Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Rangkum 14 Juli 2018: Kecaman ke Yusuf Polisi, Pujian ke Menteri Susi

Slogan polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat rupanya tak tercermin dalam diri seorang AKBP Yusuf. Perwira Polri dari Polda Bangka Belitung itu tega main hakim sendiri terhadap dua orang ibu dan seorang anak yang mencuri susu di minimarket miliknya.

Selain berita dari Bangka Belitung itu, ada tiga berita menarik lainnya dalam Rangkum edisi ini. Berikut rangkuman selengkapnya.

1. AKBP Yusuf Tendang Ibu yang Mencuri Susu di Minimarket

Oknum Polisi Lakukan Kekerasan. (Foto: Istimewa)

Perwira dari Polda Bangka Belitung, AKBP Yusuf, menendang dan memukul dua orang ibu serta seorang anak berusia 12 tahun karena tepergok mencuri susu di minimarket miliknya, Aprimart, di Bangka Belitung pada 11 Juli. Kedua ibu itu mengalami lebam pada wajah dan tangan kirinya, sedangkan sang anak terluka di bibir.

Akibat tindakan itu, AKBP Yusuf dicopot dari jabatannya sebagai Kasubdit Pam Obvit Polda Bangka Belitung setelah diperiksa Propam Polda Bangka Belitung. Sementara kedua ibu tersebut dipidana karena mencuri barang-barang yang seluruhnya bernilai Rp 600 ribu.

2. OTT Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Saragih

Eni Maulani Saragih anggota komisi VII DPR RI. (Foto: Wiki DPR)

Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih, ditangkap dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah Menteri Sosial Idrus Marham di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (13/7). Politikus Golkar itu diduga terlibat kasus suap terkait proyek Perusahaan Listrik Negara di Riau.

KPK menyita uang Rp 500 juta dalam penangkapan tersebut. Selain Eni, KPK juga menangkap 8 orang lainnya dari lokasi yang sama, yang terdiri dari staf ahli, sopir, dan swasta. Mereka langsung dibawa ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan awal.

3. Menteri Susi Lulus SMA

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) terima ijazah paket C. (Foto: Istimewa)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui program Paket C di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Yayasan Bina Pandu Mandiri yang ada di Ciamis, Jawa Barat. Ia mengikuti program itu sejak Juli 2015 dan berhasil menyelesaikan ujian kelulusan pada 11-13 Mei 2018.

Susi menerima ijazah SMA yang diberikan langsung di rumahnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (13/7). Penerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro dan Institut Teknologi Sepuluh November itu meraih peringkat pertama dari 569 siswa yang mengikuti ujian tersebut.

4. Polda Metro Jaya Tangkap 1.237 Preman dan Begal, 11 Ditembak Mati

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuono. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)

Polda Metro Jaya menangkap 1.237 preman dan begal dari 532 kasus yang ditangani dalam operasi cipta kondisi pengamanan menjelang Asian Games 2018 yang berlangsung sejak 3 Juli 2018. Sebanyak 247 orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka, sementara 11 orang ditembak mati.

Polisi juga menyita barang bukti berupa uang tunai Rp 19.839.800, 2 pucuk senjata api, 24 senjata tajam, 8 unit mobil, 98 sepeda motor, dan 79 telepon genggam. Operasi skala besar untuk meningkatkan keamanan dan menindak pelaku kejahatan jalanan ini terus berlangsung hingga 3 Agustus 2018.

Baca Selengkapnya: Polda Metro Jaya Tangkap 1.237 Preman dan Begal, 11 Ditembak Mati

Baca terus rangkuman berita setiap pagi dengan mengikuti Rangkum di sini.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57