kumparan
KONTEN PUBLISHER
21 November 2019 7:50

3 Hal Menarik yang Patut Muncul di 'Joker 2'

Untitled Image
Arthur Fleck (Foto: Warner Bros)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Dengan rumor terbaru soal adanya potensi Joker dibuatkan sekuelnya. Kita mulai menerka-nerka, seandainya terjadi dibuat, cerita seperti apa yang akan dibawa untuk sekuelnya ini?
ADVERTISEMENT
Salah satu selling point dari film Joker adalah statusnya yang bersifat standalone dan tidak terikat dengan DCEU. Sehingga, Todd Phillips bebas bereksperimen terhadap film ini. Ia sendiri bilang bahwa film ini tidak akan mengadaptasi mentah-mentah dari komiknya.
Jika Warner Bros ingin melanjutkan film ini ke sekuelnya, mereka harus memberikan sesuatu yang para fans ingin lihat. Berikut beberapa hal yang patut muncul di Joker 2.

Joker Vs. Batman

Untitled Image
Bruce Wayne remaja (Foto: Warner Bros)
Pada film Joker, ia tidak diberikan karakter villain selayaknya film superhero pada umumnya. Musuh utama Arthur Fleck adalah society dan bagaimana para elitist memperlakukan kaum marjinal di kota Gotham. Selain itu, fokus dari film ini juga lebih ke arah character development dari Arthur Fleck.
ADVERTISEMENT
Bruce Wayne di sini masih seorang anak remaja yang bahkan belum mengerti apa yang terjadi dengan kota Gotham. Jika Joker 2 benar-benar terjadi, mereka harus membawa Batman di dalamnya. Yang mana berarti latar waktunya harus berada beberapa puluh tahun kemudian setelah Joker.
Tentunya kita akan menunggu-nunggu pertemuan pertama di antara Batman dengan Joker. Apalagi, bisa dibilang Joker adalah penyebab utama secara tidak langsung yang membentuk musuh utamanya sendiri, yaitu Batman. Lewat pergerakan massa yang ia buat, maka ada orang yang akhirnya mengambil langkah untuk membunuh kedua orang tua Bruce Wayne.

Menjadikan Joker seorang Villain yang sejati

Untitled Image
Ilustrasi Joker Heath Ledger yang menjadi simbol kekacauan (Foto: Warner Bros)
Origin dari Joker di sini terkesan memberikan perdebatan bahwa Arthur Fleck tidak sepenuhnya jahat. Masih banyak yang berempati terhadap karakter Joker di sini. Padahal, kita tahu kalau Joker adalah benar-benar seorang villain yang sejati dan kita tidak akan pernah menemukan celah untuk berempati kepadanya.
ADVERTISEMENT
Ini adalah tugas utama sekuel dari Joker, yaitu menjadikan dirinya seorang villain yang sejati. Penonton harus melihat bagaimana Joker membuat kota Gotham menjadi kacau karena para pengikut Joker. Bagaimana villain lainnya terbentuk karena kekacauan yang dibentuk oleh Joker.

Cerita lebih banyak Arthur di Arkham Asylum

Untitled Image
Arthur Fleck sedang konseling (Foto: Warner Bros)
Salah satu sekuens cerita yang menarik dari karakter Joker adalah ketika ia berada di Arkham Asylum. Salah satunya, ia berhasil membentuk villain yang tergila-gila dengannya, yaitu Harley Quinn. Tidak hanya itu saja, ia juga yang membuat kacau seluruh rumah sakit dengan melepaskan semua tahanan-tahanan yang ada.
Ini bisa jadi cara yang tepat untuk memperkenalkan villain lain yang ditangkap di sana dengan mengeksplorasi dari sisi mental illness.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan