Entertainment
·
7 Mei 2020 7:54

Imbas Corona, 'Black Mirror' Season 6 Ditunda

Konten ini diproduksi oleh Play Stop Rewatch
Imbas Corona, 'Black Mirror' Season 6 Ditunda  (78529)
Black Mirror (Foto: Netflix)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Kreator Black Mirror, Charlie Brooker, menunda kelanjutan serial ini ke season 6. Menurut Charlie Brooker, pada keadaan sekarang penonton tidak siap untuk melihat sebuah kisah tentang kebobrokan masyarakat.
ADVERTISEMENT
Black Mirror menjadi perhatian banyak orang dengan premisnya akan kecanduan masyarakat terhadap teknologi dan menampilkan banyak kisah distopia yang terjadi akibat teknologi.
Alasan ini cukup masuk akal mengingat pandemi yang sekarang terjadi, membuat banyak orang bergantung pada teknologi.
Debut pertama pada tahun 2011, serial ini menggunakan format antologi. Setiap episodenya dikemas dalam cerita yang apik. Sangat erat dengan hubungan antara masyarakat dan teknologi, namun cukup fantastis dalam imajinasi pengembangan teknologi. Kebanyakan episodenya berakhir dengan cerita yang bisa dibilang, agak tragis dan tidak nyaman. Ceritanya cukup ‘dark’ dan ‘twist’.
2 Season pertama, Black Mirror ditayangkan di stasiun TV Inggris. season berikutnya pada 2014, Netflix mengambil alih dan Black Mirror semakin digandrungi.
ADVERTISEMENT
Penggemar Black Mirror terpaksa harus bersabar. Apalagi pada season 5 lalu, hanya terdapat 3 episode. Salah satunya, dibintangi oleh Miley Cyrus yang menjadi seorang penyanyi dan idola bernama Ashley O.
Ia meluncurkan robot dirinya yang dibuat berdasarkan kepribadiannya. Kemudian diketahui bahwa Ashley yang asli terbaring koma karena diracuni oleh bibinya, yang ingin menggantikan dirinya hanya dengan hologram.
Kontributor: El