kumparan
search-gray
Entertainment31 Juli 2020 18:07

8 Aktor Korea yang Bernaung di Bawah YG Entertainment

Konten kiriman user
8 Aktor Korea yang Bernaung di Bawah YG Entertainment (383578)
Dok. YG STAGE
Setelah sebelumnya kita membahas para aktris, kini Review Korea akan merangkum aktor-aktor yang bernaung di bawah bendera YG Entertainment.
ADVERTISEMENT
Agensi yang menaungi Blackpink, WINNER, BIGBANG, AKMU, dan iKON ini tidak hanya menjadi rumah bagi aktor muda. Para aktor veteran juga betah bertahan di YG Entertainment.
Mau tahu alasan mereka mengapa bisa bergabung menjadi YG FAMILY? Yuk simak ulasannya berikut ini.
1. Son Ho Jun
8 Aktor Korea yang Bernaung di Bawah YG Entertainment (383579)
Dok. YG STAGE
Banyak yang tak tahu kalau Son Ho Jun mengawali kariernya di dunia hiburan Korea dengan menjadi idola K-Pop. Ia merupakan mantan leader boyband Tachyon yang debut pada tahun 2007. Sayang, grup itu tak bertahan lama dan Son Ho Jun beralih profesi menjadi aktor.
Son Ho Jun bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2016. Namanya makin bersinar usai penampilannya sebagai pemeran utama dalam drama 'Confession Couple'. Sekarang ia tengah disibukkan dengan proyek drama 'Was It Love?'
ADVERTISEMENT
2. Gang Dong Won
8 Aktor Korea yang Bernaung di Bawah YG Entertainment (383580)
Gang Dong Won. Dok: itsnew_movie
Meski jarang tampil di TV, Gang Dong Won dikenal sebagai salah satu aktor yang paling disegani di industri hiburan Korea. Memulai karier sejak tahun 2003, pria berusia 39 tahun ini lebih aktif di dunia perfilman dibandingkan drama Korea. Sepanjang kariernya ia hanya membintangi tiga judul drama Korea lawas. Karena tengah dalam promosi film 'Peninsula', saat ini Gang Dong Won sering menghiasi layar kaca dan majalah untuk wawancara.
Hal yang membuat Gang Dong Won betah di YG Entertainment sejak tahun 2016 adalah karena sifat cuek agensi tersebut yang tak terlalu ikut campur dalam kehidupan pribadi artis asuhannya. Selama menjadi keluarga YG Entertainment, Gang Dong Won baru dua kali berkunjung ke gedung agensinya tersebut. Pertama karena disuruh oleh Yang Hyun Suk untuk sekadar mampir. Dan yang kedua saat ia kebetulan ada di sekitar kawasan YG Entertainment dan kebelet ingin ke toilet.
ADVERTISEMENT
3. Lee Ki Taek
8 Aktor Korea yang Bernaung di Bawah YG Entertainment (383581)
Dok. YG STAGE
Cowok berusia 24 tahun ini merupakan aktor rookie yang baru diperkenalkan oleh YG Entertainment pada Januari 2020. Sebelum menjadi aktor, Lee Ki Taek adalah model yang berada di bawah asuhan YGK+. Saat ini ia sedang membintangi web drama berjudul 'IN-SEOUL: Season 2'.
4. Jang Ki Yong
8 Aktor Korea yang Bernaung di Bawah YG Entertainment (383582)
Dok. YG STAGE
Buat kamu yang sering menonton drama Korea mungkin sudah enggak asing lagi dengan Jang Ki Yong. Cowok berusia 27 tahun ini sering membintangi drama Korea beken seperti 'My Mister', 'Search: WWW', 'Confession Couple', dan 'Kill It'.
Sama seperti Lee Ki Taek, Jang Ki Yong merupakan model yang didebutkan oleh YG Entertainment menjadi aktor. Ia memulai kariernya jadi aktor pada tahun 2014 dengan tampil dalam drama 'It's Okay, That's Love' bersama Lee Sung Kyung.
ADVERTISEMENT
5. Jang Hyun Sung
8 Aktor Korea yang Bernaung di Bawah YG Entertainment (383583)
Dok. YG STAGE
Awalnya Jang Hyun Sung tak terlalu yakin untuk bergabung dengan YG Entertainment karena merasa agensi itu dipenuhi oleh para anak muda hipster. Ia kurang percaya diri karena merasa dirinya terlalu tua untuk agensi iKON itu.
Namun saat tengah me-review beberapa agensi yang ingin mengontraknya, Jang Hyun Sung merasa YG Entertainment selalu berupaya untuk membuat konten berkualitas terbaik daripada kuantitas. Selain itu, ia merasa grup serta artis yang berada di bawah YG Entertainment lebih 'sehat' dibandingkan agensi lainnya. Dengan alasan ini lah ia betah berada di YG Entertainment sejak tahun 2014.
6. Cha Seung Won
8 Aktor Korea yang Bernaung di Bawah YG Entertainment (383584)
Dok. Naver
Buat kamu yang nonton acara 'Three Meals a Day' pastinya sudah kenal dong sama aktor yang satu ini. Bersama Son Ho Jun, Cha Seung Won menjadi salah satu anggota tetap dalam acara tersebut.
ADVERTISEMENT
Aktor veteran Korea ini bergabung dengan YG Entertainment sejak tahun 2014 dan baru saja memperpanjang kontraknya pada 2019. Cha Seung Won pernah mengatakan alasannya betah di YG Entertainment adalah karena agensi itu tidak terlalu mengikat serta membebaskan para artisnya untuk berkreasi.
Cha Seung Won menyukai YG Entertainment karena selalu ada komunikasi dua arah. Saat ia ingin mencoba variety show atau proyek akting terbaru, agensi selalu menghormati keputusannya dan tidak ada paksaan. Aktor berusia 50 tahun ini juga mengatakan kalau YG Entertainment punya banyak uang sehingga sangat 'royal' pada artisnya.
7. Lee Soo Hyuk
8 Aktor Korea yang Bernaung di Bawah YG Entertainment (383585)
Dok. YG STAGE
Aktor yang dijuluki vampir ini bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2017. Rumor yang beredar mengatakan kalau ia gabung dengan YG Entertainment karena punya banyak teman baik dari agensi tersebut, misalnya seperti CL dan G-Dragon.
ADVERTISEMENT
Lee Soo Hyuk memulai kariernya dengan menjadi aktor pada tahun 2006. Di tahun 2020, ia disatukan dengan Jang Ki Yong dalam drama 'Born Again'.
8. Kang Hui
8 Aktor Korea yang Bernaung di Bawah YG Entertainment (383586)
Dok. YG STAGE
Seperti Lee Ki Taek, Kang Hui juga merupakan aktor rookie yang baru diperkenalkan oleh YG Entertainment pada Januari 2020. Ia dikenal karena peran utamanya dalam web drama 'My Beautiful Launderette', 'Ending Again', dan 'Dream Change Laundromat'.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white