kumparan
Entertainment23 Mei 2020 10:23

6 Rekomendasi Drama Korea untuk Kamu yang Malas Berpikir dan Perlu Tertawa

Konten kiriman user
menonton film
com-Ilustrasi sedang menonton drakor di kamar. Foto: Shutterstock
Hari-hari belakang ini terasa terasa begitu berat? Masalah terasa semakin tak mudah dan kehidupan yang dijalani jadi minim tawa?
ADVERTISEMENT
Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu kabur dari keseharian yang terasa mencekik. Sejenak saja, tinggalkan semuanya lalu mencari hiburan agar pikiran kembali ringan. Banyak hal yang bisa kamu lakukan, mulai dengan membaca, menikmati hobi, atau menonton drama Korea.
Drama Korea punya beragam variasi, genre, dan tema yang bisa kamu pilih. Dan di saat kamu tak ingin berpikir dan perlu tertawa, drakor dengan jalan cerita yang ringan serta penuh komedi bisa menjadi pilihan terbaik. Keenama drama Korea rekomendasi Review Drakor ini mungkin bisa menghiburmu.
Keenam drama ini bisa dinikmati di kala kamu butuh hiburan untuk melepas stres. Tak ada konflik berkepanjangan, tak ada kebencian ataupun prasangka antara tokohnya. Hanya tingkah konyol dan recehnya para pemeran yang bisa membuat kamu tertawa.
ADVERTISEMENT
1. Welcome to Waikiki (2018)
Untitled Image
Welcome to Waikiki musim pertama dapat disebut sebagai salah satu drakor yang paling kocak. Berkisah tentang tiga pria yang bersahabat dan menjalankan sebuah bisnis guest house bernama Waikiki di kawasan Itaewon. Ketiganya memiliki kepribadian serta mimpi yang berbeda-beda.
Suatu hari mereka mendapat kabar kalau bisnis guest house yang mereka kelola di ambang kebangkrutan. Masalah makin pelik saat mereka menemukan seorang bayi yang misterius dan kehadiran seorang ibu tunggal di guest house mereka.
Dibintangi oleh aktor Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, dan Son Seung Won Welcome to Waikiki bisa menghibur penonton dengan jalan ceritanya yang kocak. Ditambah lagi kerecehan para pemerannya yang bisa bikin ambyar.
ADVERTISEMENT
2. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016)
Untitled Image
Bagi kamu pecinta drama komedi romantis yang ringan dan menghibur, Weightlifting Fairy Kim Bok-joo bisa jadi pilihan utama. Menampilkan aktor Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk sebagai pemeran utamanya, drama ini bercerita mengenai kehidupan mahasiswa yang dipersiapkan jadi atlet.
Kim Bok Joo adalah mahasiswa tercantik di jurusan angkat besi. Kehidupan damainya berubah setelah ia bertemu dengan Jung Joon Hyung, teman SD secara tak sengaja. Kim Bok Joo terkejut melihat Jung Joon Hyung yang dulu kecil dan sangat kurus kini berubah menjadi sangat tampan.
FYI, drama ini diangkat dari kisah nyata kehidupan percintaan Jang Mi Ran, peraih medali emas Olimpiade Angkat Besi Korea Selatan. Berkat Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk juga sempat terlibat cinlok. Keduanya dikonfirmasi berpacaran pada April 2017.
ADVERTISEMENT
3. The Sound of Your Heart (2016)
Untitled Image
Kamu harus bersiap ngakak terus saat menonton The Sound of Your Heart. Jalan cerita dari drama ini sangatlah seru dan kocak. Deretan pemainnya saja sudah membuat penonton terhibur, seperti Lee Kwang Soo, Kim Dae Myung, Jung So Min, Kim Byung Ok, dan Kim Mi Kyung.
Drama yang tayang dengan total 20 episode ini menceritakan tentang keseharian Jo Suk, seorang artist webtoon yang sudah terkenal banget di Korea Selatan. Di setiap episodenya, dia menceritakan tentang kesehariannya yang dipenuhi dengan humor dan kelucuan lainnya. Gimana enggak lucu, anggota keluarganya saja sudah punya sisi kocak yang alami.
4. Diary of a Prosecutor (2019)
Untitled Image
Menceritakan tentang Lee Sun Woong (Lee Sun Gyun), yang merupakan seorang jaksa yang bekerja di kator kejaksaan setempat. Sementara itu, Cha Myung Joo (Jung Ryeo Won) adalah seorang jaksa penuntut elite yang kini bekerja di kantor kejaksaan pusat. Cha Myung Joo sedang berada di puncak kesuksesannya, sebelum akhirnya ia dikirim ke kantor cabang.
ADVERTISEMENT
Drama ini dibintangi oleh Lee Sun Gyun dan Jung Ryeo Won sebagai pemeran utama. Ketimbang menonjolkan sidang yang dihadapi oleh seorang jaksa, seperti drama-drama hukum sebelumnya, drama ini akan lebih menonjolkan bagaimana kehidupan seorang jaksa yang sebenarnya.
5. Modern Farmer (2014)
Untitled Image
Lee Min Ki, Kang Hyeok, Yoo Han Cheol, dan Han Ki Joon tergabung dalam sebuah band rock bernama Excellent Souls. Tak kunjung sukses berkarier di bidang musik, keempatnya pun memilih untuk menyerah dengan kehidupan di Seoul dan pindah ke sebuah desa di pinggiran kota.
Di desa tersebut keempatnya kemudian beralih profesi dan menjalani kehidupan sebagai petani dengan mengelola lahan warisan nenek Lee Min Ki. Tak ada yang menduga ternyata Lee Min Ki bertemu dengan wanita pujaannya di desa.
ADVERTISEMENT
Modern Farmer bisa membuat penonton tertawa dengan kisah para tokohnya. Bayangkan saja bagaimana rusuhnya saat anak hipster dari ibu kota pindah ke desa untuk menjadi seorang petani.
6. Hospital Playlist (2020)
Untitled Image
Jangan terkecok dengan posternya yang menampilkan sosok para dokter. Meski bercerita mengenai dunia medis dan kehidupan di rumah sakit, jalan cerita yang disajikan Hospital Playlist justru sama sekali tak berat dan justru penuh komedi.
Penonton akan disuguhkan dengan tingkah konyol serta persahabatan lima dokter dari divisi berbeda yang bekerja di rumah sakit sama. Meski telah berusia 40 tahun, mereka selalu saja berkelakuan seperti bocah dan tak malu melakukan hal-hal aneh.
Drama yang saat ini masih tayang di Netflix dan stasiun TV tvN ini dibintangi oleh sederet aktor kawakan di Korea Selatan. Mulai dari Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyoung Ho, Kim Dae Myung, hingga Jeon Mi Do.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan