kumparan
search-gray
Entertainment8 Mei 2020 12:58

5 Tanda Orang Tua Pasangan Tak Menyukaimu dan Cara Mengatasinya

Konten kiriman user
5 Tanda Orang Tua Pasangan Tak Menyukaimu dan Cara Mengatasinya (565050)
Ilutrasi keluarga. Foto: Freepik
Restu orang tua menjadi salah satu aspek penting dalam langgengnya sebuah hubungan. Terlebih ketika kamu dan pasangan telah menjalin hubungan yang serius, tentu kehadiran keluarga sangat berarti agar kedekatanmu dengan keluarga kekasihmu terjalin baik.
ADVERTISEMENT
Namun, bagaimana jika ternyata orang tua pacarmu enggak menyukaimu? Dan bagaimana kamu tahu bahwa orang tua pacarmu membencimu?
Melansir dari Love Devani, berikut ini tanda bahwa orang tua pacarmu enggak suka denganmu dan cara mengatasinya.
1. Mereka Membicarakan Mantan Pacar Kekasihmu di Depanmu
5 Tanda Orang Tua Pasangan Tak Menyukaimu dan Cara Mengatasinya (565051)
Ilutrasi keluarga. Foto: Freepik
Kamu tahu bahwa mantannya pacarmu memiliki hubungan yang dekat dengan keluarga pacarmu. Dan yang paling membuatmu tak nyaman ialah ketika orang tua pacarmu membicarakan si mantan itu terus menerus dan bahkan tak segan membicarakannya di hadapanmu.
Di sisi lain, kamu ingin mengubah pikiran dan memperlihatkan kebaikanmu di hadapan orang tua pacarmu. Hal tersebut bisa kamu capai dengan cara ikut liburan bersama keluarga pacarmu, abaikan omongan tentang si mantan tersebut, beraktinglah seakan kamu baik-baik saja mendengarkan percakapan itu. Membaurlah bersama mereka, ambil hikmah dan pembelajaran untuk hubunganmu ke depannya ketimbang membalas obrolan mereka dengan mengatakan kalimat sarkas.
ADVERTISEMENT
2. Mereka Tak Ingat Namamu
5 Tanda Orang Tua Pasangan Tak Menyukaimu dan Cara Mengatasinya (565052)
Ilutrasi pasangan. Foto: Unsplash
Ketika kehadiranmu membuat orang lain nyaman, bahagia dan berkesan, tentu namamu akan mudah diingat. Salah satu tanda bahwa orang tua pasanganmu tak menyukaimu ialah mereka enggak ingat namamu. Hal ini tersirat ketika orang tua mereka memanggilmu dengan sebutan,"Eh, Mas, atau Mas yang itu". Jika ya, mereka jelas enggak punya ketertarikan padamu dan dengan mudah melupakanmu meskipun kamu adalah hal terpenting bagi anaknya.
Kamu bisa mengatasi hal ini dengan cara mengganti 'saya' dengan menyebut namamu saat kalian berbincang. Contohnya,"Ari, sudah makan. Om dan tante sudah makan?". Selain itu, buatlah setiap pertemuan dengan orang tuanya berkesan. Perhatikan juga detail-detail kecil tentang hal-hal yang mereka ceritakan, sehingga ketika mereka bercerita hal yang sama di kemudian hari, kamu akan paham alur ceritanya.
ADVERTISEMENT
3. Mereka Menghindar Bertemu atau Berbicara Denganmu
5 Tanda Orang Tua Pasangan Tak Menyukaimu dan Cara Mengatasinya (565053)
Ilutrasi perempuan. Foto: Unsplash
Sering kali ketika orang tua pacarmu merasa enggak nyaman dengan kehadiranmu, mereka gak akan mengajakmu ngobrol secara langsung. Mereka akan meminta anaknya untuk menemanimu, atau menemani kalian berbincang. Ketika bersama pasanganmu, mereka akan terlihat lucu, ramah dan baik hati. Tapi, saat pasanganmu meninggalkanmu sendirian bersama orang tuanya, mereka kana cenderung diam dan membuat situasi jadi gak nyaman.
Jika sedang berada di situasi seperti ini, kamu bisa mengakalinya dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang membuat mereka memperhatikanmu. Kamu bisa menyinggung hobinya, atau hal-hal lain yang sedang trending di berita.
4. Kamu Enggak Diundang ke Acara Keluarga
5 Tanda Orang Tua Pasangan Tak Menyukaimu dan Cara Mengatasinya (565054)
Ilustrasi acara keluarga. Foto: Unsplash
Pertemuan keluarga seperti acara pernikahan, arisan, atau sekadar pertemuan rutin adalah hal yang sangat personal. Jika keberadaanmu dianggap oleh orang tua pacarmu, pasti mereka tak lupa untuk mengajakmu ke acara keluarga tersebut. Jika kamu tahu bahwa
ADVERTISEMENT
mereka enggak mengundangmu, bisa jadi kamu belum dianggap sebagai bagian dari keluarganya. Selain itu, kemungkinan lainnya ialah orang tua pacarmu enggak ingin memperkenalkan kamu ke anggota keluarga yang lain.
Jika benar demikian, daripada sibuk memikirkan kenapa mereka enggak mengajakmu, kamu bisa menawarkan bantuan. Misalnya kamu tahu, minggu depan adalah ulang tahun adik pacarmu, meskipun mereka gak menyiratkan akan mengundangmu, kamu bisa langsung menanyakan,"Kira-kira aku bisa bantuin apa nih untuk acara besok?". Hal ini akan memperlihatkan kamu adalah sosok yang dewasa dan baik hati.
5. Pacarmu Enggak Memperkenalkanmu pada Keluarganya
5 Tanda Orang Tua Pasangan Tak Menyukaimu dan Cara Mengatasinya (565055)
Bertemu dengan orang tua atau anggota keluarga dari pacarmu adalah hal penting, tapi kamu perlu curiga saat tiap kali kamu ingin berkenalan dengan keluarganya tapi dia selalu mengelak atau beralasan. Jika dia tulus mencintaimu, mungkin dia mencoba melindungimu karena tahu bahwa orang tuanya tak menyukaimu. Jika kamu ingin membawa hubunganmu dengan pasangan ke jenjang yang lebih serius, kamu boleh menemui orang tuanya secara personal. Siapa tahu, ada hal-hal yang membuat orang tuanya salah paham tentangmu, ini bisa jadi cara untuk meluruskan hal tersebut
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white