Pencarian populer

Teori Frozen 2: Anna Berkemampuan Api?

Video

Play Stop Rewatch, Jakarta - Walaupun belum banyak bisa kita ketahui dari trailer Frozen 2, beberapa petunjuk yang ditinggalkan di trailer bisa memberikan kita beberapa teori menarik mengenai film ini.

Sejauh ini, yang bisa dikonfirmasi untuk Frozen 2 ini adalah kembalinya Elsa, Anna, Kristoff dan beberapa karakter inti dari film utamanya serta dua karakter baru yang muncul di trailer. Frozen 2 juga berjanji akan menjelaskan asal-usul kekuatan Elsa. Pada saat itu kita berpikir bahwa Elsa mendapatkan kekuatannya dari lahir.

Frozen 2 akan memperkenalkan Princess bertema musim gugur

Sumber: Screenrant

Seperti yang kita lihat dari trailer, bahwa Frozen 2 sebagian besar mungkin akan bertempat pada musim gugur. Jelas sekali terlihat ketika judul dari film ini muncul, ada dedaunan yang terbang tertiup angin melewati huruf pada judul Frozen 2.

Karakter wanita yang muncul terlihat dapat mengontrol angin sehingga itu menjelaskan bagaimana pria tersebut bisa terangkat ke udara dari timbunan daun. Banyak yang berteori wanita ini adalah love interest dari Elsa, beberapa berteori bahwa mereka berdua adalah kedua orang tua Elsa pada masa mudanya.

Terlepas apapun itu, yang jelas adalah Frozen 2 akan memperkenalkan Disney princess baru dengan kekuatan bertema musim gugur yang identik dengan angin sebagai bentuk dari kekuatannya.

Frozen 2 akan memperkenalkan Princess lain

Sumber: Screenrant

Melanjutkan dari teori sebelumnya, jika Elsa dan karakter baru tersebut merepresentasikan musim dingin dan musim gugur, maka seharusnya akan ada princess lain yang akan merepresentasikan musim panas dan musim semi.

Jika kita menyimpulkan bahwa Elsa adalah elemen air dikarenakan kekuatannya menyimbolkan salju dan es dan karakter baru tersebut memiliki elemen udara dengan simbolisasi angin dan dedaunan yang gugur. Yang tersisa adalah elemen api dan bumi yang belum ditemukan.

Teori bahwa akan dikenalkan 4 princess didukung oleh poster Frozen 2 dan adegan Anna melihat kristal berterbangan di luar kastilnya. Jika diperhatikan secara seksama, setiap kristal tersebut merepresentasikan keempat musim atau elemen yang ada. Mungkin adegan ini adalah alasan Elsa dan Anna pergi mencari tahu apa yang terjadi dan berakhir menemukan princess lain yang memiliki kekuatan seperti Elsa.

Jika teori ini benar, Frozen 2 akan menjadi film animasi Disney Princess pertama yang memiliki cerita yang luar biasa. Frozen adalah film Disney yang pertama kalinya mengenalkan dua princess dibandingkan hubungan antara prince dan princess. Jika sekuelnya mulai memperluas cerita dengan memperkenalkan 4 princess dengan masing-masing kekuatannya, maka Frozen akan menjadi serial yang potensial untuk dikembangkan universe-nya.

Anna memiliki kekuatan musim panas

Sumber: Screenrant

Sejak awal, kita bertanya-tanya bagaimana mungkin hanya Elsa yang dianugrahi kekuatan sedangkan Anna tidak, padahal mereka berasal dari keturunan yang sama. Jika menganalisa dari karakter Anna yang identik dengan warna hijau dan berkesan floral pada desain karakternya. Mungkin saja ini membuktikan bahwa Anna adalah bentuk antitesis dari Elsa, yang berarti ia memiliki kekuatan berelemen api atau musim panas.

Teori lainnya kenapa Anna tidak terlihat memiliki kekuatan adalah ketika Troll yang menyembuhkan Anna pada masa kecilnya tidak hanya menghilangkan memorinya saja, melainkan kekuatannya juga. Coba perhatikan dialog dari Troll tersebut:

Cuplikan dari adegan film Frozen

"i recommend we remove all magic even memories of magic to be safe"

Walaupun bertujuan menghilangkan sihir Elsa yang tertanam pada Anna, mungkin itu juga menghilangkan potensi Anna untuk mengontrol kekuatannya sendiri.

Dengan memberikan Anna kekuatan, akan lebih mudah untuk Disney memberikan drama keluarga dikarenakan ia sudah sejajar dengan saudarinya. Lagipula, Disney hanya tinggal memperkenalkan dua karakter baru yang mana angka ini lebih masuk akal dibandingkan tiga karakter baru. Jika hal ini benar, maka tinggal tersisa princess berkekuatan musim semi untuk diperkenalkan pada film ini.

Awal dari sesuatu yang besar bagi Disney

Sumber: Screenrant

Mungkin saja tema musim gugur yang terlihat pada trailer hanya sebatas karena film ini rilis hampir bersinggungan dengan hari Thanksgiving. Atau mungkin saja, kedua karakter yang ada di trailer hanya sebatas orang tua Elsa dan Anna pada masa kecilnya.

Walaupun begitu, yang pasti mengeksplorasi lebih jauh lagi kekuatan Elsa seperti yang dapat kita lihat pada pembuka trailer menjadi bukti penting bahwa Elsa akan melanjutkan perannya sebagai hero, bukan sebagai villain seperti teori yang mengatakan demikian.

Apapun yang terjadi, Frozen 2 memberikan ekspetasi tinggi melanjutkan kesuksesan dari film sebelumnya secara box office dan kritikus. Jika teori mengenai adanya kemampuan lainnya benar-benar terjadi pada Frozen 2, Disney dapat membentuk tim yang cukup bisa bersanding dengan rivalnya, The Avengers.

Penulis: Andri | Sumber: Screenrant

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33