Entertainment
·
31 Oktober 2020 18:55

5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Berkali-kali Gagal dalam Hubungan

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Berkali-kali Gagal dalam Hubungan  (54009)
5 Hal yang Harus Dikakukan Setelah Berkali-kali Gagal dalam Hubungan. Foto: Unsplash
Menemui banyak kegagalan saat menjalin hubungan adalah hal yang tak mudah dilalui oleh sebagian orang. Rasa putus asa, tak percaya diri, hingga menyalahkan diri sendiri adalah hal-hal yang akan kamu rasakan setelah berkali-kali gagal membangun hubungan. Bolde memberi tahu hal yang harus kamu lakukan setelah berkali-kali gagal dalam hubungan.
ADVERTISEMENT
Membuat benteng pada diri sendiri
Banyak yang mengatakan bahwa lebih baik hidup dengan perasaan sendiri, meskipun itu sakit. Karena ketika kamu baru saja putus, kamu harus menghadapi berbagai macam emosi negatif. Rasa bersalah, malu, sedih, enggak mampu, dan kesepian, semuanya normal dirasakan ketika kamu menyadari bahwa kekasihmu baru saja pergi.
Orang di sekitarmu akan selalu mendorongmu untuk menolak segala energi negatif pasca putus. Jadi, saatnya kamu membuat benteng pada diri sendiri untuk menangkal perasaan yang memang akan menghancurkan hatimu.
Mencurahkan segala perasaan dan emosi terpendam
5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Berkali-kali Gagal dalam Hubungan  (54010)
5 Hal yang Harus Dikakukan Setelah Berkali-kali Gagal dalam Hubungan. Foto: Unsplash
Sah-sah saja untuk mengeluh, menangis, atau sekadar curhat tentang putusnya hubungan kepada semua orang yang kamu cintai dan percayai. Membicarakan banyak hal akan mengeluarkan segala emosi dan perasaan yang terpendam, daripada memendam sendiri di dalam hati. Bagi sebagian orang, ini akan membuat diri menjadi lebih plong. Lampiaskanlah segala yang membuatmu sakit.
ADVERTISEMENT
Luangkan waktu untuk diri sendiri
Coba ingat kembali, hobi apa yang sudah lama enggak kamu lakukan? Mungkin saat pacaran kamu lebih fokus pada pacarmu, sehingga menyampingkan kesenanganmu. Apakah kamu sudah lama enggak ikut kelas yoga? Atau kelas menari setiap akhir pekan? Kembalilah pada rutinitas lamamu.
Coba merasakan cinta dari dan untuk diri sendiri. Selain itu, dengan melakukan banyak kegiatan akan mengalihkan perhatianmu dan kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang baru dan energi positif.
Kembali berkumpul dengan teman-teman
5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Berkali-kali Gagal dalam Hubungan  (54011)
5 Hal yang Harus Dikakukan Setelah Berkali-kali Gagal dalam Hubungan. Foto: Unsplash
Sama seperti poin sebelumnya, apakah kamu sudah terlalu sering cuek dengan temanmu saat kamu memiliki pacar? Kamu jadi sulit untuk berkumpul dengan mereka karena lebih memilih kekasih. Padahal, teman selalu berada di sampingmu enggak peduli seberapa berat kondisi yang kamu hadapi. Jadi, cobalah kontak mereka kembali. Merencanakan hang out akhir pekan di cafe atau mall terdengar seperti nostalgia yang harus segera kamu ulangi kembali.
ADVERTISEMENT
Jadikan pelajaran
Memang akan menjadi sulit untuk mengikhlaskan segala sesuatu dari sebuah pengkhianatan. Tetapi, kamu bisa mengambil sebuah malam yang sunyi untuk merenung. Mengingat-ingat hal baik dan buruk yang bisa kamu pegang sebagai bahan pelajaran di masa yang akan depan. Niscaya akan menyadarkanmu bahwa segala sesuatu di dunia ini enggak akan selalu berjalan mulus. Seringkali, Tuhan sengaja mematahkan hatimu untuk menuntunmu bertemu dengan seseorang yang berhak atas ketulusan cintanmu.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white