Pencarian populer

Persiapkan Masa Depan Bareng FWD Life Indonesia

Bekerja disebuah perusahaan sekaligus menjadi seorang Blogger adalah dua pekerjaan yang aku sukai. Senin hingga Jumat aku habiskan waktuku untuk bekerja disebuah perusahaan, dari sana aku mendapatkan banyak sekali ilmu baru sekaligus bisa mengaplikasikan ilmu yang aku dapatkan dari bangku kuliah. Sementara menjadi seorang Blogger adalah hobi yang dua tahun belakangan ini aku tekuni. Sama halnya dengan bekerja disebuah perusahaan, dengan menjadi seorang Blogger pun aku bisa mendapatkan banyak ilmu baru, selain itu aku juga sering mendapatkan teman-teman baru.

Satu diantara banyak hal yang aku syukuri dengan bekerja disebuah perusahaan sekaligus menjadi seorang Blogger adalah aku bisa mendapatkan penghasilan yang bisa aku gunakan untuk biaya sehari-hari, hal-hal yang aku inginkan, hingga hal-hal yang harus aku persiapkan untuk masa depan. Ngomongin tentang masa depan pasti nggak akan jauh-jauh dari rencana keuangan. Aku baru sadar kalo aku baru hanya menabung di bank seperti biasa aja. Padahal kalo dipikir-pikir mempersiapkan masa depan nggak cukup hanya dengan menabung karena ada banyak kemungkinan bisa terjadi di masa depan. Aku butuh sesuatu yang lain selain sekadar hanya menabung, hmm.. mungkin semacam memiliki asuransi?

Pas banget dengan informasi tentang asuransi yang aku butuhkan, Kumparan ngadain acara rutin yang kali ini berkolaborasi dengan FWD Life. Acaranya dikemas dengan sangat menarik, santai, dan menyenangkan. Eh tapi sebelum aku cerita tentang acaranya, kita kenalan dulu yuk dengan FWD Life, yang jujur aku juga baru kali ini nih kenalan dengan FWD Life ini.

Apa itu FWD Life?

FWD Life

PT FWD Life Indonesia atau dikenal juga dengan sebutan FWD Life yaitu perusahaan asuransi jiwa yang merupakan bagian dari FWD Group. Ada berbagai jenis produk yang ditawarkan diantaranya asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka indovidu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, korporasi, dan e-commerce (iFWD).

Beberapa pilihan asuransi yang ditawarkan FWD Life diantaranya :

1. FWD Bebas Aksi

FWD Bebas Aksi memiliki beberapa pilihan premi dengan masa perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, diantaranya :

- Bebas aksi 1 minggu : premi Rp 30.000, masa perlindungan 1 minggu

- Bebas aksi 1 bulan : premi Rp 60.000, masa perlindungan 1 bulan

- Bebas aksi 3 bulan : premi Rp 180.000, masa perlindungan 3 bulan

- Bebas aksi 1 tahun : premi mulai Rp 55.000/bulan, masa perlindungan 1 tahun

2. FWD Bebas Rencana

FWD Bebas Rencana merupakan pilihan asuransi yang ditawarkan FWD Life untuk keluarga, kita juga bisa bebas menentukan besaran pertanggungan sesuai kebutuhan

3. FWD Loop

FWD Loop merupakan asuransi dengan premi Rp 250.000/bulan yang memiliki berbagai kelebihan.

4. FWD Bebas Handal

FWD Bebas Handal merupakan asuransi kesehatan berbasis syariah dengan kontribusi mulai dari Rp 75.000/bulan

FWD Life memiliki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan tiga hal pembeda utama, yakni pendekatan inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, distribusi terintegrasi yang berlandaskan teknologi, dan hubungan dengan nasabah yang ditingkatkan melalui pendekatan digital.

FWD Life berdiri di Asia sejak tahun 2013 dan merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi Pacific Century Group. Ternyata FWD Life nggak cuma ada di Indonesia aja lho, tapi juga memiliki jaringan usaha di Hongkong, Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Jepang. FWD Life juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kumpul Pinggir Kolam

Para peserta yang menghadiri acara Kumpul Pinggir Kolam Kumparan bareng FWD Life

Jumat, 24 Mei 2019 lalu Kumparan ngadain acara rutin Kumpul Pinggir Kolam yang kali ini berkolaborasi dengan FWD Life, sebuah perusahaan asuransi jiwa. Acara ini bertempat di Kantor Kumparan Jalan Jati Murni No.1A, Jati Padang, Jakarta Selatan. Acara ini bertajuk BATAL (Buka Bersama Komunitas Lokal). Kenapa BATAL? Karena acara ini diadakan mulai pukul 16.00 WIB hingga tiba waktunya berbuka puasa. Ada banyak sekali peserta yang hadir mulai dari Blogger, Influencer, dan para pekerja kreatif lainnya, bahkan acara ini juga terbuka untuk umum.

