kumparan
12 November 2019 9:07

'Parasite' Berhasil Menjadi Film Asing Terlaris di Amerika Utara

Untitled Image
Poster film Parasite (Foto: CJ Entertainment)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Sutradara Bong Joon Hoo kembali mencatat sejarah lewat filmnya yang berjudul Parasite. Setelah sebelumnya berhasil menjadi film pertama asal Korea Selatan yang meraih penghargaan di Cannes Film Festival, kali ini Parasite berhasil menjadi film asing terlaris di Amerika Utara tahun ini.
ADVERTISEMENT
Film Parasite sukses meraih pendapatan sebesar $11,28 juta (sekitar Rp 158 miliar), sekaligus menggeser film No Manches Frida 2 dari posisi puncak. Tidak hanya itu saja, Parasite juga berhasil menggeser film D-War dari posisi puncak yang telah bertahan selama 12 tahun sebagai film terlaris yang dirilis di Amerika Utara. Nilai tersebut berhasil didapatkan setelah sebulan lebih sejak 11 Oktober rilis perdana di Amerika Serikat dan Kanada.
Untitled Image
Cuplikan adegan film Parasite (Foto: IMDb)
Di Indonesia sendiri, film yang dirilis pada 21 Juni kemarin juga berhasil menjadi film Korea Selatan terlaris di Indonesia dengan jumlah penonton lebih dari 380 ribu, mengalahkan film lainnya seperti Extreme Job dan The Battleship Island.
Dengan banyaknya kesuksesan yang berhasil diraih oleh Parasite, banyak yang memprediksi bahwa film tersebut akan memenangkan sejumlah penghargaan di Oscar tahun depan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan