2 Contoh Surat Perpisahan untuk Wali Kelas

Ragam Info
Akun yang membahas berbagai informasi bermanfaat untuk pembaca.
Konten dari Pengguna
20 Juni 2024 15:36 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Ragam Info tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi contoh surat perpisahan untuk wali kelas. Foto: Pixabay.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi contoh surat perpisahan untuk wali kelas. Foto: Pixabay.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Acara perpisahan dengan wali kelas selalu diadakan saat kenaikan kelas atau saat wisuda berlangsung. Acara ini menjadi momentum penting dan penuh makna bagi para siswa dan guru. Contoh surat perpisahan untuk wali kelas bisa menjadi pilihan kado terindah untuk wali kelas.
ADVERTISEMENT
Memberikan surat kepada wali kelas dengan tulus bisa menjadi kado terindah karena mempunyai arti dan makna sendiri. Di dalam surat, siswa bisa mengungkapkan isi hati dan ucapan terima kasih untuk wali kelas.

Contoh Surat Perpisahan untuk Wali Kelas

Ilustrasi contoh surat perpisahan untuk wali kelas. Foto: Pixabay.
Mengutip buku yang berjudul Rangkuman & Trik Bahasa Inggris SMP 7, 8, 9, Tia Puspita Gestiana, S.S. (2020:47), surat adalah tulisan tertulis dari seseorang yang ditujukan kepada orang lain.
Contoh surat perpisahan untuk wali kelas bisa dibuat sendiri oleh siswa dengan isi yang sangat beragam. Bisa berupa ucapan terima kasih, kesan dan pesan, serta kegiatan yang paling berkesan selama diajar oleh wali kelas.
Berikut ini ada beberapa contoh dari surat perpisahan untuk wali kelas yang bisa digunakan sebagai referensi.
ADVERTISEMENT

Contoh Surat Pertama

Halo Bapak Farid,
Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua yang Bapak lakukan untuk kami selama ini. Tidak terasa, kita sudah sampai di akhir tahun ajaran dan harus berpisah.
Saya benar-benar berterima kasih atas semua bimbingan, dukungan, dan kesabaran Pak Farid. Tidak hanya dalam hal pelajaran, tetapi juga dalam menghadapi segala suka duka selama di kelas. Banyak kenangan indah dan pelajaran berharga yang saya dapatkan selama berada di bawah bimbingan Bapak.
Selama ini, Pak Farid telah menjadi sosok yang luar biasa. Bukan hanya sebagai guru, tetapi juga sebagai teman dan orang tua kedua di sekolah. Terima kasih sudah mendengarkan keluh kesah kami, memberikan nasihat, dan membantu kami tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
Meskipun sedih harus berpisah, saya juga merasa bersemangat untuk melanjutkan perjalanan ke jenjang berikutnya dengan bekal ilmu dan pengalaman yang telah diberikan Pak Farid berikan. Saya akan selalu mengenang momen-momen bersama di kelas ini dengan penuh rasa syukur.
Semoga Pak Farid selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam segala hal. Terima kasih atas segalanya, dan semoga kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan.
Dengan rasa hormat dan terima kasih,
Dini
12 IPS 1

2. Contoh Surat Kedua

Assalamualaikum Bu Linda,
Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua yang Ibu Linda lakukan untuk kami, siswa kelas 12 IPS 1.
Bu Linda sudah menjadi bagian penting dari perjalanan kami selama di sekolah. Terima kasih sudah selalu ada untuk membimbing kami, baik dalam pelajaran maupun dalam kehidupan sehari-hari. Dukungan dan kesabaran Ibu sangat berarti bagi kami.
ADVERTISEMENT
Banyak momen berharga yang tercipta selama kita bersama. Dari tawa hingga air mata, semua kenangan itu akan selalu saya ingat bu Linda. Ibu tidak hanya mengajar, tetapi juga memberikan inspirasi dan semangat kepada kami untuk terus maju dan berusaha menjadi yang terbaik.
Perpisahan ini memang membawa rasa sedih, namun juga ada rasa bahagia karena kami siap melangkah ke fase berikutnya dalam hidup kami. Ilmu dan nilai-nilai yang telah Ibu tanamkan akan menjadi bekal berharga untuk kami di masa depan.
Dengan penuh rasa terima kasih,
Sonia kelas 12 IPS 1
Itu dia contoh surat perpisahan untuk wali kelas atau guru yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk menulis. Semoga membantu.
(LFP)
ADVERTISEMENT