Begitu aku datang aku langsung registrasi di meja Kumparan dan meja FWD Life. Sesuai intruksi yang aku dapatkan dari Tim FWD Life, aku langsung menginstall aplikasi milik FWD Life yaitu FWD Max. Sembari menunggu acara dimulai, aku mengamati sekeliling. Ternyata Kantor Kumparan ini nyaman banget ya, lokasinya cukup jauh dari jalan besar, banyak pepohonan rindang, bangunan kantornya yang lebih mirip rumah ketimbang gedung-gedung tinggi, dan satu lagi yang unik yaitu ada kolam renangnya, makanya acara ini disebut Kumpul Pinggir Kolam karena acaranya benar-benar diadakan disekitar pinggir kolam renang.

Tak lama kemudian MC menyapa seluruh peserta yang hadir yang artinya acara ini telah dimulai. Kemudian dilanjutkan dengan music performance dari Alvin Baskoro yang menyanyikan beberapa lagu. Oh ya, di acara ini juga ada spot foto yang keren banget tapi sayangnya aku nggak sempet foto disitu. Nggak terasa adzan maghrib berkumandang, yeay buka puasa!! FWD Life membagikan minuman Dum Dum Thai Tea gratis bagi peserta yang sudah mengintall aplikasi FWD Max. Buat peserta yang belum install gimana? Install dulu dong. Eh tapi FWD Life baik banget kok, semua peserta kebagian Dum Dum Thai Tea.

FWD Life Boardgame

Acara kembali dilanjutkan dengan music performance dari Pamungkas. Saat itulah aku diajak Tim FWD Life untuk bermain Boardgame yang letaknya disebuah ruangan tepat disamping kolam renang. Boardgame milik FWD Life ini merupakan sebuah permainan mirip monopoli yang sekaligus memberikan edukasi mengenai literasi keuangan. Cara mainnya mudah dan menyenangkan, dimulai dari setiap peserta yang mendapatkan gaji setiap bulannya, kemudian masing-masing peserta bisa membelanjakan uangnya sesuai dengan kehendaknya masing-masing, hingga berbagai kemungkinan yang bisa dialami dari aktivitas yang dipilih. FWD Life mengedukasi para peserta mengenai asuransi dengan sangat menyenangkan dan mudah dipahami melalui Boardgame ini. Jujur sebelum aku mengikuti acara ini, setiap kali aku mendengar kata asuransi aku udah negative thinking duluan dan nggak ngerti sama sekali mengenai asuransi. Tapi berkat acara ini aku jadi makin paham akan pentingnya mempersiapkan rencana keuangan untuk masa depan salah satunya dengan memiliki asuransi.

Para narasumber Kumpul Pinggir Kolam (Kadek Arini, Sir Dandy, Mada Aryanugraha, Rella Bayunoto)

Selesai bermain Boardgame, ternyata diluar sudah dimulai talkshow dengan para narasumber kece. Siapakah mereka? Ada Kadek Arini (Travel Influencer), Sir Dandy (Visual Artist dan Musisi), Mada Aryanugraha, dan Rella Bayunoto. Beragamnya latar belakang pekerjaan para narasumber makin menyadarkanku bahwa apapun bidang pekerjaan yang kita jalani, nggak akan lepas dari yang namanya resiko dan tetap harus mempersiapkan rencana keuangan untuk masa depan. Acara nggak hanya sampai situ aja, ditutup dengan music performance dari The Panturas, FWD Life membagi-bagikan doorprize dengan hadiah yang sangat menarik.

Yang pasti, acara Kumpul Pinggir Kolam yang diadain Kumparan bareng FWD Life ini seru banget, bener-bener bikin #RamadanYangBeda buatku tahun ini. Jadi nagih buat ikutan acara-acara serupa karena ilmu yang bisa aku bawa pulang banyak banget. Aku juga jadi makin melek mengenai asuransi. Besoknya, aku langsung nyari info lebih banyak mengenai FWD Life melalui website dan instagramnya.

Website : https://www.ifwd.co.id/

https://www.fwd.co.id/

Instagram : https://www.instagram.com/fwdlife_id/

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61