kumparan
KONTEN PENGGUNA
14 Februari 2019 10:32

Trailer Frozen 2 Menimbulkan Banyak Pertanyaan

Untitled Image
Play Stop Rewatch, Jakarta - Setelah Disney mengumumkan sekuel dari Frozen pada tahun 2015 lalu. Kini, akhirnya kita bisa melihat teaser trailer pertama dari Frozen II yang dirilis di kanal youtube Walt Disney Animation, Rabu (13/2).
ADVERTISEMENT
Video
Disney tidak memberikan banyak dari plot cerita yang akan diceritakan di film ini. Dari trailer ini, menimbulkan banyak sekali pertanyaan mengenai universe Frozen ini sendiri.
  1. Tone yang gelap
Anna Slashes.png
Elsa (Idina Menzel), Anna (Kristen Bell) and Kristoff (Jonathan Groff)
Jika nuansa kelam ini tetap dipertahankan, apakah anak-anak yang menjadi target utama dari film animasi Disney Princess ini dapat menikmati keseluruhan film Frozen II?
Sebenarnya, apa dan siapa yang mengancam Arendelle?
  1. Elsa mencoba melawan laut
Untitled Image
Elsa berusaha menyebrangi laut
Sekitar 40 detik pertama kita ditunjukan bagaimana Elsa mencoba untuk menyebrang ombak lautan yang bergelora. Didukung dengan adegan lain yang menunjukan keadaan cuaca sudah berubah dari winter menjadi autumn.
Mungkin ini adalah respon dari Elsa ketika ia melihat lautan es di Arendelle mencair karena air yang bersumber dari lautan, sehingga ia mencoba membekukan seluruh lautan hingga ujung-ujungnya.
ADVERTISEMENT
Apakah perubahan cuaca ini menjadi masalah bagi Arendelle?
  1. Dua karakter baru
Untitled Image
Dua karakter baru yang muncul
Dalam trailer juga diperkenalkan dua karakter baru yang masih belum jelas siapa mereka. Seorang wanita dengan rambut merah dan lelaki dengan rambut blond yang melayang dari tumpukan dedaunan.
Mungkin saja wanita tersebut merupakan love interest dari Elsa seperti yang dipertimbangkan oleh Jennifer Lee, Writer dan Co-director Frozen.
Orientasi seksual Elsa memang belum dibuat jelas dalam film yang pertama. Jennifer Lee bilang bahwa ia sudah melalui berbagai 'pembicaraan' apakah Elsa adalah Disney Princess pertama yang akan memiliki pasangan wanita daripada lelaki?
Jika ternyata itu terjadi, maka sudah semakin terlihat jelas bahwa Disney mendukung gerakan LGBT karena selama ini Disney tidak pernah memasukan unsur tersebut secara terang-terangan di dalam filmnya terutama dalam film animasi yang ditujukan untuk anak-anak.
ADVERTISEMENT
  1. Peran berlian yang melayang
Untitled Image
Anna melihat berlian melayang di luar istana
Berlian melayang di luar istana yang dilihat oleh Anna sepertinya memiliki signifikansi dalam cerita Frozen 2 ini.
Jika dilihat dari poster resmi yang dirilis, jelas sekali bahwa berlian ini akan menjadi pusat cerita dari film ini.
Untitled Image
Poster resmi Frozen 2
Kita hanya bisa bertanya-tanya hingga trailer terbarunya rilis atau menunggu film ini rilis. Film ini akan dirilis pada bulan November 2019 nanti.
Penulis: Andri
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan