Bocah 8 Tahun Asal Rusia Berpenghasilan Rp 71 M per Bulan dari Youtube dan NFT

Konten dari Pengguna
23 Maret 2022 8:09
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Profil Orang Sukses tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Bocah 8 Tahun Asal Rusia Berpenghasilan Rp 71 M per Bulan dari Youtube dan NFT (52796)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menonton Youtube. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
Tidak seperti anak-anak pada umumnya, Anastasia Radzinskaya atau lebih dikenal sebagai Like Nastya, gadis kecil berusia 8 tahun asal Rusia sudah berpenghasilan Rp 71 miliar per bulan dari Youtube dan NFT.
ADVERTISEMENT
Nastya terkenal sebagai Youtuber Rusia-Amerika yang memiliki konten kegiatan anak-anak bersama keluarga dan sahabat nya. Bahkan ia memiliki beberapa channel Youtube lainnya termasuk Like Nastya, Like Nastya Vlog, Stacy Toys, Stacy Show, Funny Stacy, dan Funny Stacy PRT.
Ketika berbicara tentang saluran YouTube anak-anak terbesar di dunia, maka nama pertama yang akan muncul adalah Like Nastya, ia memiliki saluran ke-5 yang paling banyak ditonton di YouTube dan memiliki puluhan juta subscriber.

Nastya Youtuber Anak-Anak dengan Bayaran Tertinggi

Menurut laporan Forbes pada tahun 2022, Nastya adalah YouTuber dengan bayaran tertinggi keenam di dunia. Nastya bisa meraup keuntungan lebih dari Rp 400 miliar. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar pendapatannya berasal dari saluran YouTube-nya yang telah memiliki jutaan pelanggan.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya berpenghasilan dari YouTube, Ia dan tim melakukan ekspansi bisnis dengan promosi merek dan video hingga koleksi NFT. Kekayaan bersih yang ia peroleh sekitar Rp 287 miliar pada tahun 2022.

Nastya Memulai Perjalanan YouTube Sejak Usia 2 Tahun

Like Nastya lahir pada 27 Januari 2014, di Krasnodar Krai, Rusia Selatan. Nama aslinya adalah Anastasia Yuryevna Radzinskaya, secara profesional dikenal dengan nama panggilan Nastya atau Stacy. Sejak lahir, Nastya didiagnosis menderita cerebral palsy dan dokter mengatakan bahwa dia tidak akan pernah bisa berbicara tetapi untungnya dia telah sembuh dari penyakit ini.
Bocah 8 Tahun Asal Rusia Berpenghasilan Rp 71 M per Bulan dari Youtube dan NFT (52797)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi NFT (Non-Fungible Token). Foto: Shutter Stock
Nastya dibesarkan dalam keluarga Kristen yang memiliki kewarganegaraan Rusia dan Amerika. Ayahnya bernama Sergey Radzinskij yang memiliki bisnis konstruksi dengan 20 karyawan sementara ibunya Anna Radzinskaya memiliki salon pengantin.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2015, orang tua Nastya memutuskan untuk menjual perusahaan mereka kemudian pada tahun 2016 mereka membuat saluran YouTube berjudul Like Nastya. Pada usia 2 tahun, Anastasia sudah memulai perjalanan YouTube-nya dengan video ulasan unboxing mainan dan konten lainnya seperti mengunjungi taman hiburan di berbagai negara di seluruh dunia.
Pada awal 7 bulan perjalanan YotuTube, mereka mengunjungi 6 negara berbeda seperti Singapura, Hongkong, Bali, Thailand, UEA yang mendongkrak penghasilan dari YouTube tersebut. Hingga pada tahun 2022, saluran 'Like Nastya' menjadi salah satu saluran YouTube terbesar di dunia dengan 86 juta pelanggan.
Like Nastya juga disebut pembuat konten multitalenta bahkan saat ini kontennya telah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa termasuk, Arab, Bangla, Portugis, Prancis, Hindi, Spanyol, Korea, Vietnam, Jerman, dan Indonesia.
ADVERTISEMENT