Serba-serbi BRI untuk Negeri

Konten dari Pengguna
22 November 2017 7:08
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Ratmia Dewi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Serba-serbi BRI untuk Negeri (62383)
zoom-in-whitePerbesar
Memasuki usianya yang ke 122 tahun, BRI tengah melakukan berbagai manuver terbaru. Ditengah era digital saat ini, BRI tengah mempersiapkan diri untuk mendigitalisasi produk-produknya.
ADVERTISEMENT
Hal ini dipaparkan Suprajarto, Dirut BRI dalam Kumparan Onboarding Batch 2, di Kuningan City, Kamis (16/11).
"Saat ini BRI tengah mengembangkan program digital loan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat. " Produk-produk tersebut antara lain digital banking transformation, consumerization of user experience, mobile tablet wearables, integrated channel dan produk yang ramah terhadap generasi millenials (the millenial).
Selain itu BRI turut menjamin keterjangkauannya nasabahnya yang berada di daerah terpencil, dengan meluncurkan BRIsat satelit milik BRI. Alhasil BRI menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang memiliki satelit.
Komitmen Bank BRI dalam menjangkau masyarakat hingga ke pelosok-pelosok negeri terlihat sejak tahun 2015. Saat BRI membuat inovasi Teras Kapal yang berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada nasabahnya lebih dari 10600 outlet di seluruh pelosok negeri. Program ini ditujukan agar masyarakat pesisir kepulauan terpencil dapat menikmati layanan perbankan. Sehingga tidak perlu susah-susah menyeberang agar bisa ke bank.
ADVERTISEMENT
Suprajarto memaparkan bahwa BRI juga sedang fokus dalan menjangkau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tak heran, karena basis bisnis BRI begitu erat kaitannya dengan UMKM. "Saat ini biaya UMKM 73% dan korporasi 82%, pada 2022 korporasi 22% dan UMKM menjadi 80%," ujarnya.