Profil Michie JKT48, Fakta Menarik, dan Perjalanan Kariernya

Profil Tokoh
Menyajikan informasi profil tokoh ternama dari Indonesia maupun mancanegara.
Konten dari Pengguna
28 Mei 2024 11:30 WIB
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Profil Tokoh tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi profil Michie JKT48. Foto: Instagram@jkt48.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi profil Michie JKT48. Foto: Instagram@jkt48.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Profil Michie JKT48 dikenal sebagai member muda generasi kesebelas JKT48. Gadis muda asal Palembang ini mulai aktif sebagai trainee resmi sejak tahun 2022 lalu.
ADVERTISEMENT
Selain muda dan bertalenta khususnya dalam hal menyanyi dan menari, Michie memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda dengan member JKT48 lainnya. Hal ini terbukti dari media sosialnya yang berhasil menembus jutaan pengikut hanya dalam durasi waktu singkat.

Profil Michie JKT48, Trainee Muda Bertalenta

Berikut ini profil Michie JKt48 lengkap yang dikutip dari jkt48.com:

Biodata Michie JKT48

Michie atau Michelle Alexandra adalah trainee dari grup JKT48 generasi ke-11 yang telah diperkenalkan secara publik sejak 31 Oktober tahun 2022 lalu.
ADVERTISEMENT
Michelle Alexandra adalah anggota JKT48 yang berasal Palembang. Gadis yang baru genap berusia 15 tahun dn disapa Michie ini asli kelahiran Jakarta pada tahun 2009.
Michie bergabung dengan JKT48 pada tanggal 31 Oktober 2022 ketika dia menginjak usia 13 tahun. Michelle Alexandra mengikuti audisi JKT48 di Jakarta dari Palembang. Pada saat itu, Michie diantar oleh orang tuanya untuk mengikuti audisi dengan naik mobil. Pada saat itu Michie dan keluarganya pulang pergi langsung tanpa menginap.
Saat tiba di Palembang, Michie dihubungi oleh pihak JKT48 melalui telepon dan dia dinyatakan lolos dan berhasil mengikuti audisi tahap kedua. Dia menyanyikan lagu Love Yourself Justin Bieber kemudian terpilih sebagai anggota resmi generasi ke-11 JKT48.
ADVERTISEMENT
Michie resmi diperkenalkan kepada publik pada saat event Halloween JKT48 saat 31 Oktober 2022 bersama 13 orang member baru lainnya. Michie masuk unit yang menyanyikan lagu Air Mata Shounan dan Rencana Cinta dalam setlist Ingin Bertemu.
Idola Michie di JKT48 adalah Michelle Christo. Michelle Christo adalah eks member generasi ke-3 JKT48. Michie juga dekat dengan Cathleen Nixie atau dikenal dengan Cathy di JKT48 karena sama-sama lahir pada tahun 2009.

Perjalanan Karier Michie JKT48

Michelle Alexandra, yang dikenal dengan nama panggung Michie, adalah anggota grup idola JKT48 asal Palembang. Berikut adalah perjalanan kariernya:

1. Awal Kehidupan dan Minat Musik

Michelle Alexandra lahir di Palembang dan sejak kecil sudah menunjukkan minat besar terhadap dunia musik dan seni. Dukungan dari keluarga membantunya mengembangkan bakatnya, khususnya dalam bidang tari dan nyanyi.
ADVERTISEMENT

2. Bergabung dengan JKT48

Michie pertama kali dikenal luas setelah bergabung dengan JKT48, sebuah grup idola yang berpusat di Jakarta dan merupakan saudari dari grup terkenal Jepang, AKB48. JKT48 dikenal karena konsepnya yang unik, di mana penggemar dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan para anggotanya melalui berbagai acara.

3. Perjalanan di JKT48

Setelah bergabung, Michie menjalani pelatihan intensif yang meliputi bernyanyi, menari, dan berinteraksi dengan penggemar. Dia debut sebagai anggota generasi kesebelas JKT48. Penampilannya di berbagai acara dan panggung JKT48 mendapatkan perhatian positif dari para penggemar.

4. Perkembangan Karier

Seiring waktu, Michie terus menunjukkan peningkatan dalam penampilannya. Ia terlibat dalam berbagai proyek JKT48, termasuk konser, pertunjukan, dan acara media. Interaksinya yang ramah dan bakatnya yang terus berkembang membuatnya menjadi salah satu anggota yang diidolakan banyak penggemar di usianya yang terbilang masih sangat muda.
ADVERTISEMENT

5. Kontribusi dan Prestasi

Michie tidak hanya berkontribusi dalam penampilan di panggung, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan promosi JKT48. Dia menjadi inspirasi bagi banyak remaja, terutama yang bercita-cita karir di dunia hiburan profesional.

6. Kehidupan Pribadi dan Citra Publik

Di luar panggung, Michie dikenal sebagai pribadi yang ramah dan rendah hati. Interaksinya dengan penggemar di media sosial menunjukkan sisi lain dari dirinya yang penuh semangat dan dedikasi. Hal ini terbukti karena dalam waktu 1,5 tahun ia telah berhasil menembus jutaan penggemar di akun media sosialnya.
Secara keseluruhan, Michelle Alexandra atau Michie telah menempuh perjalanan karier yang impresif di JKT48, menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, seseorang dapat mencapai mimpinya. Kariernya di JKT48 tidak hanya membuktikan bakatnya, tetapi juga ketekunan dan semangatnya dalam dunia hiburan.
ADVERTISEMENT

Fakta Menarik Michie JKT48

Berikut ini beberapa fakta menarik seputar Michie JKT48:
ADVERTISEMENT
Demikian profil Michie JKT48 lengkap dengan fakta menarik dan perjalanan kariernya. Hal ini dapat menginspirasi berbagai kalangan khususnya pemuda untuk terus meraih mimpi sejak muda.(Zen)