kumparan
KONTEN PUBLISHER

6 Hal Tentang Shang-Chi Sejauh Ini

Untitled Image
Ilustrasi Shang-Chi (Sumber: Marvel Comics)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Walaupun kita masih buta akan rencana selanjutnya MCU untuk fase keempatnya, tapi beberapa proyek film selanjutnya sudah diumumkan akan diproduksi. Salah satunya adalah superhero Asia pertama, Shang-Chi sang Master Kung Fu seperti Ironfist.
ADVERTISEMENT
Tidak seperti Ironfist yang mungkin lumayan dikenal oleh para fans lewat serial Netflix atau karena tergabung dalam Defenders yang juga lumayan sering berperan di komiknya. Shang-Chi merupakan karakter yang kurang dieksplor oleh Marvel dan ini adalah kesempatan untuk membuat Shang-Chi dikenal oleh banyak orang.
Berikut 6 hal tentang film Shang-Chi yang kita ketahui sejauh ini:

Punya Peran Penting di Fase Keempat

Untitled Image
Intertile Marvel Cinematic Universe (Sumber: Marvel Studios)
Sama seperti Black Panther atau film solo Marvel lainnya, Shang-Chi juga memiliki kemungkinan akan berperan penting untuk saga di fase-fase selanjutnya. Apalagi, Shang-Chi adalah film superhero Asia pertama yang akan dikenalkan Marvel. Jelas selain Eternals, film ini akan mengenalkan kita ke dunia baru dalam MCU.

Dave Callaham

Untitled Image
Dave Callaham (Sumber: gettyimages)
Belum ada berita resmi jajaran cast dari film Shang-Chi. Namun, Marvel sudah mengunci Dave Callaham untuk menulis skenario dari film ini. Bagi yang belum tahu Dave Callaham, ia adalah penulis komik superhero yang cukup veteran. Dave juga merupakan keturunan Chinese-American, menambahkan keragaman dalam jajaran tim MCU setelah keterlibatan orang kulit hitam dan sutradara perempuan pada film-film sebelumnya.
ADVERTISEMENT

Destin Daniel

Untitled Image
Destin Daniel Cretton (Sumber: Wikimedia)
Masih membahas mengenai keberagaman, Destin Daniel juga ditunjuk menjadi sutradara pada film ini. Mengikuti kesuksesan Black Panther, untuk membuat film superhero Asia, memilih sutradara dari keturunan Asia juga adalah keputusan yang tepat karena mereka lebih tahu bagaimana untuk dapat membuat film ini lebih relatable kepada keturunan Asia.

Tidak Punya Kekuatan Khusus

Untitled Image
Black Widow dan Hawkeye
Shang-Chi merupakan karakter superhero yang memiliki kesamaan dengan Black Widow dan Hawkeye, di mana ia tidak memiliki kekuatan khusus, murni hanya seorang master Kung Fu. Entah apakah mungkin akan ada sumber kekuatan lain seperti Ironfist yang datang dari naga? Yang pasti jika mengambil referensi dari komik, semua kekuatannya berasal dari kedisiplinannya dalam melatih fisiknya sejak lahir.

Koneksi ke Avengers

Untitled Image
Avengers: Endgame poster
Ketika karakter ini akan dikenalkan di MCU, wajar jika kita berasumsi ia akan bergabung dengan Avengers. Walaupun kita belum tahu bagaimana caranya ia bisa berhubungan dengan Avengers. Pada komiknya, Shang-Chi bergabung ke dalam Avengers lewat Steve Rogers yang membentuk tim Secret Avengers.
ADVERTISEMENT

Koneksi ke Karakter Lainnya

Untitled Image
Captain America: Civil War
Seperti yang kita tahu, selain trilogi Captain America, MCU jarang sekali menyertakan karakter lain pada film solo-nya. Mungkin Shang-Chi akan bersinggungan dengan karakter MCU lainnya nanti. Seperti pada komiknya, di mana ia bahkan bergabung bersama Avengers untuk mengalahkan Thanos.
Penulis: Andri
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan