kumparan
search-gray
Bisnis22 Februari 2020 17:13

Mengenal Profil Orang Sukses di Dunia Fashion Tanah Air: Rinaldy Yunardi

Konten kiriman user
rinaldy kumparan.jpg
Fashion show EQUILIBRIUM Rinaldy Yunardi (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Siapa yang tak kenal sosok Desainer Rinaldy Yunardi, menjadi salah satu orang sukses di dunia mode Indonesia. Namanya sudah tak asing di kancah Internasional. Bahkan, sederet artis papan atas Hollywood sempat memakai karya dari tangan pria kelahiran Medan tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya pada 2019, ia meraih 3 penghargaan sekaligus dalam ajang World of WearableArt (WOW) Awards di Wellington, Selandia Baru. Terdiri dari Supreme WOW Award, Avant-Garde Section Award, dan International Design Award: Asia.
Berikut 4 hal yang membuat Rinaldy Yunardi layak menyandang profil orang sukses Indonesia.

1. Tanpa Sekolah Fashion

Siapa sangka ternyata karya yang dihasilkan Rinaldy didapat dari otodidak. Menurutnya, tidak ada kesuksesan yang digapai melalui kemudahan. Membuat desain bukanlah perkara yang mudah apalagi bukan berasal dari sekolah desain dan minim informasi mengenai teknik yang dipakai saat pembuatan.
Tapi hal tersebut tidak membuat Rinaldy putus asa, terbukti saat ini namnya menjadi salah satu desainer aksesoris yang namanya diperhitungkan.
ADVERTISEMENT

2. Raih Sederet Penghargaan

Selama 24 tahun berkarya di dunia aksesoris sederet penghargaan telah didapat, sebut saja Nokia Award Accessories Designer of The Year 2004, Jakarta Fashion & Food Festival Fashion Icon Award 2017, World of Wearable 2017 serta MNC Fashion Lifetime Achievement di 2018.

3. Karya dari Kertas Daur Ulang

Pada 2019 Rinaldy mempersembahkan karya dengan tema “ The Lady Warriow” yang terinspirasi dari sosok Ibunya. Karya tersebut dibuat dari kertas daur ulang yang dibuat selama enam bulan dengan teknik memilin. Material dari kertas daur ulang juga sebagai pesan untuk melestarikan lingkungan.

4. Selebriti Dunia yang Memakai Karyanya

Ariana Grande sempat memakai aksesoris karya desainer Rinaldy, pada video klip God is a Woman ada adegan di mana Ariana menggunakan goggles hasil tangan desainer tersebut. Selain itu Bebe Rexa, Mariah Carey, Janet Jakson, Shakira, Madonna, Christina Aguilera, Beyonce, Tinashe, Gal Gadot, sampai Kylie Jenner terbukti sudah memakai karya masterpice Rinaldy Yunardi.
alps7jam5odxhgonomzg.jpg
Madonna dengan mahkota dan kalung rancangan Rinaldy (Foto: kurio.co)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white