Bisnis
·
8 Juni 2018 8:22

Mudah Investasi Emas dengan Indogold

Konten ini diproduksi oleh Plug and Play Indonesia
Adanya kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam melakukan investasi emas membuat Indra Sjuriah, founder sekaligus CMO IndoGold, mengembangkan bisnis startup-nya sendiri. Kesulitan masyarakat dalam berinvestasi emas adalah besarnya biaya atau modal yang harus dikeluarkan. Sedangkan, melalui IndoGold, masyarakat dapat membeli emas sesuai kemampuan. Masyarakat dapat menyicil tabungan emas tanpa perlu dikenai biaya produksi yang dinilai cukup memberatkan.
ADVERTISEMENT
IndoGold sendiri merupakan salah satu dari tiga belas startup yang bergabung dalam program akselerator Plug and Play Indonesia batch kedua. Indra juga bukanlah wajah baru di bidang investasi emas. Jatuh bangun yang ia hadapi membuatnya semakin matang. Indra pun mengaku kesempatan ini sangat baik bagi perkembangan bisnisnya. Networking yang luas hingga advice yang bisa diandalkan membuatnya yakin untuk melangkah maju dan bergerak lebih mantap.
Mudah Investasi Emas dengan Indogold (84729)
Menjadikan IndoGold sebagai Perusahaan Investasi Emas Terpercaya
Menurut Indra, kesuksesan tak hanya diukur dari keuntungan besar yang didapatkan, namun juga dari lahirnya kepercayaan masyarakat yang dialamatkan padanya. Karena itulah, ia berharap dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan, Indogold mampu menjadi perusahaan yang dipercaya dan menjadi pilihan dalam berinvestasi emas. “Saat ingin berinvestasi emas, inget IndoGold, itu yang kita harapkan,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Demi sampai pada tujuan tersebut, jalan yang harus dilalui diakui Indra tidaklah mudah. Terkadang, apa yang ia inginkan tidak tercapai dan berbagai kompromi harus dilakukan. Di saat seperti itu, menurutnya yang terpenting adalah kebijaksanaan dalam mencari jalan keluar. Bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi dan menjalani semuanya dengan ikhlas. Gagal pun, anggap saja sebagai proses pembelajaran yang mendewasakan.
“Ada hal-hal yang membuat kita berpikir, tarnyata tough juga, ya. Dulu ada kejadian pihak tertentu menuduh kita meng-copy model bisnis mereka, katanya sudah dipatenkan. Ternyata bukan model bisnisnya yang dipatenkan, tapi hak cipta karya tulis. Tapi ya kita belajar, kita jadi lebih memperhatikan masalah legal. Whatever happens, kita tetap jalan karena kita tahu ini worth to fight, apa lagi mendapat suntikan dukungan dari keluarga,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Jeli Melihat Timing sebagai Kunci Kesuksesan
Indra mengaku, mengembangkan IndoGold bukanlah perkara gampang. Perlu banyak usaha untuk mengubah pandangan masyarakat mengenai bagaimana seharusnya investasi emas dilakukan. Menurutnya, melihat timing yang tepat merupakan kunci kesuksesan. Konsep beli menggunakan e-money kini semakin familiar, dan itu merupakan titik balik yang berhasil ia manfaatkan dengan maksimal.
Indra pun gencar memperkenalkan IndoGold kepada masyarakat melalui media sosial seperti Facebook hingga Instagram. “Kami ingin masyarakat masuk ke website kami dan mendapatkan informasi bagaimana melakukan investasi emas yang bijak. Karena masih banyak orang yang membeli emas, sebenarnya tidak mengerti mengapa harus membeli emas. Supaya masyarakat dapat memiliki pengetahuan yang memadai,” ujarnya.
Harus berkutat menghadapi masalah yang setiap hari tidak ada habisnya, tidak menyurutkan langkah Indra. Menurutnya, keberhasilan usahanya membantu dan mempermudah hidup orang lain merupakan hal terpenting selain mendapatkan profit tinggi. Ia pun percaya, prinsip orang zaman dulu yang mengandalkan emas tetap harus dijaga. Karena itulah, ia yakin IndoGold hadir dalam rangka menjawab berbagai tantangan berinvestasi emas yang ada.
ADVERTISEMENT
Pertemuan IndoGold dengan Plug and Play Indonesia
Indra mengaku keputusannya bergabung dengan program akselerator Plug and Play Indonesia merupakan keputusan yang tepat. Sudah lama mengetahui kinerja Plug and Play Indonesia yang berhasil membina Dropbox sebagai salah satu lulusannya, Indra merasa benar-benar dipandu dalam program yang berlangsung selama tiga bulan ini.
“Kalau di sini sih kita, yang saya lihat, benar-benar dipandu dan dipacu. Setiap dua minggu ada meeting. Membahas soal progress dan tidak hanya sebatas dibina terus ditinggal, tapi selalu dipacu untuk mengerjakan hal baru,” tuturnya.
Sukses melewati tiga tahapan proses applying di Plug and Play Indonesia, Indra mengaku kesempatan bergabung dengan program akselerator Plug and Play Indonesia begitu berharga. Banyak hal yang sejauh ini ia dapatkan, mulai dari network yang terbuka lebar, hingga kesempatan bertemu dengan orang-orang besar.
ADVERTISEMENT
Ia mengaku mengalami peluasan wawasan selama mengikuti program akselerator startup yang pada tahun 2017 lalu berhasil meluluskan sembilan startup ini. Bantuan mentor yang kompeten, menurut Indra, juga sangat membantu perkembangan bisnisnya. Pandangan serta masukan tajam yang diberikan menurutnya sangat tepat dan bisa diandalkan. Berbagai keputusan krusial pun, diakui Indra, mampu dibukukan dengan insight yang diberikan mentor bersahabat.
“Saya juga mendapatkan banyak teman baru di sini. Sometimes kita berpikir apa yang kita lakukan itu sudah oke, tapi ternyata ada hal lain yang belum kita ketahui. Mind blowing. Artinya cara pikir kita semakin kreatif. Ternyata begitu banyak cara yang bisa dilakukan dan jika mau diusakan, tidak ada batasan untuk berkembang,” tutupnya.
ADVERTISEMENT