2 Contoh Susunan Acara Perpisahan TK di Sekolah

Ragam Info
Akun yang membahas berbagai informasi bermanfaat untuk pembaca.
Konten dari Pengguna
9 Februari 2024 18:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Ragam Info tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Contoh Susunan Acara Perpisahan, foto:pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Contoh Susunan Acara Perpisahan, foto:pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Acara perpisahan TK menjadi acara yang paling ditunggu oleh semua murid. Hal ini karena acara tersebut menjadi akhir dari pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK). Agar dapat tercipta acara yang mengesankan, maka bagi panitia penting mengetahui contoh susunan acara perpisahan TK.
ADVERTISEMENT
Pada umumnya, yang bertugas sebagai panitia untuk mempersiapkan acara perpisahan adalah guru dan dibantu oleh wali murid. Tujuan diadakannya acara tersebut sebagai bentuk kenang-kenangan terakhir untuk setiap murid.

Kumpulan Contoh Susunan Acara Perpisahan TK

Ilustrasi Contoh Susunan Acara Perpisahan, foto:pexels
Contoh susunan acara perpisahan TK biasanya dibuat secara meriah dan terperinci. Hal ini agar anak-anak merasa senang di hari kelulusan.
Dengan membuat susunan acara secara terperinci, maka acara tersebut dapat berjalan dengan teratur dan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
Dikutip dari buku Otomatisasi dan Tata Kelola Humas dan Keprotokolan untuk SMK/MAK Kelas XII, Tuginem dan Ratna (2019:158), susunan acara merupakan rangkaian kegiatan acara dari awal sampai akhir secara urut dan sudah direncanakan.
Selain itu, dapat juga diartikan sebagai susunan program yang dibuat secara sistematis dari acara tertentu dan dibatasi oleh waktu atau durasi. Di mana dalam menyusun acara tersebut disesuaikan dengan kondisi kegiatan yang dilaksanaan.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah beberapa contoh dari susunan acara perpisahan untuk anak TK.

1. Contoh 1

2. Contoh 2

ADVERTISEMENT
2 contoh susunan acara yang sudah dijelaskan dapat dijadikan referensi bagi panitia yang akan melaksanakan kegiatan perpisahan. Hal tersebut sangat penting dipahami oleh panitia khususnya pada bidang acara. (PAM)