• 2

USER STORY

Rahasia Suzuki GSX-RR Bisa Sukses Naik Podium

Rahasia Suzuki GSX-RR Bisa Sukses Naik Podium


Assen - Rupanya ada strategi khusus yang dilakukan Suzuki untuk mendapatkan podium di beberapa seri MotoGP 2018. Ini dibuktikan saat sesi balapan di Assen. Pabrikan berlogo huruf ‘S’ ini menyiapkan spesifikasi anyar untuk tunggangan Andrea Iannone dan Alex Rins.
Strategi yang dilakukan dengan memberikan penyegaran untuk mesin Suzuki GSX-RR agar menghasilkan top speed lebih baik. Pengujian dilakukan Sylvain Guintoli saat sesi latihan di Sirkuit Catalunya beberapa waktu lalu.
Hasilnya sangat memuaskan sekaligus membuat pebalap Suzuki berjaya dimana Alex Rins finis di posisi kedua dan naik podium di Assen.
“Pada GP Catalunya, Sylvain Guintoli memakai mesin dengan spesifikasi baru dan ia memberi pendapat positif. Kami melihat itu dapat memberikan performa yang bagus dari sisi top speed,” ujar Team Manager Suzuki, Davide Brivio.
Dengan dilakukan penyegaran, Iannone yang hanya finis di posisi ke-10 di Catalunya sangat optimis bisa meraih hasil yang lebih baik berbekal spesifikasi mesin.
“Balapan terakhir dan tes di Barcelona memberi saya suatu perasaan positif yang saya harapkan bisa berlanjut di Assen. Saya dapat memperoleh hasil balapan yang lebih baik,” ungkap Iannone, sebagaimana dikutip Crash.
Manajemen tim Suzuki Ecstar memberikan spesifikasi mesin yang sama persis agar performa di lintasan terus meningkat, baik Iannone maupun Rins mendapat GSX-RR dengan.
Selain dilakukan perbaikan performa Suzuki GSX-RR, juga untuk ban masih dipercayakan kemampuan ban dengan kompon hard saat balapan untuk menghindari keausan. Kemampuan grip kompon rear yang kadang kurang mencengkram masih bisa diatasi.

Suzuki GSX-R150SuzukiMotoGP

presentation
500

Baca Lainnya