Konten dari Pengguna

Biodata Sarah Menzel, Kehidupan Pribadi, dan Perjalanan Kariernya

Profil Tokoh
Menyajikan informasi profil tokoh ternama dari Indonesia maupun mancanegara.
9 Juni 2024 13:57 WIB
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Profil Tokoh tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Biodata Sarah Menzel, Foto: Instagram @azriel_hermansyah
zoom-in-whitePerbesar
Biodata Sarah Menzel, Foto: Instagram @azriel_hermansyah
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Biodata Sarah Menzel kembali hangat diperbincangkan masyarakat, khususnya di media sosial, setelah terdengar kabar bahwa wanita cantik asal Bali ini akan memasuki tahap hubungan yang lebih serius bersama Azriel Hermansyah.
ADVERTISEMENT
Sarah Menzel seorang anak pengusaha dan bukan termasuk golongan selebritis yang namanya sudah dikenal sejak lama. Namun, kedekatannya bersama anak ke dua Anang Hermansyah tersebut membuat Sarah kian populer.
Kepopulerannya sebagai kekasih Azriel, sekaligus kini sebagai influencer dengan wajah memesona, membuat tak sedikit netizen penasaran mengenai latar belakang hidupnya.

1. Profil Sarah Menzel

Sarah Rai Menzel atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sarah Menzel merupakan gadis cantik keturunan Jerman – Bali, yang saat ini sedang menekuni kegiatan bisnis sekaligus menjadi influencer dengan pengikut yang tak sedikit (p2k.stekom.ac.id).
Berdasarkan beberapa sumber, ibu Sarah Menzel merupakan Ketua DPC Partai Demokrat di Kabupaten Buleleng, bernama Luh Gede Herryani. Sedangkan, sang ayah yang belum diketahui namanya merupakan seorang pengusaha resort mewah di Bali.
ADVERTISEMENT
Kesuksesan karier kedua orang tuanya itu menjadikan Sarah sebagai sosok yang gigih dalam berkarier, sehingga tak heran, di usianya yang ke 22 tahun ini, dirinya sudah aktif berkecimpung dalam berbagai bisnis di bawah namanya sendiri.
Sebagai gadis muda, Sarah diketahui memiliki berbagai kesenangan, seperti travelling dan menikmati alam. Gadis Bali ini juga memiliki bakat serta hobi bernyanyi, dan baru saja merilis lagu bertajuk “Temu,” berkolaborasi dengan Andrijati Indi.
Segala bakat dan kecantikan Sarah Menzel tersebut tentunya menarik perhatian banyak kaum Adam, salah satunya Azriel Hermansyah yang merupakan kekasihnya. Perjalanan panjang keduanya, kini dikabarkan akan menemui titik pernikahan.

2. Biodata Sarah Menzel

ADVERTISEMENT
Pesona Sarah Menzel yang berhasil memikat hati anak dari Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini membuat publik penasaran tentang biodata dirinya. Untuk itu, simak biodata Sarah Menzel beserta akun instagramnya, berikut ini:

3. Perjalanan Karier

Sarah Menzel mulai diperkenalkan sebagai kekasih dari Azriel Hermansyah pada tahun 2020. Sejak saat itu, namanya menjadi perbincangan hangat, hingga beredar pula kabar terkait latar belakang hidupnya, termasuk perjalanan karier Sarah.
Sarah diketahui memiliki usahanya sendiri, yaitu usaha cafe dan toko online tas serta kosmetik. Usaha itu kini semakin melambung, berbarengan dengan namanya yang semakin populer.
ADVERTISEMENT
Demi melebarkan sayap usahanya, Sarah dikenal giat membagikan berbagai momen, terutama yang berkaitan dengan ragam usahanya, di media sosial. Bahkan, tak jarang dirinya membagikan vlog kuliner, yang tentu berpengaruh pada citra cafe-nya.
Kepopuleran dan keaktifan Sarah dalam media sosial tersebut membuatnya dikenal sebagai influencer, dengan jumlah pengikut yang banyak, yaitu 747.000 pengikut per bulan Juni tahun 2024, dan menerima berbagai tawaran iklan.
Tak sampai di sana, gadis Bali ini juga terkenal dengan suara merdunya. Terbukti dengan banyaknya video cover song yang Sarah buat dan bagikan. Hal ini menghantarkan Sarah untuk meriliskan single pertamanya bersama Adrijati Indi, tahun 2023.

