Food & Travel
·
15 April 2021 20:33

Mengunjungi Keukenhof di Masa Pandemi

Konten ini diproduksi oleh Eko Rahmadian
Mengunjungi Keukenhof di Masa Pandemi (1196783)
searchPerbesar
Keukenhof (dok.pribadi)
Keukenhof, taman bunga tulip yang merupakan botanical garden terluas di dunia serta salah tujuan utama wisata di Belanda, kembali dibuka untuk publik tahun ini. Setelah sempat tutup total tahun lalu dikarenakan pandemic Covid-19, musim semi tahun ini Keukenhof akhirnya dibuka terbatas sebagai salah satu uji coba pemerintah Belanda untuk secara bertahap membuka kembali berbagai event yang terbuka untuk publik.
ADVERTISEMENT
Tidak setiap hari, taman seluas 32 hektar ini hanya dibuka pada hari-hari tertentu saja. Jumlah pengunjung per hari pun dibatasi hanya 5000 orang saja. Jauh dibanding tahun-tahun sebelumnya yang dapat mencapai 20 ribu pengunjung per hari. Untuk jadwal buka dan pemesanan tiket, pengunjung langsung dapat membuka laman resmi Keukenhof secara online.
Mengunjungi Keukenhof di Masa Pandemi (1196784)
searchPerbesar
Keindahan bunga tulip (dok.pribadi)
Tidak hanya itu, pengunjung juga wajib menyertakan hasil tes negatif corona (rapid test swab antigen), yang bisa dilakukan di berbagai pusat tes di seluruh Belanda, gratis. Walaupun di Keukenhof juga terdapat tempat untuk melakukan tes corona, namun disarankan untuk melakukan tes sehari sebelumnya di lokasi yang terdekat dengan tempat tinggal, agar terhindar dari antrean panjang.
Bila anda sudah memiliki tiket dan hasil tes negatif corona, maka anda berkesempatan untuk menikmati keindahan aneka jenis tulip serta bunga lainnya seperti hyacinth, daffodil, lily, anggrek, bahkan bunga sakura di taman yang berlokasi di Lisse ini.
Mengunjungi Keukenhof di Masa Pandemi (1196785)
searchPerbesar
Perpaduan tulip dan hyacinth (dok.pribadi)
Mengunjungi Keukenhof di Masa Pandemi (1196786)
searchPerbesar
Hamparan tulip (dok.pribadi)
Tertarik berkunjung bersama teman atau keluarga tercinta? Pastikan anda tidak kehabisan tiket ya. Tentunya, selama berkunjung tetap memberlakukan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT