Entertainment
·
14 Januari 2021 13:34

5 Hal yang Bikin Drama Korea 'Sweet Home' Seru untuk Ditonton

Konten ini diproduksi oleh Review Drakor
5 Hal yang Bikin Drama Korea 'Sweet Home' Seru untuk Ditonton (131118)
Drama Korea 'Sweet Home'. Dok: netflixkr
'Sweet Home' menjadi salah satu drama Korea original Netflix yang paling banyak dibicarakan belakang ini. Serial yang diangkat dari webtoon berjudul sama ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, Lee Do Hyun, dan Kim Nam Hee.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang belum nonton, berikut ini ada lima alasan mengapa 'Sweet Home' menarik. Ulasan ini mungkin bisa jadi pertimbangan untuk memasukkan 'Sweet Home' dalam watchlist-mu.
1. Cerita yang penuh ketegangan
5 Hal yang Bikin Drama Korea 'Sweet Home' Seru untuk Ditonton (131119)
Drama Korea 'Sweet Home'. Dok: netflixkr
Dengan mengusung genre horor thriller, 'Sweet Home' menyunguhkan jalan cerita yang penuh ketegangan. Sepanjang episode, penonton akan dibuat greget dengan adegan laga yang dilakukan oleh tokoh manusia dengan monster.
Bercerita mengenai Cha Hyun Soo (Song Kang), seorang pelajar SMA yang kesepian. Setelah kehilangan kedua orang tuanya akibat kejadian tragis, ia memilih untuk pindah ke sebuah bangunan apartemen baru bernama Green Home.
Di apartemen tersebut ia kemudian mengalami berbagai kejadian yang aneh. Cha Hyun Soo dihadapkan dengan serangkaian kejadian yang mengejutkan dan menakutkan saat manusia di sekelilingnya tiba-tiba mulai berubah menjadi monster.
ADVERTISEMENT
2. Efek CGI tampak nyata
5 Hal yang Bikin Drama Korea 'Sweet Home' Seru untuk Ditonton (131120)
Drama Korea 'Sweet Home'. Dok: netflixkr
'Sweet Home' menerima banyak pujian dari penonton karena efek dan animasi monster di ceritanya sangat mirip dengan versi webtoon. Drama Korea ini dilaporkan menghabiskan dana 2,4 juta USD (sekitar Rp 34 miliar) per episode.
Anggaran sebesar itu dibutuhkan untuk membuat grafik dan animasi yang berat dari perspektif fantasi cerita. Karena beberapa karakter dihadirkan dalam bentuk monster yang tentunya membutuhkan banyak usaha dan dana untuk CGI.
3. Penggambaran tokoh yang beragam
5 Hal yang Bikin Drama Korea 'Sweet Home' Seru untuk Ditonton (131121)
Drama Korea 'Sweet Home'. Dok: netflixkr
Karena setting ceritanya terjadi di apartemen, 'Sweet Home' menampilkan tokoh-tokoh beragam yang merupakan para penghuni Green Home itu sendiri. Mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, pekerja paruh waktu, anggota pemadam kebakaran, dan tentara.
Setiap tokoh memiliki perbedaan penampilan dan sifat yang sangat mencolok. Hal ini sering kali menimbulkan masalah dan perbedaan pendapat di antara mereka. Drama ini menggambarkan bagaimana mereka berjuang bersama menghadapi serangan monster dengan perbedaan yang dimiliki.
ADVERTISEMENT
4. Akting para pemeran
5 Hal yang Bikin Drama Korea 'Sweet Home' Seru untuk Ditonton (131122)
Drama Korea 'Sweet Home'. Dok: netflixkr
Kesuksesan drama Korea ini juga tak terlepas dari kemampuan para aktris dan aktor yang berperan. Mereka mampu menyatu dengan karakter yang diperankan sehingga mampu menyalurkan emosi tokohnya pada penonton.
Selain itu, adegan-adegan laga yang dilakoni juga terlihat begitu intens dan keren sehingga membuat 'Sweet Home' semakin memukau.
5. Women supremacy
5 Hal yang Bikin Drama Korea 'Sweet Home' Seru untuk Ditonton (131123)
Drama Korea 'Sweet Home'. Dok: netflixkr
Para tokoh wanita dalam drama ini juga memiliki peranan yang sangat penting dalam pertarungan melawan monster. Mereka tak hanya cuma duduk diam dan berlindung di belakang para tokoh pria.
Mereka berkreasi menciptakan alat perlindungan, berani bertarung di garda terdepan, dan mengatur strategi. Serta dalam beberapa adegan terlihat lebih mendominasi dibanding tokoh pria.