Entertainment
·
2 Juni 2020 8:49

Dapat Rp 1 Miliar Per Episode, Ini 7 Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi

Konten ini diproduksi oleh Review Drakor
Dapat Rp 1 Miliar Per Episode, Ini 7 Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi (248491)
Lee Byung Hun, Hyun Bin, dan Kim Soo Hyun. Source: IG byunghun0712, VAST Entertainment, & FB tvNDrama
Salah satu yang menjadi kunci sukses drama Korea adalah biaya produksinya yang tinggi. Dengan budget yang maksimal, tim produksi bisa menghasilkan karya berkualitas serta disukai banyak penonton. Biaya produksi itu tak hanya digunakan untuk peralatan dan keperluan syuting saja. Termasuk juga di dalamnya dana yang dibutuhkan untuk membayar para pemeran yang terlibat. Salah satunya sang aktor utama.
ADVERTISEMENT
Tak bisa dipungkiri terkadang sang aktor utama memegang penting dalam kesuksesan drakor. Sehingga tak mengherankan rumah produksi selalu berlomba-lomba untuk menggaet aktor-aktor beken. Harga fantastis yang dipatok sang aktor untuk penampilannya per episode drakor bukanlah menjadi kendala.
Berikut ini list aktor-aktor beken dengan bayaran tertinggi. Para aktor ini dibayar lebih dari Rp 1 Miliar untuk tampil di satu episode drakor.
1. Lee Byung Hun
Dapat Rp 1 Miliar Per Episode, Ini 7 Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi (248492)
Lee Byung Hun. Source: IG byunghun0712
Lee Byung Hun disebut-sebut sebagai aktor Korea dengan bayaran termahal hingga saat ini. Suami dari aktris Lee Min Jung ini dibayar dengan harga 150 juta Won untuk penampilannya per episode drama Mr. Sunshine (2018). Nominal ini setara dengan Rp 1,77 miliar untuk kurs mata uang saat ini.
ADVERTISEMENT
Meski dibayar mahal, ada rumor di industri hiburan Korea Selatan yang menyebutkan kalau pria berusia 49 tahun ini sangat susah untuk digaet main drama. Pasalnya, Lee Byung Hun lebih memilih untuk menerima tawaran main film dari pada tampil di drama.
2. Hyun Bin
Dapat Rp 1 Miliar Per Episode, Ini 7 Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi (248493)
Hyun Bin. Source: VAST Entertainment
Menurut media esquiremag, Hyun Bin dibayar 110 juta Won (Rp 1,3 M) per episode drama Memories of Alhambra (2018). Dilaporkan bahwa mantan kekasih Song Hye Kyo ini mendapatkan 1,7 miliar Won (Rp 20,19 M) dari ke-16 episode Memories of Alhambra. Dan bisa dipastikan bayaran yang diterimanya untuk drama Crash Landing on You tentu lebih tinggi.
Nominal ini tentu saja tak mengherankan mengingat Hyun Bin memang bukan bintang baru di dunia seni Korea. Ia telah membintangi banyak drama sukses, di antaranya Secret Garden, Worlds Within, My Name is Kim Sam Soon, dan Hyde Jekyll, Me.
ADVERTISEMENT
3. Kim Soo Hyun
Dapat Rp 1 Miliar Per Episode, Ini 7 Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi (248494)
Kim Soo Hyun. Source: FB tvNDrama
Cowok berusia 32 tahun ini memulai kariernya sebagai aktor sejak tahun 2007. Namanya beken sejak ia tampil mencuri perhatian dalam drama Dream High pada tahun 2011. Seiring popularitasnya yang makin tinggi, Kim Soo Hyun kini dibayar lebih dari 100 juta Won (Rp 1,18 M) per episode drama yang dibintanginya.
Cowok Aquarius ini telah membintangi sederet drama populer seperti Moon Embracing the Sun (2012), My Love from the Star (2013), dan The Producers (2015). Saat ini Kim Soo Hyun akan comeback lewat drama It's Okay to Not Be Okay. Ini menjadi proyek drama terbarunya usai absen lima tahun.