4. Bisnis Sarah Menzel

ADVERTISEMENT
Sebagaimana ulasan sebelumnya, Sarah merupakan pengusaha muda yang memiliki lebih dari satu bisnis yang dikelola langsung di bawah namanya. Hal ini membuatnya dikenal sebagai perempuan yang sudah mapan di usia terhitung sangat muda.
Dari berbagai bisnisnya, bisnis di bidang fashion kerap menjadi sorotan utama. Sarah tercatat sebagai pengelola toko online, bernama “Noesa Bag,” yang menyediakan beragam model tas etnik khas daerah Bali dengan desain yang kekinian.
Selain itu, ketertarikannya dalam dunia kosmetik menghantarkan Sarah untuk terjun langsung mengelola toko online kosmetik yang diberi nama “AExpert.” Tak jarang, Sarah juga membagikan tutorial dan cerita kosmetik kegemarannya di media sosial.
Di samping tertarik pada kosmetik, Sarah juga senang menjelajahi dunia kuliner. Untuk itu, gadis cantik ini memulai usaha lainnya di bidang kuliner, dengan mengelola sebuah cafe, bernama “Café Kesar Sanur” di daerah Sanur, Kota Denpasar.
ADVERTISEMENT
Pada akhir tahun 2023, Sarah kembali melebarkan sayap bisnisnya melalui peluncuran merek parfumnya sendiri, bertajuk “M’Soul.” Produk ini diperkenalkan sebagai produk parfum alami berbahan vegan alcohol yang diminati para pembeli.

5. Kehidupan Asmara Sarah Menzel

Dikutip dari beberapa sumber, Sarah Menzel diketahui baru pertama kali resmi menjalin kasih dalam hidupnya, yaitu dengan Azriel Hermansyah. Sejak 2020 hingga kini, hubungan keduanya berjalan dengan cukup harmonis karena alasan nyaman satu sama lain.
Hubungan Sarah dengan Azriel sendiri dimulai karena pertemuan keduanya saat keluarga Anang dan Ashanty berlibur di Bali, tepatnya di Ubud. Diceritakan, bahwa di sanalah keduanya bertemu dan mulai tumbuh ketertarikan satu sama lain.
Setelah beberapa waktu mencoba mengenal satu sama lain dan melewati proses pendekatan diri serta keluarga, akhirnya, pada 20 November 2020, Sarah dan Azriel tercatat resmi menjalin kasih, saat usia Sarah 18 tahun dan Azriel 20 tahun.
ADVERTISEMENT
Dalam proses menjalani asmaranya tersebut, tentu banyak dari kalangan netizen yang memilih pro maupun kontra. Pasalnya, kedua sejoli ini diketahui memiliki latar agama yang berbeda, di mana Sarah beragama Hindu, sedangkan Azriel beragama Islam.
Kendati demikian, hubungan tersebut tetap bertahan hingga kini, berkat restu dari kedua orang tua, baik Sarah maupun Azriel. Bahkan, Sarah juga kerap membagikan momen kedekatannya dengan Anang dan Ashanty, seperti saat ikut berlebaran.
Selain itu, kedekatan dua keluarga ini dikabarkan sampai ke tahap di mana keluarga mendukung Azriel dan Sarah untuk membuka usaha bersama di Bali. Belum lagi, baru-baru ini juga terdengar kabar terkait rencana pernikahan keduanya.
Dalam berita terkait, disebutkan bahwa Sarah kemungkinan akan mengikuti agama yang dianut Azriel, karena hal itu termasuk kebiasaan orang Bali untuk ‘manut’ suami. Tapi, tentu saja ada beberapa persyaratan yang ibunda Sarah berikan.
ADVERTISEMENT
Itulah ulasan mengenai biodata Sarah Menzel, kehidupan pribadi, dan perjalanan kariernya yang dapat pembaca simak. Jangan lupa untuk selalu memberi dukungan positif dan menerapkan semangat sang tokoh dalam berkarier.(NF)