kumparan
KONTEN PENGGUNA
26 Maret 2020 13:37

7 Kebiasaan Chatting Ini Bikin Gebetanmu Ilfeel

guy-2609815_1920.jpg
Ilustrasi chatting. Foto: Pixabay
Mengirimkan pesan ke orang yang kamu suka pasti rasanya campur aduk. Mulai dari perasaan bingung, canggung, takut salah, dan enggak tahu mau bahas topik apa. Akhirnya kamu cuma chat si dia seadanya saja.
ADVERTISEMENT
Padahal ini adalah kesempatanmu untuk mendapatkan perhatiannya. Isi pesan yang enggak jelas tentunya bikin si dia ilfeel dan akhirnya enggak membalas pesanmu.
Berikut ini 7 kebiasaan chatting yang bikin gebetanmu ilfeel. Please jangan dikirim!

1. 'Hey, Orang Asing' atau 'Hey Stranger'

Kalau kondisinya kamu udah enggak ngobrol sama dia dalam waktu yang cukup lama, lalu kamu memanggilnya dengan sebutan 'orang asing', maka dia akan merasa kamu telah menganggapnya sebagai orang asing dan berpikiran,"Kalau aku orang asing untuknya, ngapain aku balas chat dia?".
Tentunya kamu enggak mau kan hal ini terjadi? Kamu bisa memulai percakapan dengan mengirimkan pesan berisi kalimat,"Hey, udah lama ya kita enggak ketemu. Kamu apa kabar?".
ADVERTISEMENT

2. 'Lagi ngapain?'

Jangan pernah mengirimkan pesan ini sebagai percakapan pembuka. Pesan tersebut akan menyiratkan bahwa kamu adalah orang yang malas dan enggak peka. Ada baiknya kamu menanyakan kabarnya terlebih dahulu.

3. Pesan berderet: 'Apa kabar?', 'Lagi ngapain?', 'Ada acara enggak minggu ini?'

Enggak ada yang mau main asal jawab Q&A dari orang yang enggak memiliki hubungan dekat, kecuali kamu adalah Noah Centineo! Kalau kamu ingin menanyakan hal-hal itu, tunggu sampai si dia membalas satu persatu pertanyaanmu.
Lagipula, gebetanmu pasti punya kegiatan lain yang akan membuatnya enggak nyaman kalau kamu menerornya dengan banyak pertanyaan sekaligus.
mobile-phone-791644_1920.jpg
Ilustrasi chatting. Foto: Pixabay

4. Hanya mengirimkan pesan 'Hi'

Sama halnya dengan kamu mengirimi dia pesan berupa 'Mudah-mudahan kamu di sana baik-baik aja ya' atau 'Selamat libur akhir pekan!'.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu benar-benar menyukainya dan ingin berkenalan dan menjalin hubungan dengannya, tanyakanlah hal-hal yang nyata tentang kehidupannya jangan hanya sekadar mengirimkan pesan dengan respons minimal.

5. 'Kirim foto dong!'

Ini adalah cara paling buruk dari semua pesan yang pernah dikirimkan. Apakah di dunia ini enggak ada ucapan atau kata-kata basa basi lainnya selain meminta seseorang yang enggak kenal kamu mengirimkan foto selfie? Hal ini akan membuat si dia ilfeel dan merasa kamu aneh juga menyeramkan.
PDKT emang susah, tapi bukan berarti kamu bisa menghabiskan waktumu untuk mengirimkan pesan-pesan enggak penting ke gebetanmu. Kalau kamu serius ingin mengajaknya berkencan, cara terbaik untuk berkomunikasi ialah meneleponnya dan mulailah percakapan.
girl-1245713_1920.jpg
Ilustrasi chatting. Foto: Pixabay

6. 'Hello.......?'

Kalau kamu enggak menerima respons dari si dia selama dua hari. Yaudah, relakan saja, ikhlaskan. Sesederhana itu. Jangan mengirimkan pesan atau chat berulang-ulang dalam kurun waktu yang singkat. Kecuali itu adalah hal penting dan mendesak.
ADVERTISEMENT

7. Mengirimkan pesan 'P'

Kalau kamu baru saja mendapatkan nomor telepon gebetanmu dan ingin mengetes apakah nomornya aktif atau tidak, kamu bisa mulai dengan memperkenalkan dirimu.
Misalnya, 'Hai, aku Robby, aku dapat nomormu dari temanmu. Boleh enggak aku berkenalan?'. Ketimbang membanjiri pesan dengan 'P'.....'P'..........'P'.....'P' berulang kali. Selain mengganggu, banyak orang juga malas membalas karena merasa enggak kenal denganmu.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan