kumparan
12 Sep 2019 22:21 WIB

Jangan Pernah Takut Untuk Jatuh Cinta~

Mencintaimu via Hipwee.com
Menjalin suatu hubungan asmara memang selalu memberikan kesan yang sangat indah dan anda harus mempertahankannya jika memang sudah sepadan. Karena cinta tidak akan pernah begitu indah jika tanpa persahabatan yang satu selalu menjadi penyebab yang lain dan prosesnya adalah irreversible.
ADVERTISEMENT
Seorang kekasih yang terbaik adalah sahabat yang terhebat. Saat kamu mencintai seseorang maka jangan pernah berharap bahwa seseorang itu akan mencintaimu dalam kapasitas yang sama. Satu diantara kalian akan memberikan lebih dan yang lain akan dirasa kurang. Begitu juga dalam cinta, kamu yang mencari dan yang lain akan menanti.
Jadi, kamu jangan pernah merasa takut untuk jatuh cinta karena akan begitu menyakitkan dan mungkin akan menyebabkan kamu sakit atau bahkan menderita. Tapi jika dirimu tidak mengikuti kata hati maka akan menyebabkan kamu akan menangis dan jauh lebih pedih lagi. Karena saat itu kamu akan menyadari bahwa dirimu tidak pernah memberikan cinta itu sebuah jalan.

Sebenarnya cinta bukan hanya sekedar perasaan tetapi sebuah komitmen.

ADVERTISEMENT
Memang perasaan bisa datang dan pergi begitu saja tetapi cinta tidak harus berakhir bahagia karena cinta tidak harus berakhir. Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan dan mengerti apa yang tidak dijelaskan karena cinta tidak datang dari bibir dan lidah atau pikiran tetapi dari hati yang paling dalam.
Saat kamu mencintai seseorang sebaiknya jangan mengharapkan apapun sebagai imbalan karena jika kita berpikir seperti itu maka kita bukan mencintai tetapi berinvestasi. Mencintai seseorang maka kita harus siap untuk menerima penderitaan. Karena saat kita mengharapkan cinta mampu membahagiakan kamu maka dirimu bukan mencintai tetapi memanfaatkan. Akan lebih baik jika kamu kehilangan harga diri dan egomu bersama seseorang yang kamu cintai daripada kehilangan seseorang yang anda cintai. Karena memang mempertahankan ego tidak akan berguna untuk dirimu.
ADVERTISEMENT

Janganlah mencintai seseorang seperti bunga karena bunga akan mati saat musim berganti. Cobalah anda cintai mereka seperti sungai karena sungai akan mengalir selamanya.

Apabila cinta meninggalkan hatimu memang rasanya seperti serpihan kaca yang menyakitkan hati kita. Tetapi tancapkan dalam pikiran kita bahwa akan ada seseorang yang bersedia menyembuhkan luka dan mengumpulkan kembali pecahan-pecahan kaca tersebut agar hidup kita kembali utuh. Jadi berjuanglah untuk mendapatkan cinta sejatimu.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan