kumparan
3 Oktober 2019 0:53

10 Tanda - Tanda Pasangan Memiliki Selingkuhan, Mau Sampai Kapan?

Pastikan bahwa pasanganmu memang sedang nggak bermain di belakang?

images.jpeg
Diam-diam dengan yang lain Photo by Benjaminrobyn Via https://unsplash.com
Hubungan LDR atau hubungan jarak jauh, memang memiliki resiko tersendiri bagi yang menjalaninya. Bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, tanpa bisa menjalankan pacaran awet, maka akan sangat rentang mengalami masalah. Masalah yang mungkin di hadapi adalah mudahnya terserang bosan, komunikasi yang sulit, hingga mudahnya ada gangguan dari orang ketiga.
ADVERTISEMENT
Pasangan yang menjalani hubungan LDR akan sangat jarang bertemu atau bahkan ada yang tidak pernah bertemu. Terlebih lagi jika pasangan tersebut tidak mau mengetahui cara mengajak pacar ketemuan karena gengsi dan alasan lain. Tentu saja hal ini akan sangat mempengaruhi kualitas hubungan itu sendiri. Kualitas hubungan yang tidak baik ini lah yang bisa menyebabkan salah satu pihak memutuskan untuk selingkuh.

Ditusuk dari belakang itu rasanya sakit banget, apalagi kalau pacar yang melakukannya!

