022 15:09
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Petrus Kanisius tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Malam Penganugerahan Penerima Beasiswa WBOCS Tahun 2022 (112948)
zoom-in-whitePerbesar
Enam Penerima WBOCS 2022 berfoto bersama tamu undangan saat acara malam penganugerahan. (Foto : Robi Kasianus /Yayasan Palung)
ADVERTISEMENT
Yayasan Palung bekerjasama dengan Orang Utan Republik Foundation menyediakan kesempatan beasiswa kepada putra putri Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara yang memenuhi kualifikasi untuk menempuh pendidikan Strata 1 di Universitas Tanjungpura melalui Program Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat (West Bornean Orangutan Caring Scholarship) sejak tahun 2012 hingga tahun 2022 dengan jumlah 54 orang mahasiswa penerima beasiswa WBOCS dan 17 orang yang telah lulus menjadi sarjana.
ADVERTISEMENT
Senin (6/6/2022), pukul 18.00-21.10 WIB, telah dilaksanakan malam penganugerahan di Hotel Nevada Ketapang bagi enam penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat atau West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) tahun 2022. Malam penganugerahan WBOCS tersebut enam penerima beasiswa WBOCS melakukan penandatangan kesepakatan beasiswa WBOCS bersama Yayasan Palung dan Orang Utan Republik Foundation, selain melakukan penandatangan kesepakatan, dilakukan juga presentasi perkembangan terkait beasiswa peduli orangutan yang telah dilakukan sejak tahun 2012 hingga 2022.
Enam penerima beasiswa WBOCS tahun 2022 adalah Noni dari SMA Negeri 3 Simpang Hilir, Elin Saputri dari SMA Negeri 1 Sungai Laur, Iqbal Aryanto dari SMA Negeri 3 Ketapang, Maria Angela Canthika Putri dari SMA Negeri 1 Ketapang, Rianti Sandriani dari SMA Negeri 2 Sukadana dan Galih Triyoga Putra dari SMA Negeri 1 Sandai.
Malam Penganugerahan Penerima Beasiswa WBOCS Tahun 2022 (112949)
zoom-in-whitePerbesar
Enam Penerima WBOCS 2022 berfoto bersama. (Foto : Simon Tampubolon/ Yayasan Palung)
Noni, Elin Saputri dan Galih Triyoga Putra telah lulus di Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura, tiga orang sedang menunggu pengumuman UTBK Rianti Sandriani mengambil Prodi Kehutanan, Iqbal Aryanto Prodi Hukum dan Maria Angela Canthika Putri Prodi Hubungan Internasional FISIP UNTAN.
ADVERTISEMENT
Sambutan Direktur Yayasan Palung Edi Rahman, mengucapkan selamat kepada enam penerima Beasiswa WBOCS tahun 2022, berpesan kepada penerima WBOCS untuk selalu focus belajar sesuai target empat tahun kuliah, menjaga nama baik Yayasan Palung dan berkontribusi untuk peduli pada lingkungan dan orangutan, dan yang paling penting adalah menjaga nama baik orangtua, YP, OURF dan almamater. Edi sapaan akrabnya juga menambahkan, bagi penerima WBOCS nantinya yang akan melakukan penelitian, sudah bisa melakukan penelitian di Wilayah Hutan Desa binaan Yayasan Palung yang ada di wilayah Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara.
Gary Shapiro selaku president Orangutan Republik Foundation (OURF) yang berkesempatan hadir dalam acara malam penganugerahan WBOCS menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Palung yang telah bekerjasama dalam menjalanan Program Beasiswa WBOCS dengan sangat baik. Ia pun berharap, semoga program WBOCS bisa terus berlanjut dan menciptakan sarjana-sarjana yang memiliki komitmen peduli terhadap lingkungan dan orangutan. Pak Gary, sapaan akrabnya pun sembari berharap kepada penerima WBOCS 2022 untuk menyelesaikan tanggung jawabnya selama menjalani kuliah. Selanjutnya juga Pak Gary menambahkan sekaligus berharap, semoga semakin banyak orang yang mendukung dan membantu program beasiswa WBOCS dan ia pun bercita-cita semoga penerima program ini bisa terus bertambah dari tahun ke tahun.
ADVERTISEMENT
Widiya Octa Selfiany, Manager Program Pendidikan Lingkungan dan Kampanye Kesadaran Konservasi Yayasan Palung mengatakan, Maksud dan tujuan Malam penganugerahan WBOCS ini di laksanakan sebagai program Yayasan Palung yang sangat diharapkan dan berkelanjutan oleh bapak ibu orang tua mahasiswa yang anaknya berprestasi terutama masyarakat yang bermukim disekitar Kawasan Taman Nasional Gunung Palung di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara, penerima Beasiswa WBOCS untuk selalu menjadi perpanjangan tangan Yayasan Palung untuk menyebarkan virus-virus konservasi di Tanah Kayong, selain itu juga semoga penerima WBOCS bisa menjadi agen perubahan di masyarakat.
Pada kesempatan tersebut juga, Sumihadi, alumni WBOCS tahun 2014 yang saat ini bekerja di Stasiun Riset Cabang Panti berkesempatan berbagi cerita suka duka selama kuliah dan memberikan motivasi kepada WBOCS 2022.
ADVERTISEMENT
Acara malam penganugerahan WBOCS tahun 2022 dihadiri oleh orang tua atau wali dari enam orang penerima beasiswa WBOCS, Staf Yayasan Palung, Yudo Sudarto selaku Pembina Yayasan Palung, Adi Mulia Pengawas Yayasan Palung dan tamu undangan yang hadir perwakilan dari Balai TANAGUPA, Tropenbos Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, dan Fauna & Flora International Indonesia Programme.
Penulis : Petrus Kanisius-Yayasan Palung
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020