4. Jo Jung Suk
Dapat Rp 1 Miliar Per Episode, Ini 7 Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi (248495)
Jo Jung Suk. Source: FB tvNDrama
Jo Jung Suk dikenal sangat aktif di seni peran. Aktor yang lahir pada 26 Desember 1980 ini selalu memiliki proyek drama atau film tiap tahunnya. Meski begitu, penonton tak pernah bosan karena aktingnya yang memukau. Ia diketahui selalu berani menantang dirinya dengan memerankan tokoh yang berbeda di setiap proyeknya.
ADVERTISEMENT
Suami dari penyanyi Gummy ini belakangan ini mencuri perhatian lewat drama Hospital Playlist. Dikabarkan, Jo Jung Suk memangkas bayarannya untuk tampil di Hospital Playlist dan bersedia hanya menerima 70 juta Won (Rp 829 juta) per episodenya. Padahal ia biasanya dibayar dengan harga 90 juta Won (Rp 1,09 M) hingga 100 juta won (Rp 1,18 M) per episode drama. Cowok yang memulai karier sebagai aktor musikal ini sengaja mendiskon honornya demi membantu sutradara dan penulis naskah Hospital Playlist.
5. Jo In sung
Dapat Rp 1 Miliar Per Episode, Ini 7 Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi (248496)
Jo In sung. Source: IOK Company
Saat tampil dalam acara variety show, Jo In sung mengatakan kalau ia adalah pemalas. Dengan alasan inilah ia lebih memilih untuk tampil dalam film daripada drama. Pasalnya, ia merasa proses produksi sebuah drama memakan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan film. Drama terakhir yang dibintangi Jo In sung adalah It's Okay, That's Love (2014).
ADVERTISEMENT
Meski jarang tampil di drama, cowok 38 tahun ini tetap masuk dalam jajaran aktor Korea dengan bayaran termahal. Untuk tampil dalam drama That Winter, the Wind Blows yang tayang pada tahun 2013 silam saja, Jo In sung sudah menerima 80 juta Won (Rp 948 juta) per episode. Sehingga sangat besar kemungkinan ia menerima bayaran yang setara dengan Kim Soo Hyun atau Hyun Bin untuk saat ini.
6. So Ji Sub
Dapat Rp 1 Miliar Per Episode, Ini 7 Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi (248497)
So Ji Sub. Foto: 51k.com
So Ji Sub dibayar dengan harga yang sama dengan Jo In sung pada 2013 silam. Ia diketahui dibayar 80 juta Won (Rp 948 juta) per episode drama Master's Sun yang dibintanginya dengan aktris Gong Hyo Jin tujuh tahun lalu. Menurut data ini, tentu harga penampilannya saat ini jauh di atas 80 juta Won.
ADVERTISEMENT
Pria 42 tahun ini menjaga eksistensinya sebagai aktor papan atas Korea Selatan sejak tahun 1995. Berbanding terbalik dengan Jo In sung, So Ji Sub diketahui lebih banyak membintangi drama daripada film.
7. Lee Min Ho
Dapat Rp 1 Miliar Per Episode, Ini 7 Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi (248498)
Lee Min Ho. Source: IG myment_official/
Nama Lee Min Ho mungkin sudah tak asing lagi di telinga sebagian besar orang. Banyak orang familiar dengan nama mantan kekasih Bae Suzy ini, meski mereka tak tahu soal drama Korea atau pun K-Pop. Popularitas Lee Min Ho memang sudah mendunia sejak ia membintangi drama Boys Over Flowers pada 2009.
Berkarier sejak 2003, econotimes mencatat kini Lee Min Ho masuk dalam jajaran aktor Korea termahal. Pada tahun 2018, cowok 32 tahun ini mematok harga lebih dari 71 juta Won (Rp 842 juta) untuk penampilannya per episode drakor. Merujuk pada info ini, bisa dipastikan bayaran Lee Min Ho untuk drama The King: Eternal Monarch lebih tinggi dibandingkan dua tahun lalu. Terlebih lagi The King: Eternal Monarch adalah proyek comeback sang aktor usai hiatus tiga tahun karena wamil.
ADVERTISEMENT