Kata "selingkuh" mungkin merupakan kekhawatiran yang sering menghantui pasangan LDR. Buat kalian yang sdang memiliki pacar jarak jauh, mungkin sering merasakan kekhawatiran jika pasangan kalian memiliki hubungan rahasia dengan orang lain. Maka sebaiknya kalian mengenali tanda-tanda orang selingkuh saat menjalani LDR berikut ini:
ADVERTISEMENT
1. Sulit di hubungi
Tanda pertama dari si dia pantas dicurigai selingkuh adalah dia mulai sulit untuk di hubungi. Komunikasi adalah merupakan hal yang sangat penting bagi setiap hubungan. Terlebih lagi bagi kalian yang menjalani hubungan jarak jauh yang membutuhkan komitmen dan kepercayaan yang tinggi. Dengan komunikasi yang baik, maka kamu dan dia tidak perlu saling mencurigai jika ada sesuatu yang di sembunyikan. Oleh karena itu, jika si dia mulai sulit di hubungi, kamu boleh mempertanyakan komitmen nya terhadap hubungan kalian pada saat ini.
2. Tidak ada kabar
Hal ini adalah merupakan tingkat berikutnya setelah dia mulai sulit dihubungi. Jika si dia tidak lagi memberimu kabar, kamu boleh khawatir kira-kira apa yang membuatnya tidak lagi menghubungimu. Mungkin kamu bisa mengintrospeksi dirimu juga, mungkin kamu telah melakukan hal-hal yang menjadi alasan pasangan kalian selingkuh. Akan tetapi jika kalian telah berusaha untuk melakukan yang terbaik namun dia masih tidak menunjukkan perubahan sikap, silahkan mempertimbangkan langkah selanjutnya untuk hubunganmu.
ADVERTISEMENT
3. Hanya kamu yang berusaha
Mungkin kamu masih bersabar dengan mulai renggangnya komunikasi dalam hubungan kalian. Kamu memaklumi kesibukannya menjadi alasan sulitnya dia menghubungi dan di hubungi olehmu. Tapi jika kalian mulai merasa hanya dirimu yang berusaha, ada baiknya jika kamu berpkir kembali tentang keseriusan si dia. Seseorang yang sedang berselingkuh, akan berpikir bahwa dia sudah memiliki pacar cadangan. Hal ini lah yang membuat nya mengurangi 'effort' untuk menjagamu ada di hidupnya. Jika sudah begitu, apa lagi yang kamu harapkan ?
4. Tampak tidak mengharapkan pertemuan
Seharusnya bagi pasangan yang sedang menjalani hubungan LDR, pertemuan adalah saat-saat yang sangat di tunggu. Kamu dan dia mungkin akan saling mencari cara untuk bertemu. Namun, jika yang terjadi adalah sebaliknya, maka ada baiknya kamu mulai berhati-hati. Jangan-jangan dia sedang memiliki kekasih yang lain sehingga tidak lagi ingin bertemu denganmu.
ADVERTISEMENT
5. Responnya datar
Cobalah kalian perhatikan bagaimana nada bicara atau respon yang dia berikan saat di telepon. Apakah dia menanggapi dengan datar untuk ceritamu yang sedang seru? Ataukah dia terdengar kurang antusias menjawab teleponmu? Jika iya, bisa jadi ini merupakan dia sudah bosan denganmu. Maka jika kamu masih mempertahankan hubungan, cobalah untuk melakukan sebuah cara agar pacarmu senang dan tidak bosan.
6. Mulai mencari masalah
Masalah adalah merupakan hal yang wajar untuk di temui oleh setiap pasangan. Pada umumnya, setiap pasangan yang sedang memiliki masalah akan berusaha untuk mencari jalan keluarnya dan menjaga kelancaran hubungan dengannya.
Namun, bagi para pelaku LDR yang sudah terganggu dengan orang ketiga atau perselingkuhan, tidak seperti ini yang terjadi. Si dia justru selalu mencari alasan untuk bertengkar denganmu. Bisa juga dia mencari-cari kesalahanmu untuk memulai pertengkaran dan membuatmu merasa sebagai pihak yang salah. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, sangat wajar jika kamu merasa marah. Sebaiknya, kamu menenangkan dirinya dan mulai mempertimbangkan untuk memulai dengannya dari awal.
ADVERTISEMENT
7. Sosial media yang mencurigakan
Cobalah cek akun sosmednya, apakah ada postingan atau komentar yang mencurigakan? Jika dia ada memposting cerita galau di saat hubunganmu baik-baik saja, kamu boleh bertanya-tanya apa gerangan yang membuatnya galau? Jangan-jangan orang ketiga yang membuatnya merasa galau. Perhatikan juga komentar-komentar dan like di setiap postingannya. Jika ada nama-nama yang sangat sering atau bahkan sering muncul, silahkan curiga jangan-jangan nama itu sedang ada hubungan tertentu dengan pasanganmu.
8. Saling mencari alasan
Mungkin setelah mengalami hal-hal di atas, kamu tetap sabar dan bertanya padanya baik-baik. Kamu mungkin masih ingin mempertahankan hubungan yang sudah lama kalian jalani. Tapi jika dia menjawab pertanyaanmu dengan berbagai alasan yang tida masuk akal, kamu mungkin harus mempertimbangkan bahwa dia benar-benar tidak berminat lagi dengan hubunganmu dan dia saat ini.
ADVERTISEMENT
9. Terlihat menjauh atau jaga jarak
Sepasang kekasih yang menjalani hubungan jarak jauh, seharusnya tetap menjaga hubungan tetap awet dan saling terbuka satu sama lain. Tapi jika dia tampak menjaga jarak denganmu. Mungkin inilah tanda-tanda bahwa pacar kalian selingkuh dengan orang lain di sana. Mungkin hal ini tidak terlalu terlihat jelas, tapi kamu pasti bisa merasakan perubahan sikapnya padamu.
10. Tidak konsentrasi
Salah satu ciri-ciri orang yang sedang selingkuh adalah hilang nya konsentrasi, jika dia masih menanggapi usahamu untuk menghubunginya, cobalah untuk memperhatikan juga respon yang dia berikan atas pertanyaanmu. Jika dia sering mengkoreksi kata-katanya, terlihat ubah-ubah jawaban untuk pertanyaan yang sama, kamu boleh curiga kalau ada orang lain yang sedang menyita konsentrasinya. Apa lagi kalau sampai dia salah menyebut nama. Wah pastinya sangat mencurigakan bukan?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan