AIESEC Future Leaders Unpad Sulap 99 Mahasiswa Jadi Pemimpin Masa Depan

AIESEC in Unpad
AIESEC in Unpad, a part of the youth leadership organization AIESEC, empowers Universitas Padjadjaran students with leadership, cultural exchange, and professional growth opportunities through projects and international programs.
Konten dari Pengguna
4 Maret 2024 20:06 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari AIESEC in Unpad tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
AIESEC in Unpad menyelenggarakan AIESEC Future Leaders, Program berdurasi 3 bulan yang membekali pemuda untuk menjadi pemimpin sukses di masa depan.
Jatinangor, 4 Maret 2024 – AIESEC Future Leaders Unpad mengumumkan pencapaian gemilang selama tahun 2023-2024. Program berdurasi 3 bulan ini berhasil membekali 99 peserta dari Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan yang esensial untuk menjadi pemimpin sukses di masa depan. Sejak tahun 2021, AIESEC in Unpad sudah diikuti oleh ratusan mahasiswa Universitas Padjadjaran, beberapa diantaranya bahkan berhasil menjadi anggota tetap AIESEC.
ADVERTISEMENT
Khannia Zhafira, Local Committee Vice President AIESEC Future Leaders Unpad, menyatakan, "AIESEC Future Leader diinisiasi dengan semangat untuk membantu mahasiswa Unpad dan sekitarnya mengembangkan kepemimpinan, menemukan keterampilan baru, dan siap berkontribusi pada lingkungan sekitar atau karier profesional."
Salah satu pembicara AIESEC Future Leader AIESEC in Unpad memberikan sesi mengenai The Importance of Networking.
Bersama dengan total 25 mentor dan 12 pembicara sebagai bintang tamu yang berbagi ilmu dan pengalaman. AIESEC Future Leader memiliki sesi Biweekly yang diadakan setiap dua minggu sekali selama tiga bulan berlangsungnya acara dimana para peserta diberikan materi oleh pembicara yang kompeten di bidangnya. Selain itu juga, peserta diberikan praktik latihan untuk mengaplikasikan materi yang telah didapatkan dalam kasus nyata yang dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Komitmen AIESEC Future Leader

Dalam keterangan lebih lanjut, Khannia mengatakan bahwa AIESEC Future Leader berkomitmen untuk terus menyebarkan dampak positif, meningkatkan kepemimpinan dalam lingkungan sekitar, khususnya Universitas Padjadjaran.
AIESEC Future Leaders memberikan ruang untuk pesertanya untuk memperluas relasi dengan peserta lainnya melalui Networking Space.
Hasbi Ashidiqi, peserta AIESEC Future Leaders Winter Peak 2023 yang juga merupakan mahasiswa jurusan Manajemen Komunikasi 2023 mengatakan bahwa Lingkungan yang mendukung, kegiatan yang menarik, dan pengetahuan yang berharga menjadikan AFL tempat yang sempurna untuk pertumbuhannya, “Saya benar-benar menikmati setiap agenda, seperti networking space, bi-weekly sessions, dan coaching sessions tentang pengembangan kepemimpinan, karena mereka tidak hanya memberikan teori tetapi juga wawasan praktis. Meskipun tiga bulan mungkin tidak terasa lama, saya yakin manfaatnya akan beresonansi sepanjang hidup saya."
Peserta AIESEC Future Leaders AIESEC in Unpad mengikuti kelas dari manajemen diri (self management), manajemen projek (project management), pentingnya kepemimpinan (leadership) hingga cara untuk melakukan professional branding melalui CV dan LinkedIn.
Topik-topik yang AIESEC in Unpad tawarkan beragam, mulai dari pentingnya networking dan pemecahan masalah (problem solving) dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga ada pembahasan tentang manajemen diri (self management), manajemen projek (project management), pentingnya kepemimpinan (leadership) dan cara untuk melakukan professional branding melalui CV dan LinkedIn. Terdapat juga sesi Networking Space yang diadakan sebanyak dua kali selama program ini berlangsung. Sesi ini menghubungkan dan memperluas koneksi para pemuda dengan pemuda dari seluruh Indonesia maupun dari luar negeri. AIESEC juga menawarkan kesempatan lanjutan bagi para alumni dari AIESEC Future Leaders untuk berpartisipasi sebagai mentor dalam program AIESEC Future Leaders selanjutnya dalam sesi Activating Leadership Skill. Para peserta juga akan mendapatkan tawaran untuk bergabung bersama organisasi AlESEC.
ADVERTISEMENT