Entertainment
·
22 November 2020 23:02

5 Hal yang Perlu Diingat ketika Mantan Move On Duluan

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
Suatu hari, kenyataan yang kamu takuti tiba; lewat Facebook atau Instagram, kamu melihat bahwa mantan kamu yang patah hati beberapa minggu atau bulan yang lalu sekarang memiliki pacar baru. Melihatnya melangkah maju sebelum kamu bahkan bisa menghapus air mata, pastinya membuat hati kamu sakit.
5 Hal yang Perlu Diingat ketika Mantan Move On Duluan (126353)
Foto: Unsplash
Namun yang berlalu biarlah berlalu. Kamu tidak bisa melarangnya untuk memiliki kekasih, karena memang hidup harus terus berjalan. Mengutip Bolde, berikut hal yang perlu diingat ketika mantan pacar kamu move on duluan.
ADVERTISEMENT
1. Sedikit Marah Tidak Apa-apa
5 Hal yang Perlu Diingat ketika Mantan Move On Duluan (126354)
Foto: Unsplash
Sungguh, kamu bukan robot. Kamu bisa terus maju dan merasa marah atau tertekan karena mantan lebih cepat move on. Tidak masalah jika sahabat kamu memberi tahu bahwa ini adalah ego kamu yang berbicara. Keluarkan perasaan itu. Apakah emosi itu sudah terluapkan semua? Baik, sekarang kamu bisa mulai berpikir lebih jernih.
2. Berhenti Berpikir Dia Terbaik
5 Hal yang Perlu Diingat ketika Mantan Move On Duluan (126355)
Foto: Unsplash
Salah satu hal yang tidak boleh kamu rasakan adalah rasa takut ketinggalan. Kamu mungkin berpikir, "Bagaimana jika dia yang lebih baik dan aku tidak akan pernah bisa memiliki pacar sebaik dia?" atau “Bagaimana jika sikapnya lebih baik pada pacar barunya daripada padaku dulu” Sebenarnya, orang biasanya tidak berubah. Mereka mengulangi perilaku mereka dan kamu akan lebih baik tanpanya.
ADVERTISEMENT
3. Menjauh dari Hidupnya
Sungguh, sebahagia apa pun dia dan pacar barunya di media sosial, kamu jauh lebih baik. Saatnya untuk melihat cerita kalian ketika putus itu dan mengingat mengapa kalian putus. Dengan begitu, kamu dapat melihat bahwa kamu kini berada di tempat yang jauh lebih baik daripada saat berpacaran dengan dia.
4. Jangan Bandingkan Dirimu dengan Pacarnya
Kamu mungkin tergoda untuk melihat profil media sosial pacar barunya dan mengetahui siapa sebenarnya dia. Kamu mungkin mulai membandingkan diri kamu dengan dia, memikirkan kekurangan kamu. Jangan lakukan itu!
Kamu tidak perlu membandingkan diri kamu dengan pacarnya atau siapa pun. Kamu memiliki kekuatan dan kelemahan sama seperti orang lain. Mengapa menyalahkan diri sendiri? Kamu tidak pantas melakukannya.
ADVERTISEMENT
5. Jangan Pernah Berpikir untuk Berteman Dengannya
5 Hal yang Perlu Diingat ketika Mantan Move On Duluan (126356)
Foto: Unsplash
Jika kamu masih berhubungan dengan mantan dan tidak dapat benar-benar menghadapi kenyataan bahwa dia sudah move on, kamu harus memutuskan semua kontak dengannya, sungguh. Setiap kali kamu akan berbicara dengannya, kamu akan merasa tertekan ketika dia berbicara tentang pacar barunya. Jika kamu tidak menghentikannya, kamu akan menghilangkan peluang lain untuk kebahagiaan dalam hidup. Benar-benar tidak sepadan.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white