Mengikuti Laju Sungai Ciwidey, Kabupaten Bandung

Konten dari Pengguna
23 Mei 2017 10:24 WIB
Tulisan dari Rara Safembrik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Seperti biasa tim di tempat saya bekerja selalu mengadakan miting pemantapan goals di luar kota, kali ini yang di pilih adalah daerah dataran tinggi di pinggir kabupaten Bandung tepatnya di Ciwidey. Perasaan memang tidak ada keanehan buat saya, karena daerah pernah sekali waktu dijadikan tempat yang sama seperti yang terjadi saat ini. Hanya saja ada beberapa point-point terbaru dibandingan momen dahulu, telusuk punya telusuk ada hal baru soal kegiatan tahun ini. Disini saya liat ada kegiatan rafting alias Arung Jeram. Beuuuuhhh....wadawwww ketus saya dalam hati ini. w ga bisa berenang bro...atut juga, hihihi.
Karena adanya kegiatan ini seminggu sebelum keberangkatan tim ke Ciwidey saya mulai browsing-browsing via internet, dan tempat yang dituju adalah D'riam Riverside Resort. Keliatan lumayan hotelnya bolehlah buat yang mo bulan madu disini, Riverside untuk raftingnya menantang....juga serem apalagi buat saya yang tidak bisa berenang. Kegiatan ini bisa menjadi "momok" yang menakutkan. Juga tambah-tambah info dari temen yang bermukim di Bandung dia bilang "Bandung lagi ektreem cuacanya Ra, Hati-hati aja!". Jelasnya. "Ciwidey juga lagi banjir". Tambahnya
"Ah gimana ini, bisa dicancel ga ya" pikirku dalam hati. Memang pemberitaan belakangan sebelum saya berangkat ke Ciwidey lagi santer-santernya soal hujan es di Bandung, Banjir di Ciwidey. Ah gimana lagi ya sudah ikut saja lah setelah atasan memanggil secara personal saya bilang "ikut pak". Hitung-hitung buat pengalamanlah.
Tepat jam 06.00 WIB kami berangkat dari Cirebon dengan bis pariwisata dari PO Sahabat. Kurang lebih sebanyak 44 orang ada di bis ukuran 3/4 ini. Dalam perjalanan kami tidak mengalami macet yang berarti kecuali saat memasuki daerah sebelum masuk Ciwidey. Itu juga karena keadaan kali ya...
Tepat Pukul 11.00 WIB lebih sedikit, tim sampai di D'riam Resort Riverside, semua tim mendapatkan kamar masing-masing 1 kamar berisi 3 orang dan ada juga yang 4 orang. Kebetulan saya dapat kamar yang isinya 5 orang, tergabung bersama tim sok sibuk sehingga kamar ini berisi banyak perlengkapan untuk acara
Kamarnya sih oke, pas kamar saya kategori family riverside ada 3 bed dengan 2 ruangan, 2 televisi 2 kamar mandi dan 1 tambahan bed. Saya ambil yang didalam saja karena ada pintu keluar yang viewnya asik menghadap sungai. asiik kan..hehhee
Setelah sedikit istirahat tapi ga tidur, acara akhirnya mulai tepat pukul 04.00 WIB, acara dimulai dengan sambutan-sambutan dulu dari owner, yaah isinya semacam harapan dari "pemilik warung" bahwa tujuan harus segera di realisasikan, Juga presentasi dari Bapak GM soal pemantapan goal untuk timnya. Lantas yang ditunggu oleh orang-orang lain yaitu session coaching dari Barlian Tata Winata seorang motivator yang berdomisili wilayah III Cirebon. Selama lebih dari 3 jam session ini berakhir dengan memposting guntingan-guntingan harapan dari masing-masing departemen. Suasana di samping ruang metting terdengar riuh, laju deras air sungai Ciwedey dan sepertinya ini tidak aman pikir saya.
Acara materi selesai bro,.. semua pasti menunggu acara yang sangat dinantikan yakni rafting di sungai Ciwidey. Malam ini kami istiharat untuk mempersiapkan diri untuk rafting di esok hari. Sebelum jam 07.00 sebagian tim sudah berkumpul disamping lobby hotel untuk sarapan pagi, seperti biasa saya agak terlambat kalau urusan bangun pagi. Acara rafting akan di jadwalkan pas jam 09.00 WIB.
Kami semua sudah bersiap dengan seragam warna biru turkish yang pernah saya desain sekitar 2 tahun lalu dengan celana pendek ples separu kalo, kalo ga ada terserah saja. saat waktu sudah memasuki jadwalnya rafting ternyata diundur karena soal keamanan, menurut pihak penyelenggara air masih belum aman rafting diundur sampai jam 10.00.WIB. Mudah-mudahan ga jadi pikirku dalam hati, soalnya takut bro.... Karena jeda waktu kami mulai mencoba cari-cari kegiatan yang ga perlu bahkan ada hal gila yang dilakukan oleh sebian tim. Saya ya coba jalan-jalan di sekitar hotel, sedang agus rekan sedepartemen mencoba sensasi yang luar biasa jarang terjadi, ini penampakkannya, hahaha
Dan waktu rafting telah tiba,....jeng...jenggg....,tepat jam 10.00 seketika datang tim dari rafting yang berlabel Bale Bambu Adventure mengajak rombongan kami untuk berjalan ke depan menuju tempat parkir bis kami. Setelah semua berkumpul membuat lingkaran, salah satu pemandu rafting yang membawa pengeras suara portabel menyapa kami, "Semangat Pagi"!!!!....Lagi dia menyapa "Semangat Pagi"!! kemudian di jawab dengan serentak oleh tim "Semangat Pagi!!!!!. Ahh pikirku ini mah sama kayak session coaching yang sering dilakukan tim kami di pabrik atau acara-cara kayak gini, wah kayaknya gampang masuk nih.
Benar juga situasi begitu mudah mencair, Pemandu rafting menerangkan bahwa resiko yang terjadi antara peserta yang bisa berenang dan tidak bisa berenang adalah sama jadi tidak usah takut yang membedakan hanyalah tingkat kepanikan dan kesiapan dlaam menerima resiko. Kemudian saya dan tim diajak utuk bermain gim untuk memperkuat respon dan mental peserta mengahadapi rafting yang memang kebanyakan pertama bagi kami.
Setelah hampir 30 menit lebih akhrinya kami akan segera berangkat rafting di sungai, tim terbagi dalam 7 perahu karet, masing-masing perahu bermuatan 5 orang kecuali perahu 1 dan 7 sebanyak 6 orang. Ketebulan saya kebagian di perahu 7 yang beranggotakan 6 orang termasuk putri dari pemilik perusahaan yakni mba Devy.
Kemudian berangkat kami semua ke sungai yang lumayan deras itu, asiiikk...juga tapi deg-degan broo,.Dari pada cerita ini kepanjangan mending liat aja dah galeri photo dibawah ini yoo.. thanks ya udah pada baca, seeee u