kumparan
29 April 2019 10:28

Membeli Tiket Promo Ternyata...

Siapa sih yang nggak excited untuk pulang kampung saat hari raya? Apalagi yang perantauan, jauh dari keluarga pasti sudah rindu banget. Padahal kata Dilan : jangan rindu, berat.
ADVERTISEMENT
Memang menahan rindu itu berat ya. Yang perantauan pasti paham banget deh.
Makanya, momen hari raya itu paling ditunggu-tunggu karena bisa cuti panjang dan berada bersama keluarga lebih lama.
Fenomena mudik hari raya di Indonesia memang luar biasa sih ya. Moda transportasi apapun pasti penuh, jalanan arah mudik pun selalu macet. Dan tempat wisata pun sama penuhnya. Jadi ketika pembelian tiket sudah bisa dibeli jauh-jauh hari, pasti dengan cepat langsung sold out! Banyak yang sengaja begadang buat bisa dapetin tiket mudik biar nggak kehabisan. Luar biasa!
Biasanya aku nggak mau pusing mencari tiket promo dibanyak situs pemesanan tiket karena promo tiket murah ya cuma di tiket.com.
Jadi, ini cerita sekitar 3 tahun lalu. Pengalaman masih single dan ceritanya sudah excited mudik lebaran padahal masih 3 bulan sebelum hari H. Bahkan puasa aja belum tapi sudah mikirin lebaran. Aku, seperti para perantau lainnya, dengan semangat menunggu tiket mudik menggunakan kereta api dibuka. Dan begitu dibuka aku dengan semangat langsung mencari tiket di tanggal yang sudah direncanakan. Kebetulan aku lihat ada kursi harga promo yang murah banget! Cuma Rp 50.000 kelas eksekutif! Langsung saja aku beli dan bayar karena takut keburu hangus lalu dibeli orang.
ADVERTISEMENT
Seperti biasa aku selalu beli tiket langsung PP alias pulang pergi karena nggak mau repot.
Hati tenang menjalani puasa karena sudah punya tiket mudik. Tapi, kemudian aku iseng cek lagi tiket keretaku dan ternyata... AKU SALAH BELI TIKET PULANG! Seharusnya Bandung - Jakarta malah terbalik jadi Jakarta - Bandung. Pantas saja kosong dan murah. Akhirnya aku beli tiket lagi dan untung masih ada sisa seat walaupun dengan harga non promo.
Padahal memesan tiket kereta api di tiket.com sudah sangat mudah, lho. Hanya 5 langkah saja sudah bisa mendapatkan tiket moda transportasi yang diinginkan. 5 langkah mudah tersebut adalah :
  1. Cari rute perjalanan. (Pilih stasiun keberangkatan, klik "Cari Kereta Api", Pilih jumlah dan kategori penumpang, Pilih Tanggal Keberangkatan, Pilih tanggal Kepulangan, dan Pilih stasiun tujuan)
  2. Pilih jadwal kereta api.
  3. Isi detail penumpang.
  4. Pilih Kursi
  5. Pembayaran. (Cek ulang seluruh data pesanan sebelum menyelesaikan halaman pembayaran).
ADVERTISEMENT
Sebentar lagi sudah mau bulan Ramadhan. Saya mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa untuk seluruh umat muslim. Dan, jangan lupa cek lagi tiket mudik kalian, ya... Jangan sampai salah seperti saya. Huehehe...
#tiketWonderfullIndonesia
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan