kumparan
KONTEN PUBLISHER

Cara Menghindari Spoilers Avengers: Endgame

Ilustrasi berhati-hati untuk konten spoilers
Play Stop Rewatch, Jakarta - Setelah kasus video spoilers berdurasi 5 menit yang bocor ke sosial media, nampaknya tidak butuh waktu lama hingga video tersebut berada di mana-mana dalam internet.
ADVERTISEMENT
Melihat hal ini, Play Stop Rewatch akan memberikan tips bagaimana cara untuk menghindari konten yang berisikan spoilers tersebut:

Sosial Media

Ilustrasi Sosial Media
Ini adalah platform paling mudah untuk membagikan konten spoilers, bahkan orang yang tidak ingin melihat konten tersebut juga bisa tanpa sengaja melihatnya berada di feeds akun sosial medianya. Salah satu cara untuk menghindari konten spoilers pada sosial media adalah dengan menggunakan fitur mute, fitur yang dapat menyembunyikan konten yang berisikan keyword atau frasa tertentu.
Lewat fitur ini, kalian bahkan tidak bisa melihat sebuah comment yang tidak pada tempatnya tapi berisikan spoilers dari Endgame.
Kalian bisa gunakan fitur ini pada Twitter, Facebook, dan Instagram. Buka settings pada account kalian dan cari fitur mute di dalamnya.
ADVERTISEMENT

Website Review

Ilustrasi forum reddit
Pastinya, jauhi membaca artikel berita yang berhubungan atau berpotensi akan spoilers. Jauhi juga forum-forum diskusi yang membahas Endgame, karena biasanya walaupun sudah diperingatkan bahwa ini adalah diskusi non-spoilers, tetap saja akan ada orang yang suka mencari perhatian dengan menyebarkan konten spoilers tersebut.

Youtube

Logo Youtube
Ini adalah platform paling berbahaya dalam menampilkan spoilers. Pastikan jangan menonton video youtube yang berisikan tentang Marvel di youtube atau membaca comments pada video tersebut. Ini adalah tempat di mana mereka semena-mena bisa membocorkan spoilers lewat kolom komentar.
Tidak seperti sosial media lainnya yang memiliki fitur mute, youtube tidak memilikinya hingga kita harus berhati-hati dalam membaca bagian kolom komentar. Akan ada selalu orang-orang yang berkomentar tidak pada tempatnya.
ADVERTISEMENT

Whatsapp

Logo Whatsapp
Jika kalian memiliki grup whatsapp yang membahas mengenai Marvel. Pastikan kalian keluar dari grup tersebut sekarang. Jangan percaya pada siapapun, walaupun itu teman kalian sendiri. Mungkin teman kalian tidak bertujuan untuk spoilers, tapi ada kemungkinan juga bahwa mereka tidak sengaja keceplosan.
Untuk berjaga-jaga, lebih baik keluar dari grup whatsapp itu sekarang hingga kalian sudah menonton Avengers: Endgame.

Jangan SPOILERS!

Jika kalian terlanjut sudah tahu apa yang akan terjadi pada Endgame nanti, jangan sebarkan spoilers tersebut kepada siapapun. Jika kalian ingin balas dendam kepada teman-teman kalian atau orang lain yang belum menonton, ini hanya akan menjadi lingkaran setan di mana konten spoilers tersebut akan tersebar luas.
Walaupun kalian sudah menjadi korban, biarlah kalian sajalah yang menjadi korban terakhir dan jangan menambah korban baru dengan menyebarkan spoilers tersebut.
ADVERTISEMENT
Penulis: Andri
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan