Bisnis
·
4 Maret 2021 11:43

Sukses di Industri Hiburan hingga Bisnis WO, Tengok Kisah Mendiang Rina Gunawan

Konten ini diproduksi oleh Profil Orang Sukses
Sukses di Industri Hiburan hingga Bisnis WO, Tengok Kisah Mendiang Rina Gunawan (27939)
searchPerbesar
Mendiang Rina Gunawan, artis senior yang sukses bisnis WO meninggal pada Selasa (2/3). (Foto: Instagram/@rinagunawan74).
Dunia hiburan tanah air kembali berduka atas meninggalnya Rina Gunawan pada Selasa (2/3) lalu. Rina adalah salah satu sosok yang kerap menghiasi layar televisi Indonesia, khususnya dekade 1990-an hingga 2000-an.
ADVERTISEMENT
Istri dari Aktor Teddy Syach tersebut kabarnya meninggal akibat mengidap Asma. Sebelum mendiang Rina Gunawan meninggal, ia dikabarkan juga sempat positif mengidap Covid-19.
Semasa hidupnya, Karier wanita kelahiran Bandung, 28 Juni 1974 cukup terbilang sukses. Ia sempat menggeluti beberapa bidang di dunia artis seperti seni peran, tarik suara, dan presenter. Sebelum pada akhirnya menggeluti bisnis di bidang event organizer (EO) dan wedding organizer (WO).
Di dunia hiburan, Rina merupakan seorang presenter acara di stasiun-stasiun tv besar. Salah satu yang paling terkenal adalah saat ia membawakan acara Campur-campur (2002) di ANTV. Rina terkenal akan keluwesannya dalam membawakan sebuah acara. Ia ahli dalam membuat penonton betah menonton acara yang dibawakannya.
Rina juga merupakan seorang aktris sinetron. Ia pernah membintangi sejumlah judul yang cukup terkenal, semisal Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, Mat Angin, dan Si Doel Anak Sekolahan. Secara kemampuan, akting Rina sangat baik.
ADVERTISEMENT
Di dunia tarik suara, Rina tidak kalah baik. Bukti kemampuannya adalah ia sudah pernah menelurkan beberapa album lagu. Salah satu yang terkenal adalah album YUDI yang rilis pada 1995. Rina memang pernah kursus bernyanyi di tiga tempat berbeda, yakni di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26.
Namun sebelum itu, sebenarnya Rina Gunawan sudah mulai menekuni bisnis EO dan WO sejak 1992 silam. Hanya saja, ia tidak terlalu fokus untuk mengembangkannya karena sibuk di dunia hiburan.
Barulah, setelah Rina menikah dengan Teddy pada 1999 lalu, Rina memutuskan untuk mulai mengurangi kegiatannya di dunka hiburan tanah air dan mulai kembali menekuni bisnisnya.
Hebatnya, bisnis artis senior ini sukses besar, khususnya di bidang WO. Dikabarkan bahwa bisnis WO milik Rina Gunawan merupakan langganan bagi para artis besar yang hendak mengadakan pernikahan. Sebut saja Anang Hermansyah dan Ashanty, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, juga Eko Patrio dan Viona.
ADVERTISEMENT
Sebelum meninggal, wanita yang wafat di usia 46 tahun tersebut sebenarnya sudah memiliki rencana untuk mengurusi pernikahan antara Aurel Hermansyah, putri Anang Hermansyah, dengan Atta Halilintar.
Dalam bisnis EO dan WO nya, Rina memang dikenal sangat ulet. Ia selalu terjun langsung ketika mengurusi pelanggannya. Selain itu, tema yang diusung dalam jasa WO nya cenderung berbeda dengan jasa WO pada umumnya. Ia mengusung konsep bertema pesta anak-anak yang bisa dibilang anti-mainstream.
Istri dari Teddy Syach tersebut dipanggil sang Khalik pada Selasa (2/3) lalu di usia yang masih tergolong muda, 46 tahun. Sepak terjangnya di dunia hiburan tanah air dan jasa WO-nya akan selalu dikenang baik oleh para kolega artis maupun masyarakat.
ADVERTISEMENT
Selamat jalan Rina Gunawan, semoga ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Tuhan. Karya-karyamu akan selalu dikenang baik oleh masyarakat Indonesia.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020