Entertainment
·
6 Mei 2021 19:42

Profil Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra yang Meninggal Dunia

Konten ini diproduksi oleh Profil Artis
Profil Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra yang Meninggal Dunia (39616)
Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan Panggabean. Foto: Instagram/joannaalexandra
Kabar duka menimpa artis Joanna Alexandra. Suami yang dicintainya, Raditya Oloan, meninggal dunia di usia 36 tahun pada hari ini, Kamis (6/5).
ADVERTISEMENT
Sebelum berpulang, Raditya memang sempat terjangkit COVID-19. Dari Wisma Atlet, ia sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan. Di RSUP Persahabatan, Radit dirawat di ICU.
Setelah seminggu dirawat di ICU RSUP Persahabatan, kondisi Raditya Oloan Panggabean membaik. Ia pun dipindahkan ke kamar rawat biasa. Pada 30 April lalu, Raditya Oloan Panggabean sudah dinyatakan negatif COVID-19.
Meski sudah dinyatakan negatif COVID-19, kondisi Raditya Oloan Panggabean rupanya drop hingga harus menggunakan ventilator. Alhasil, ia harus kembali dirawat di ICU.
Raditya Oloan Panggabean dibuat tertidur atau tak sadarkan diri dan dipasangi ventilator. Ia juga mengalami badai sitokin.

Profil Raditya Oloan

Profil Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra yang Meninggal Dunia (39617)
Joanna Alexandra dan suami Foto: Yurika Kencana/kumparan
Raditya Oloan merupakan seorang gembala senior atau pendeta di Gereja Muda Untuk Indonesia. Selain itu, ia juga mendirikan sebuah organisasi bernama Love Academy.
ADVERTISEMENT
Sebelum dikenal sebagai pendeta yang sangat dicintai oleh banyak remaja Nasrani di Indonesia, kisah cinta Raditya Oloan dan Joanna Alexandra kerap menjadi sorotan publik. Keduanya menikah di usia muda, yakni 19 tahun.
Pernikahan itu pun bermula dari pergaulan Raditya dan Joanna di masa muda yang kurang baik. Dalam sebuah wawancara, keduanya pernah mengakui bahwa narkoba dan pergaulan bebas menjadi hal lumrah sewaktu muda.
Bahkan, mereka memutuskan menikah pada 2007 karena Joanna hamil di luar nikah. Pernah juga mereka mengatakan bahwa sempat ada pikiran untuk mengaborsi anak itu agar tidak perlu menikah di usia yang sangat dini.
Profil Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra yang Meninggal Dunia (39618)
Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan Panggabean. Foto: Instagram/joannaalexandra
Untungnya, kejadian itu mendorong Raditya Oloan untuk menjadi lebih dekat kepada Tuhan. Ia pun mulai rajin beribadah hingga akhirnya benar-benar mendedikasikan hidup untuk Tuhan.
ADVERTISEMENT
Bersama Joanna, Raditya Oloan dikaruniai empat anak. Mereka adalah Zuriel Paris Jedidah Panggabean, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean, Zoey Havilah Salajena Panggabean, dan Ziona Eden Alexandra Panggapean.